Beli mobil cakep, murah adalah hal mudah dan bikin senang bukan? Apalagi untuk orang-orang yg minim biaya, bukan gaya hidup sih, melainkan karena kebutuhan sehari-hari atau keluarga yang ternyata mengharuskan punya mobil. Nah, solusi terbaik untuk kamu dan 'saya juga sih hehe' yang ingin memiliki mobil untuk bekerja, kuliah, bahkan untuk keluarga ya cuma kredit sebagai jalan keluarnya! nggak usah muluk-muluk deh, kamu bisa kredit Avanza atau kredit mobil lainnya dengan harga murah dan enak dipandang serta juga terpercaya.

Sebenernya sih untuk beli mobil, kita juga harus tau sebesar apa kemampuan kita. Ada beberapa bahkan banyak orang yang 'mencoba-coba' beli mobil dengan cara kredit tapi nggak bisa disesuaikan dengan kemampuannya, alhasil bikin sulit dan susah diri sendiri kan? Karena hal itu, sengaja saya bikin 5 tips ini biar untuk kamu yang pengen beli mobil dengan cara kredit dan aman untuk aktivitas bekerja, kuliah, hingga kebutuhan keluarga. Yuk simak selengkapnya!

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Kemampuan Kamu, Nggak usah muluk-muluk! Mau Pamer apa Bahagia dan Nyaman?

kredit Mobil Baru? kenapa Nggak! Sipp dehh.. via http://www.dealermobiltoyota.co.id

Cari dan Pilih mobil sesuai kebutuhan dan kemampuan kamu. Alhasil pasti nggak akan bikin kamu sulit dan susah untuk bayar cicilan kreditannya. Kemampuan kamu pengen mobil baru atau ternyata hanya sebatas mobil bekas? Hal tersebut perlu tuh ditentuin dari awal, tujuannya biar kamu bisa lebih bijak, mudah untuk bayar cicilan kredit. kedepannya pun lebih nyaman dan menyenangkan.

Kalo ternyata kemampuan kamu hanya sanggup untuk beli mobil bekas ya kenapa nggak? Wait, tapi harus ingat. kamu harus pahami, teliti dan ajak teman atau saudara untuk meneliti mobil bekas yang mau kamu beli. Sebenernya sih Tips pertama ini simple! kamu tinggal 'Niat dan Tentukan aja sesuai kemampuan' kamu, pokoknya nggak usah muluk-muluk atau mewah deh. emangnya mau pamer? yg penting bisa brreemm dan jalan aja udh seneng bukan?

2. Perhatikan Uang Muka, lebih Jeli deh soal Uang. Biar Aman, Lancar dan Mudah bayar Cicilannya!

Teliti dengan Uang Muka! via http://beritakepri.com

Nah, ini nggak kalah penting. Kamu harus perhatiin banget soal Uang Muka nya, Penting banget buat kamu bayar uang muka di dealer mobil 'untuk mobil baru' atau mobil bekas kepada pemiliknya. karena udah jelas dengan uang muka tersebut pasti perhitungan cicilan perbulan nya keliatan dan kredit mobil pun jadi lebih aman, sehingga kamu wajib teliti dan jeli memperhitungkan dan menentukannya.

Advertisement

Teliti dengan Uang Muka adalah tips kredit mobil yang ya bisa dikatakan sangat penting. Saran terbaiknya sih, jangan berikan uang muka dengan nominal kecil karena pasti cicilannya pasti gede. Tapi berikan uang muka yang besar, agar cicilan perbulan nya kecil.

3. Coba untuk Nego Harga, Jangan mentang-mentang duit banyak tapi nggak mau Nego. Awas Menyesal Kemudian Lhoo!

Nego sampe Paling Murah! via http://cloudfront.net

Ingat dengan kalimat 'pembeli adalah raja'? sebagai pembeli, jelas sudah untuk menentukan semau kita tapi jangan over! andai 'kamu iya kamuu dan saya' mau beli mobil bekas, coba untuk Nego harga sampe dapet paling Murah dan sama-sama setuju.

Tapi, nggak adil kan kalo beli mobil bekas tapi harganya kaya mobil baru? Nah, hal inilah yang harus kamu jalankan sebaik-baiknya untuk coba nego sama pemilik mobil bekas hingga dapet harga yg cocok dengan kedua belah pihak yakni kamu dan dia.

Alangkah baiknya kamu jangan terburu-buru untuk tentuin pilihan. Tujuannya jelas, agar kamu bisa bandingkan dengan harga di dealer-dealer mobil lain biar dapet harga yang cocok dan sesuai kemampuan.

4. Lakukanlah Survey, cek semua sisi Mobil dari Luar hingga Dalam. Biar nggak Merasa Rugi dan Tertipu!

Cek Semua Sisi Mobil. Luar dan Dalam! via http://mobilkamu.com

Nah, kalo uang muka dan kredit bulanan nya udah cocok, sesuai bahkan langsung disetujui, alangkah baiknya nih jika kamu kredit mobil bekas maka wajib lakukan survey lebih detail mobil yang bakal jadi milik kamu. Wajib kamu teliti dari semua sisi, Luar hingga dalam bahkan 'Jeroan nya' biar jadi nggak ngerasa ditipu otomatis aman, nyaman, senang bukan?

Kalo kamu nggak ngerti soal luar, dalem dan jeroan mobil, sebaiknya ajak kerabat atau mekanik yang kamu kenal atau bahkan kamu bisa minta tolong kepada dealer mobil yang ada jasa survey atau cek mobil yang akan jadi milik kamu. Alhasil, kamu nggak akan deh ngerasa rugi saat beli mobil tersebut dan ini salah satu andalan pada tips kredit mobil yang aman.

5. Cobalah Lakukan Simulasi Kredit, biar Kamu mudah dan Yakin bayar Cicilan Kredit Calon Mobil milikmu!

Yuk Lakukan Simulasi Kredit! via http://pexels.com

Nah, setelah semua hal diatas selesai, sekarang merupakan hal terakhir yang wajib kamu lakukan yakni Simulasi Kredit dan hal ini sangat penting lho! Kegunaannya apa Bro, Mas, Om? gunanya ya bantu kamu agar lebih Mudah dan Yakin dalam menentukan seberapa besar kemampuan kamu untuk bayar Cicilan pembelian mobil baru atau bekas dengan cara Kredit.

Kalo kamu bingung cara ngitungnya, kamu bisa kok gunakan dealer mobil online atau Tools simulasi kredit secara online. contohnya Simulasikredit.com, Aturduit.com/kredit-mobil, alhasil kamu akan mengetahui langsung bisa nentuin berapa lama atau berapa kali kredit yang kamu ambil dengan Aman dan Terpercaya serta juga membantu kamu mengetahui berapa besar Uang Muka yang bakal kamu bayar.

Last Word, itulah sekelumit 5 Tips Aman yang bakal bantu kamu kepengen beli mobil baru atau bekas dengan cara kredit. kamu bisa kredit Avanza atau kredit mobil lainnya dengan harga murah dan enak dipandang serta juga terpercaya. Alhasil, kedua belah pihak akan merasa saling percaya, terpuaskan, dan nggak ada salah satu pihak yang merasa dirugikan dan ditipu serta kamu pun bakal Senang dan Bahagia punya Mobil. Ingat ya, Pokoknya nggak usah Muluk-muluk dan Semoga Bermanfaat!