Hampir semua orang ingin memiliki tubuh yang ideal, namun untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal kita harus perlu yang namanya menjaga bentuk tubuh/ menjaga pola makan yang benar agar tidak memiliki berat badan yang berlebihan. Jika anda memiliki masalah pada berat badan, dan ingin menurunkannya dengan cara yang benar dan cepat. Menggunakan obat untuk menurunkan berat badan memiliki banyak resiko namun kali ini saya akan memberikan tips yang aman dan cepat untuk menurunkan berat badan (Diet) yang harus kalian coba.

 

1. Manfaat buah pepaya untuk kesehatan

Pepaya merupakan buah yang kaya akan antioksidan dan memiliki kandungan serat dan kalori yang tinggi. Vitamin yang terkandung pada buah pepaya adalah vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin B, serta Kalsium, Zat Besi, Dan Fosfor. Kandungan Serta yang terdapat pada buah pepaya dipercayai mampu mengurangi kadar kolesterol dan mengubah zat homosisten menjadi asam amino. Antioksidan yang terdapat pada pepaya mampu menybabkan oksidasi kolesterol yang menyebabkan plak dan dapat mengambat dinding pembuluh darah yang mampu menyebabkan serangan jantung secara tiba-tiba.

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, buah pepaya juga mampu melancarkan pencernaan, mencegah kanker usus besar, menurunkan berat badan serta meningkatkan kekebalan tubuh. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai manfaat pepaya untuk menurunkan berat badan. Berikut ini tips yang perlu kalian lakukan untuk menurunkan berat badan secara sehat dan cepat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan tips ini selama 2 hari dalam seminggu dan lebih bagus lagi jika dilakukan secara teratur selama 2-3 bulan.

2. Konsumsi buah pepaya setelah sarapan

Advertisement

Usahakan setiap pagi sarapan menggunakan segelas susu kedelai dan ditambah dengan 2 sendok makan gandum. Setelah itu, baru mengonsumsi buah pepaya yang tidak terlalu matang atau setengah matang, biar mendapatkan hasil yang maksimal. Mudah bukan?

3. Makan Siang

Pada waktu siang hari, usahakan untuk mengkonsumis Salad whole grain, Whole gran adalah bahan makanan yang terbuat dari biji serelia utuh, untuk mendapatkan Whole grain anda bisa membelinya di toko online seperti tokopedia atau buka lapak, disana banyak yang menjual produk ini.

Jika sudah punya, masak/rebus salad dengan kaldu sayuran, dan ditambah dengan potongan tomat serta beberapa daun bayam serta buah zaitun. Untuk menyedapkan rasa kaldu sayuran tersebut anda juga bisa menambahkan satu siung bawang putih dan setengah lemon. Jika sudah, makanlah menggunakan salad tadi dan jika sudah selesai baru kalian minum dengan jus pepaya.

Untuk Hari keduanya anda bisa makan menggunakan terong panggang dan salad bayam dengan campuran minyak zaitun dan beberapa buah bit. Sama seperti hari pertama, setelah makan baru minum jus pepaya. Lakukan hal ini terus menerus secara teratur dan bolak balik menu makan hari pertama dan hari kedua agar mendapatkan hasil yang cepat

4. Camilan biasa kamu diganti dengan camilan pepaya yah!

Jika anda terbiasa dengan makan snack/cemilan menggunakan roti atau sejenisnya, untuk sekarang singkirkan cara itu karena anda bisa mengkonsumis cemilan menggunakan jus pepaya yang dicampu dengan nanas.

5. Tutup makan malammu dengan buah atau jus pepaya

Untuk makan malam kalian bisa menggunakan secangkir kaldu sayuran yang dicampurkan dengan bawang, seledri, dan jus lemon, seperti biasa jika sudah selesai makan kalian langsung makan buah pepaya atau minum jus pepaya,