Semua berawal dari cinta; seseorang mengubah hidupnya karena cinta. Bukan hanya hidupnya, tetapi penampilannya dan sikapnya untuk menarik seseorang yang dia cintai. Terkadang jatuh cinta juga perlu perjuangan untuk mendapatkannya. Bukan hal mudah untuk memperjuangkan cinta. Seseorang bahkan rela kehilangan banyak uang untuk memperjuangkan cintanya. Tapi terkadang seseorang juga menyepelekan hal itu.

Mengubah dirimu itu wajar-wajar saja tetapi lihat apakah akan berakhir atau kau akan menyesal? Jangan bertindak bodoh karena cinta! Pahami dirimu terlebih dulu sebelum memahami orang lain. Kamu perlu tahu apa yang dia mau dan kamu perlu pertimbangkan lebih matang lagi soal cinta. Berikut 5 film yang wajib kamu tonton demi mempelajari perubahan itu!

1. Ini sih sudah nggak asing lagi buatmu anak-anak muda, First love a.k.a Crazy Little Thing Called Love

Bercerita tentang seorang remaja culun berkuliat gelap bernama Nam dan 3 sahabatnya.

Diam-diam, Nam menyukai pria bernama P'Shone; berbagai cara dilakukan. Sampai Nam membaca buku berjudul "20 Metode Mendapatkan Senior untuk Menjadi Pacar", tetapi tak ada yang berhasil sama sekali.

Akhirnya, sahabatnya mengetahui jika Nam menyukai P'Shone. Nam berubah, ia menjadi sangat cantik, bahkan ia menjadi idola di sekolahnya. Tetapi Nam saat itu belum bersama P'Shone, tetapi bersama teman P'Shone bernama P'Top. Sebenarnya P'Shone sakit hati tetapi P'Sone hanya menepati janjinya terhadap sahabatnya P'Top.

P'Shone adalah alasan utama Nam merubah segalanya. Hingga mereka dipisahkan karena Nam meneruskan ke universitas luar negeri bersama ayahnya, tetapi mereka ditemukan kembali di salah satu stasiun TV di Bangkok

2. Mau lebih semangat dalam menjalani hidup? Coba deh tonton Top Secret: Billionaire

Advertisement

top secret via http://pinterest.com

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Top yang mempunyai semangat '45 untuk mendapatkan kesuksesan dalam bidang bisnis. Berawal dari bermain game, ia menjual senjata yang ada di game itu hingga mendapatkan uang, ia juga membeli mobil dari hasilnya sendiri. Tetapi tiba-tiba game itu diblokir. Dari situlah Top memulai karirnya.

Ia memulai bisnis dari bawah. Menyewa alat pembuat kacang dan berjualan di mall kotanya. Tetapi usaha kacangnya tidak berangsur lama. Ayah dan Ibu Top pindah ke China, karena di sini hutangnya terlalu banyak; sampai-sampai rumahnya akan disita.

Meski Top hampir putus asa; dia ingin membuat camilan rumput laut yang dibawa pacarnya saat di mobil. Alhasil, Top memulai awal hidupnya kembali dari usaha itu. Kau tahu, Tao Kae Noi?

3. Cinta, benci dan arti kesetiaan dikemas apik dalam film My Name is Love

my name of love via http://doramakun.ru

Seorang remaja bernama Q sangat terkenal di sekolahnya menjadi idola para wanita; sifat sombongnya membuat seorang wanita gendut bernama Ker mengubah hidupnya.

Ker, yang dulu sangat gendut dan berkulit gelap sekarang berubah menjadi remaja cantik dan menjadi idola di universitasnya. Ker tetap masih ingat saat Q mengatakan, "Perutmu 3 lapis" dan itulah yang membuat Ker semangat untuk diet.

Setiap hari, Q melemparkan bola tenis ke depan rumah Ker agar dia mengambilnya. Ker selalu menunggu Q mengatakan sesuatu padanya tetapi Q telah menjadi dewa asmara yang tidak bisa mengatakan cinta.

4. Yuk, sedih-sedihan sekaligus bangkitkan semangat bareng Miracle in Cell No. 7

Bercerita tentang seorang ayah yang mempunyai kelebihan khusus dan ia sangat mencintai putrinya yang bernama Ye Sung; gadis kecil penurut dan pandai.

Suatu hari Ye Sung meminta dibelikan tas (yang stoknya tinggal satu) dan sang ayah menjelaskan kepada seseorang yang membeli tas itu. Sayangnya, seseorang itu malah memukul ayah Ye Sung.

Singkat cerita, ayah Ye Sung dituduh sebagai pemerkosa seorang anak hingga meninggal karena suatu kejadian yang tidak disengaja. Ketika akan dilangsungkan persidangan hukuman mati, ayah dari anak itu bertemu dengan ayah Ye Sung di sebuah ruangan. Pria itu mengancam bahwa Ye Sung akan dibunuh jika ia tidak mengakui perbuatannya di depan sidang. Demi melindungi Ye Sung, ia rela menyerahakan nyawanya.

5. Bagaimana dengan film Love’s Coming? Pasti belum pernah nonton ‘kan?

Awal mulanya mereka hanya bertetangga, hingga ibu Nai menyuruh Gum untuk mengajari Nai belajar.

Karena setiap ujian Nai tidak pernah lulus, Nai dan Gum sering bersama. Setiap kali ada kesempatan, Gum selalu memandang Nai diam diam. Gum mengetahui jika Nai memajang foto Gum di dinding kamarnya dan ia merasa sangat bahagia.

Ah, kalau kalian menonton film ini, pasti kalian akan temukan sendiri plot twist-nya. Jadi, kalian penasaran?

Mau nonton yang mana dulu nih?