Kamu dan aku bertemu dengan cara biasa tak istimewa.Cinta adalah hal yang selalu menyemikan tawa pada wajahku yang mereka bilang kurang ramah.Cinta tak harus dimaknai rumit dan sulit.Buatlah dia se-sederhana bentuk katanya yang hanya 5 huruf satu kata.

 

1. Kita tak pernah memilih dengan siapa jatuh cinta,dan bagaimana cinta hadir.

tak pernah tau...

tak pernah tau... via http://google.com

Mungkin dia yang datang menghampiri,atau bisa jadi kita yang menemukannya.Semua alur kehadiran cinta adalah rahasia.Tak seperti air yang sudah tau kemana akan bermuara.Cinta tak sejelas itu.Terkadang kita yang harus menyusun sendiri alasan dan tujuan cinta.

2. Dan kini,saat cinta hadir ada rasa yang tak biasa.

tiba-tiba dirimu hadir menghampiri...

tiba-tiba dirimu hadir menghampiri... via http://google.com

Rasa yang bisa bahagia dan sesekali menciptakan luka.Seberapa dalam luka dan bahagianya cinta adalah realita yang harus diterima. Bisa atau tidak , mau tidak mau..tetap itulah keadaan yang harus dengan iklas dilewati. Sambil belajar..tak masalah merasakan sensasi rasa yang “cinta” ciptakan.Tak perlu trauma..toh masing-masing manusia punya kisah yang tak sama dengan sensasi yang berbeda.Nikmati saja.

3. Akan selalu ada dua sisi di kehidupan. Baik buruk,hitam putih,lemah kuat.Begitu pula cinta.

pait mannisnya cinta..

pait mannisnya cinta.. via http://google.com

Tak hanya berasa manis tapi bisa hambar bahkan pait.Tak ada yang salah dengan cinta. Mungkin insannya yang tak bisa menjaga makna kata sebenarnya dari “cinta”. Tak salah terlalu cinta,tak salah berkorban demi cinta.Semua tak selalu berakhir indah tetapi pengorbanan dan usaha adalah bukti bahwa kita patut merasakan indahnya cinta.Ketika cinta yang sangat besar dibalas tak sepadan maka akan ada kecewa.Ya kecewa yang juga sama besarnya.Aku mengerti bagaimana sesuatu yang berlebihan akan menghasilkan hal yang berlebihan pula.Tapi aku tak lantas mencoba membatasi cinta.Biarlah itu berlebihan,karena memang mencintai tak bisa dibatasi.Jika memang sangat cinta apa yang bisa kulakukan untuk membendungnya? Kurasa lebih butuh usaha untuk membatasi cinta.Jadi kubiarkan saja dia mengalir deras bagai air.

4. Bagaimana hal seindah cinta bisa kujadikan alasan hati terluka?

jadikan cinta hal indah..

jadikan cinta hal indah.. via http://google.com

Jangan...aku tetap merasa cinta itu indah.Karena demi cinta aku telah banyak berkorban.Ya semakin banyak yang ku korbankan,maka semakin aku merasa layak mendapat cinta yang sejati.Aku tak pernah merasa sia-sia mengorbankan apa yang aku punya.Jika memang aku bisa berkorban dengan apa adanya diriku,mengapa harus kubiarkan dia berlalu tanpa ku tahan ? Bukankah dia juga ingin diperjuangkan? Bukankah dia juga ingin cinta yang sepadan?

Jadi aku pun iklas melakukannya selama itu adalah hal yang Tuhan izinkan.

5. Aku tak pernah berhenti memaknai cinta.Sekalipun tak selalu berakhir bahagia.

cinta tak selalu indah..

cinta tak selalu indah.. via http://google.com

Setidaknya aku sudah cukup usaha,aku pun sudah rela berkorban. Itulah yang penting.Usahakan apa yang memang aku inginkan dan jangan pernah merasa menyesal telah melakukannya. Karena ketulusan tak bisa dipalsukan. Tulus tetaplah tulus hingga akhir jaman.Tak akan bisa berubah jadi penyesalan.

6. Itu caraku mencintainya.Tak peduli dia jodoh atau bukan.Karena setiap pertemuan punya alasan.

tak ada  yang kebetulan..semua punya alasan..

tak ada yang kebetulan..semua punya alasan.. via http://google.com

Untuk apa berfikir terlalu naif dengan pertanyaan yang kita sendiri tak akan pernah bisa menjawabnya. Jodoh atau bukan,berpisah atau tidak akhirnya ..adalah rahasia Tuhan.Tak perlu ikut campur. Itu bukan porsi kita.