1. Daripada keluar ngabisin duit, mending nyanyi bareng aja!

Karaoke misalnya via https://geogle.co.id

Kegiatan murah yang bisa kamu dan pasangan lakukan adalah bernyanyi bersama atau istilah kerennya karaokean bareng. Jika kegiatan ini masih kamu anggap menghambur-hamburkan uang, yang kamu perlukan cukup laptop, speaker aktif, koleksi lagu, dan aplikasi penampil lirik. Tentunya hal ini bisa dilakukan di mana saja. Gampang kan?

2. Memasak bareng pasangan

Siapa tau kalian bisa jadi koki via https://geogle.co.id

Terkadang, disaat sendirian, kamu pasti akan merasa kesepian. Undang saja pasanganmu datang ke rumah, dan bilang ke orang tuamu untuk meminjam dapur sehari. Masak bareng! Cara ini terbukti efektif untuk mempererat hubungan. Kamu dan pasangan bisa memasak menu yang kalian suka. Jika di antara kalian tidak ada yang bisa memasak, tinggal googling saja di internet, banyak sekali pilihan menu yang bisa kalian coba untuk bereksperimen di dapur.

3. Mendengarkan musik

Dengar musik via https://geogle.co.id

Advertisement

Hal yang disukai setiap orang adalah musik. Begitupun dengan pasanganmu. Hanya bermodal ponsel, lagu, dan headset, kamu dan pasangan tinggal mencari tempat yang nyaman untuk mendengarkan musik bersama. Akan lebih romatis jika dilakukan sambil menikmati matahari terbenam di sore hari. Menarik bukan?

4. Main game

Kegiatan yang sedikit memakan biaya selanjutnya ialah main game. Para pria umumnya lebih menikmati main game sendiri karena jarang wanita yang suka dengan game. Lho, kok bisa? Karena wanita tidak pernah diajarkan dan dikenalkan ke dunia game oleh pasangan prianya.

Jika pasanganmu belum pernah menyentuh dunia game, kamu bisa mengajarkannya terlebih dahulu. Sesekali buatlah turnamen dengan pasangan agar lebih seru. Pengalaman-pengalaman itu akan menjadi suatu yang unik yang nggak bisa kamu lupakan.

5. Mencoba jajanan pasar

makanan pasar via https://geogle.co.id

Apa sih jajanan pasar? Jajan pasar yaitu kue kue tradisional yang biasa dijual di pasar. Menyangkut hunting makanan, pasti pasanganmu akan setuju jika berburu makanan tradisional tersebut. Selain tidak ada di toko besar, kamu juga bisa membaur dengan kehidupan masyarakat pasar pada umumnya. Meskipun mengeluarkan biaya, tapi tidak akan terlalu besar kok! Tinggal bagaimana kamu membelanjakan uang yang kamu punya.

Sebaiknya, sebelum kamu ke pasar, kamu dan pasangan terlebih dahulu menghitung dana yang akan kamu gunakan nanti. Hal tersebut akan menjadi lebih seru jika kamu menggunakan dana yang kecil untuk mendapatkan jajanan yang sebanyak-banyaknya. Yang kamu perlukan hanya pandai dalam tawar menawar dengan pedagang yang ada di pasar. Gampang kan?

6. Menikmati

Kayaknya mainstream banget kalo pacaran harus nonton bioskop atau jalan-jalan ke mall. Sesekali ajak pasanganmu menikmati keindahan lereng gunung, laut, ataupun air terjun. Tidak perlu jauh-jauh, cukup destinasi yang ada di sekitar tempat tinggalmu. Nah, biar tidak keluar biaya yang besar, bisa kamu akalin dengan membawa perbekalan dari rumah, lalu dinikmati bareng pasangan. Romantis banget.

7. Ikut kegiatan alam

Mungkin hal ini jarang dilakukan jika kamu dan pasangan memang bukan seorang aktifis sosial. Nggak perlu yang ribet untuk ikut kegiatan ini, carilah yang sederhana, seperti kegiatan menanam pohon, donor darah, dan banyak pilihan lain. Sebisa mungkin kegiatan tersebut bisa kamu selesaikan dalam satu hari supaya rutinitasmu tidak terganggu.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan bareng pasanganmu biar pacaranmu nggak gitu-gitu aja. Hal yang harus kamu utamakan adalah kebersamaan bareng pasanganmu. Jangan sampe kegiatan tersebut memunculkan sikap egois dalam dirimu. Jika semua sudah kamu rencanakan, tunggu apa lagi. Selamat mecoba!