Apakah kamu mempunyai hobi yang sangat kamu sukai? atau hobi yang akan membuatmu lupa dengan segalanya jika kamu sedang menngeluti hobi tersebut? Pasti orang-orang di sekitar kamu akan berfikiran bahwa kamu adalah orang yang egois, orang yang hanya mementingkan kepuasan batin anda semata, sehingga akan memberi tekanan yang amat berat dalam diri kamu.

Lantas, kamu berfikir untuk meninggalkan hobi itu. Mereka akan mengatakan bahwa hobi yang kamu geluti hanya akan membuang-buang waktumu saja dan akan menjadi penghambatmu untuk meraih kesuksesan. Padahal kenyataannya, tidaklah seperti itu, banyak sekali orang-orang yang sudah sukses dan berhasil mendapatkan uang dari hobi. Misalkan C.Ronaldo dengan menggeluti hobi sepak bola atau Andrea Hirata dengan menikmati hobi menulis. Sebetulnya kamu juga bisa mengikuti jejak mereka, berhasil dengan menggeluti hobimu. Asalkan kamu mengetahui cara yang tepat untuk meraih itu semua. Dan kabar baiknya di sini kamu akan mengetahui 5 cara mendapatkan uang dari hobi. Langsung di bawah ini

 

1. Gunakanlah lebih banyak waktu untuk menghabiskannya dengan hobimu

Habiskan waktumu untuk menggeluti hobimu

Habiskan waktumu untuk menggeluti hobimu via http://mudamudik.blogspot.com

Dalam satu penelitian membuktikan bahwa orang yang menghabiskan waktu 10.000 jam untuk menggeluti bidang tertentu pasti akan menguasai bidang tersebut.

Jika kamu ingin menguasai atau sangat handal dalam menulis berarti kamu harus menghabiskan waktu sebanyak 10.000 jam untuk menulis dan menulis. Dengan demikian kamu akan menguasai berbagai teknik dalam menulis.

Juga untuk hobi yang lainnya, jika kamu ingin berhasil dan sukses dengan hobi, maka kamu harus menghabiskan banyak waktu untuk menekuni hobimu itu.

2. Tingkatkan kualitas

Teruslah berusaha untuk meningkatkan kualitas

Teruslah berusaha untuk meningkatkan kualitas via http://mudamudik.blogspot.com

Berlatih dan terus berlatih, serta mencari pengetahuan tentang hobimu adalah langkah yang sangat tepat untukmu supaya sesegera mungkin untuk mendapakan uang dari hobi.

Dengan berlatih maka kualitas hasil karyamu akan terus meningkat, tulisanmu akan lebih indah, suaramu akan lebih merdu, sepakan bolamu akan lebih keras atau masakanmu lebih lezat.

3. Teruslah belajar

Jangan bosan untuk terus belajar

Jangan bosan untuk terus belajar via http://mudamudik.blogspot.com

Jangan pernah berhenti belajar, karna dengan giat dan rajin belajar akan memberikan sesuatu yang lebih dari apa yang kamu harapkan. Teruslah belajar menulis, karna di masa yang akan datang, akan ada sesuatu yang akan kamu dapatkan dari tulisanmu, dan sesuatu itu lebih dari apa yang kamu harapkan.

4. Bergaulah dengan mereka yang terebih dahulu sukses

Berkumpulah dengan mereka, orang-orang sukses

Berkumpulah dengan mereka, orang-orang sukses via http://mudamudik.blogspot.com

Jika kamu bisa mendekati orang-orang yang sudah sukses di bidang hobimu, seperti kamu memiliki hobi dalam bidang memasak, dan kamu berteman dengan Chef Juna, maka itu adalah perkara yang sangat bagus sekali, karna kamu bisa banyak belajar darinya.

Jika tidak bisa berteman dengan orang-orang sukses, maka usahakanlah untuk berteman dengan orang-orang yang memiliki hobi yang sama denganmu, baik dengan cara kamu masuk komunitas atau dengan cara yang lain. Hal itu akan membantumu dalam belajar dan meningkatkan kualitasmu dalam bidang hobimu.

5. Promosi

Promosikan hasil karya dan jasamu pada banyak orang.

Promosikan hasil karya dan jasamu pada banyak orang. via http://mudamudik.blogspot.com

Jika kamu sudah mengikuti langkah-langkah di atas dengan baik. maka saya percaya sekarang kualitasmu sudah lebih bagus dan lebih baik dari sebelumnya. Sekarang tugasmu adalah mempromosikan hasil karyamu atau jasamu itu.

Ada banyak sekali cara mempromosikan karyamu atau jasamu, terlebih kita sekarang sudah sampai pada jaman yang serba canggih. Bisa lewat sosial media, lewat blog yang kamu bangun atau cara-cara yang lainnya. Pokoknya caranya banyak deh.

Sudah sampai poin no 5, Tunggu apalagi, sekarang waktunya kamu mendapatkan uang dari hobi dan gak usah lagi susah-susah cari uang sampai kerja 24 jam yang sangat mengerikan.

Sumber: mudamudik.blogspo.com/ cara mendapatkan uang dari hobi.