Instagram, selain berfungsi sebagai media sosial, ia berperan pula sebagai ajang kesenian.

"Lhoh, di mana letak seninya?"

Kamu tentu pernah lihat tampilan profil Instagram milik akun @tulusm? atau @trinitytraveller? enak dilihat dan tampak rapi, bukan? Nah, di situlah seninya. Rapi atau tidaknya feeds, tergantung pada pemilik akunnya karena hanya dia yang berhak menetukan gambar mana yang akan diunggah dan mana yang tidak di unggah. Pastinya kamu mau kan punya feeds Instagram yang rapi? Penasaran? Ikuti cara-cara di bawah ini!

 

 

1. Cara 1: Berkesinambungan dengan Tema

Semua bernuansa laut

Semua bernuansa laut via http://www.instagram.com

Setiap terbit, majalah Cosmopolitan selalu membahas seputar fashion, style, cinta, karir, dan selebriti bukan? Tidak pernah di edisi selanjutnya tiba-tiba ia menerbitkan mengenai mesin dan otomotif. Tentu itu sudah di luar temanya. Maka dari itu, majalah bersifat continueitas (berkesinambungan).

Sama seperti majalah, feeds Instagram juga menjadi kasus yang sama. Tiap gambar yang akan diunggah harus berkesinambungan dengan gambar sebelumnya. Supaya berkesinambungan, kamu perlu mencocokkan dengan tema yang kamu inginkan. Sesuai selera. Misalnya, kamu gemar travelling seperti Mbak Trinity, maka tampilan instagram kamu harus penuh dengan foto-foto alam yang tidak akan pernah habis daya tariknya, seperti gambar gunung, pantai, hutan, dan lain-lain.

2. Cara 2: Berkesinambungan dengan Warna

Semua warna ungu

Semua warna ungu via http://www.instagram.com

Selain berkesimambungan dengan tema, kamu juga bisa menyamakannya dengan warna. Lagi-lagi warna disesuaikan sesuai selera. Contohnya, warna hitam-putih, colourfull, warna-warna pastel, warna merah saja, kuning doang, dan lain-lain.

3. Cara 3: Pakai Frame Lucu

pake frame yang lucu-lucu

pake frame yang lucu-lucu via http://www.instagram.com

Jika tidak ingin bermain dengan warna, maka cara ini juga dapat membuat tampilan Instagram kamu jauh lebih rapi. Asalkan pemakaian frame juga harus konsisten, dari mulai coraknya, ukurannya, dan lain-lain.

4. Cara 4: Satu Gambar Dipisah menjadi 3, 6, atau 9 bagian

anti mainstream

anti mainstream via http://www.instagram.com

Satu gambar dipecah menjadi tiga, enam, sembilan, atau bahkan dua belas begian bisa membuat feeds Instagram kamu terlihat kece. Gak percaya? tuh, gambar di atas contoh buktinya.

5. Hindari Swafoto yang Berlebihan

jangan terlalu banyak swafoto

jangan terlalu banyak swafoto via http://blog.dictionary.com

Usahakan untuk selalu tidak memuat foto selfie terlalu banyak karena akan membuat tampilan Instagram kamu terlihat jenuh bagi orang lain.

6. Perhatikan Latar Belakang OOTD

dengan latar belakang dinding bercorak batu bata putih

dengan latar belakang dinding bercorak batu bata putih via http://1.bp.blogspot.com

OOTD yang sempurna = Pakaian yang rapi/bagus + Latar belakang gambar yang mendukung.

Selamat mencoba!