Kopi, minuman berkafein yang ampuh menjagamu dari rasa kantuk selama semalaman ini nyatanya kian melambungkan eksitensinya saja. Inovasi baru yang digalakkan oleh para peraciknya menjadikan kopi makin diminati oleh banyak orang.

Ya, jika dulu segelas kopi hanya disruput ala kadarnya tanpa penambahan bahan tertentu, kini Barista semakin piawai meracik kopi nikmat yang membuat lidah penikmatnya ketagihan.

Popularitas kopi sebenarnya sudah tidak bisa diragukan lagi. Minuman favorit yang nyaris tidak pernah absen dari agenda orang setiap harinya ini berhasil mendulang ketenaran berkat perkembangan jaman dan seni pengolahannya yang unik.

Jajaran kedai kopi yang menjamur di perkotaan seakan menjadi bukti bahwa kopi tak hanya penyemangat di pagi hari saja, melainkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup yang tidak bisa ditinggalkan.

Kopi yang juga menyimpan segudang manfaat untuk kecantikan ini biasa disandingkan dengan camilan atau kue khas. Umumnya orang akan menyambangi coffee shop dan mengobrol bersama temannya hingga berjam-jam.

Namun menilik kemajuan di era modern yang merambah berbagai bidang, kedai kopi juga kerap beralih fungsi menjadi area rapat dan lokasi terfavorit bagi sekumpulan mahasiswa untuk mengerjakan tugasnya.

Buat kamu yang bosan ngopi di rumah dan ingin mendapatkan nuansa kopi yang lebih ngena di hati, tempat ngopi di Bandung adalah solusinya. Kota elok yang kondang dengan keramahan masyarakatnya ini faktanya punya banyak keunggulan.

Tak hanya dari keindahan alamnya saja yang menyejukkan mata, Bandung juga menyuguhkan kamu pengalaman ngopi yang berbeda. Penasaran? Ini dia info selengkapnya.

1. Lacamera Coffee

Cafe style at LACAMERA Coffee via http://www.eshtravaganza.com

Jika ditelisik lebih dalam, tempat ngopi di Bandung yang satu ini menempati bangunan bekas rumah lawas yang masih terawat, terlihat dari strukturnya yang masih kokoh. Namun hal ini sangat kontras ketika kamu melangkahkan kaki ke dalamnya, kamu akan disuguhi suasana modern kedai kopi yang kekinian.

Area yang cocok untuk ngopi dan ngobrol bareng teman ini juga dilengkapi dengan makanan dan minuman yang sangat yummy, yang dijamin akan membuat indera pengecap tak henti-hentinya bergoyang.

Tak jauh beda dengan tempat ngopi di Bandung sejenis, Lacamera Coffe punya menu andalan yang jadi incaran kawula muda. Sebut saja Espresso Vanilla ICE Cream Mint, Caramel Macchiato, dan Red Velvet Latte. Sementara itu, kudapan yang paling banyak dipesan ialah Green Tea Waffle. Kamu bisa mengunjungi Lacamera Coffe di Jalan Naripa No. 79, Asia Afrika, Bandung.

2. Ngopi Doeloe

Ngopdoel alias ngopi doeloe starbuck via http://djamaluddinmalik.blogspot.co.id

Advertisement

Beken dengan nama ngopdul, coffee shop ini memiliki area yang luas dan banyak menawarkan aneka camilan hingga makanan berat. Saking banyaknya penggemar, Ngopi Doeloe sudah membuka sejumlah cabang di Bandung.

Kamu pun bisa memilih lokasi yang berdekatan dengan kediamanmu. Selain gampang dicari, letaknya selalu startegis.

3. Two Hands Full

Two Hands Full Bandung Bar Area via http://alwib.net

THF buka dari jam 8 pagi hingga 9 malam. Selain kopi, Two Hands Full juga menyuguhkan menu untuk sarapan atau brunch hingga dinner. THF mempercayakan kualitas kopi mereka dari Jawa yang ditengarai menghasilkan kualitas biji kopi berkelas, bahkan mampu merambah pasar internasional.

Buat kamu yang mau nongkrong kesini tapi tidak terlalu suka dengan kopi-kopian, kamu bisa menjajal Chai Latte yang merupakan kombinasi dari susu, teh hitam, madu, dan rempah-rempah. Interior cafe yang dirancang menyerupa gedung setengah jadi ini menambah kesan unique pada Two Hands Full. Lampu-lampu yang digantung seakan mendatangkan romansa ngopi yang paling ditunggu-tunggu oleh semua orang.

4. Noah s Barn

Nopi enak di Noah’s Barn via http://lokawisatabandung.com

Berada di Jalan Garuda (Laks. Nurtanio) no. 39, tempat ngopi di Bandung ini mengusung konsep mewah namun tetap menyertakan kesan santainya. Noah’s Barn memakai kopi yang dikirim dari Toraja, Bali, Jawa, dan Papua untuk menciptakan cita rasa kopi yang tiada duanya bagi pelanggan setia mereka. Kedai ini juga menyajikan variasi makanan yang lengkap mulai dari appetizer, soup, main course, light bite, sandwich, dan asian.

Kisaran harga makanan yang dipatok oleh Noah’s Barn sekitar Rp 15.000 – 135.000. Sebanding dengan harganya, kamu pastinya tidak akan menyesal.

5. Roemah Kopi

Jalan2, makan2 ke roemah kopi yang homey via https://sharontravelogue.com

Namanya cukup sederhana, tapi ketenaran tempat ngopi di Bandung ini tak boleh kamu kesampingkan begitu saja. Pemilik merancang bagian dalam cafe yang homey, sehingga kamu seperti sedang menyeruput kopi di rumah sendiri. Kamu bisa membeli berbagai kopi atau minuman olahan kopi dari berbagai daerah yang ada di nusantara.

Roemah Kopi adalah tempat yang pas untuk bincang-bincang hangat bersama kerabat atau teman dekat.

Kopi favorit yang dihidangkan tanpa melupakan kenikmatannya akan mengusir kepenatan yang sejak jauh-jauh hari melanda. Tempat ngopi di Bandung ini ada di jalan Terusan Ranca Kendal No. 9, Dago.

6. Two Cents Brew Believer

Two Cents : Brew Believer Bandung via http://purwasuka.id

Membahas tentang kopinya, coffe shop ini melimpahkan kebutuhan kopinya dari Dampit, Bajawa Flores, Bali, dan Malabar Jawa Barat. Two Cent dibekali dengan dua jenis house blend yaitu Bewitched (Chocolate, Orange, Bold taste, with sweet note), dan Awakening dengan karakter Citrussy, bright with floral tendency.

Tempatnya yang ada di area factory outlet yang tak lain adalah surganya berbelanja bagi kaum hawa ini turut berpengaruh bagi kedatangan pengunjung yang selalu ramai setiap harinya. Jalan Cimanuk no. 2 Bandung. Ya, kamu bisa datang kesana untuk mencicipi kopi yang ringan dan beraroma kuat ini.

Pernak pernik yang cantik dari furniture kayu membuat nuansa jadi hangat dan homey sekali.

7. Kopi Selasar

Tempat ngopi yg instgramable banget via http://alwib.com

Jangan bilang kamu pecinta kopi dan seni jika belum bertandang ke tempat ngopi di Bandung yang satu ini. Berada di Jl. Bukit Pakar Timur no. 100 Dago. Dengan look outdoor yang nyaman dan teduh, mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan Kota Bandung yang menghijau dari kejauhan.

Banyak anak muda dan pekerja kantoran yang mampir ke tempat ini untuk merampungkan dateline atau sekedar berbincang ria. Sayangnya, kamu harus menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke tempat ini karena angkutan umum yang melewati kawasan ini terbatas dan sampai sore saja.

Tarif yang dipasang untuk ngopi di sini dimulai dari Rp 20.000-50.000. Cukup terjangkau bukan?

8. Yellow Truck

Petugas Yellow Truck Coffee Solo tengah meracik kopi yang dipesan pelanggan via http://grosirpowderbandung.com

Buat kamu yang menginginkan kopi bermutu namun tidak menguras kocek, coba datang ke Yellow Truck di jalan Pajajaran no. 6a. Interior dari coffee shop ini memang tidak menerapkan konsep yang spektakuler, tapi kenyamanan menjadi hal yang selalu diutamakan. Menyediakan kursi dalam jumlah yang banyak, kamu tidak perlu takut kehabisan tempat. Hanya bermodal Rp 10.000-18.000, kamu akan betah berlama-lama untuk mengobrol dengan teman dan keluarga.