Flashback ke tahun 2015, memang banyak memberikan perubahan-perubahan baru terutama mengenai anak gaul ibu kota jakarta ­čÖé dan pastinya akan di ikutin oleh beberapa ibukota-ibukota lainnya. Dari hal kecil saja bisa kita lihat paling menonjol adalah perubahan gaya fashion, serta kebiasaan-kebiasaan anak muda┬ájakarta lain nya yang sudah menjadi tren tersendiri dan hal ini sangat bisa kita rasakan┬ámemberikan efek yang luar biasa untuk para remaja indonesia sekarang ini.

Yah.. Ibu Kota Jakarta adalah pusatnya dari semua hal, baik buruk nya tentu saja ada, tetapi terkadang masyarakat ibu kota jakarta tidak sadar jika yang orang-orang yang tinggal di jakarta gaya hidup mereka selalu di lihat di perhatikan dan bahkan di tiru oleh masyarakat ibu kota lain nya, apa yang jadi tren di ibu kota jakarta akan seperkian detik ┬ájuga menjadi populer di ibu kota lain di kota indonesia. Seperti berikut ini adalah beberapa gaya masyarakat ibu kota jakarta yang "kekinian" versi tahun 2015.. ­čÖé

 

1. Alis cewek ibukota yang "kekinian"

Alis Cewek Jakarta Kekinian

Alis Cewek Jakarta Kekinian via http://www.skanaa.com

Sadar engga sadar sekarang ini cewek-cewek ibu kota jakarta sudah menganut paham kekinian dengan alis tebal cetar jadi ritual " pantang pergi sebelum alis jadi" sudah menjadi aktifitas wajib yang musti dilakukan cewek gaul metropolitan sebelum meninggalkan dan pergi dari rumah.

Dan lihat efeknya ternyata banyak sekali sekarang anak-anak remaja yang menjelma jadi tante-tante sosialita baru, bahkan hal ini banyak sekali dimanfaatkan oleh para pebisnis karena begitu tren nya dengan berbagai macam jual produk sulam alis, shading alis, bahkan ada alat cetakan untuk bisa menggambar alis, apapun itu sekarang. Sering bukan kita yang tinggal di kota jakarta melihat anak-anak remaja di ibukota walaupun mereka cuma sekedar keluar rumah ngerjain tugas dandan maksimal cetar membahana tidak boleh terlewatkan mengalahkan artis-artis sekarang atau minimal selevel lah hehee...

2. Tas branded Versi "KW" punya hehehee

Tas branded kekinian

Tas branded kekinian via https://www.jawapos.com

Hehee.. kadang disini lucu yang penting asal ngikut aja apa yang lagi tren, bahkan yang tidak punya kemampuan untuk beli tas branded harga mahal mereka anak gaul jakarta rela beli tas kw yang banyak ditawarkan di media online. Meski kadang cewek Jakarta banyak juga yang nggak ngerti sama kualitas tas tapi lebih ikut-ikutan aja. 

Punya tas branded udah cukup ampuh buat kelihatan mahal, gaul dan modis. Apalagi buat golongan BPJS (Budget Pas-Pasan Jiwa Sosialita), tas branded makin sering mengusik jiwa mereka untuk selalu membelinya.

3. Lipstik warna-warni membahana

warna lipstik membahana

warna lipstik membahana via http://cdn-2.tstatic.net

Tren warna lipstik tahun 2015 banyak di ikutin oleh anak gaul metropolitan dengan warna yang merah membahana sampai-sampai kadang anak-anak remaja SMA pun sering mengikuti gaya-gaya tersebut, kalau engga pas dan engga cocok ya kadang begitulah hasilnya hehee ...

Semakin susah juga buat dikasih tahu kalau sebenarnya warna lipstik yang lagi nge-hits belum tentu cocok sama karakter mereka. Tapi ya orang-orang yang ngasih tahu mah apa tuh, cuma tepisan masa lalu yang nggak bakal mereka pedulikan lagi yang penting mah aku kekinian banget dan terlihat lebih "cantik" .

4. eittsss jangan salah di ibukota "Merokok" adalah tren kekinian

Merokok adalah tren kekinian

Merokok adalah tren kekinian via http://2.bp.blogspot.com

Cewek cowok ibu kota "merokok" eiiissshh ini udah hal wajar dan bukan hal baru juga, jadi wajar jika setiap tahun nya kita jadi tren dan gaya kekinian. Karena perlu kita ketahui cewek-cewek sekarang apalagi yang masih status pelajar banyak juga lho yang ikut-ikutan merokok iya ditempat-tempat terbuka (udah engga malu lagi), apalah tujuan mereka rokok engga ngerti biar di katain gaul kah oke kah cantik kah atau kah kah yang lain hehee.. salah satu hal yang memprihatinkan yah, tapi itulah kenyataan nya.

5. Gadget keren kekinian "iphone"

gadget keren kekinian

gadget keren kekinian via http://i01.i.aliimg.com

Cewek gaul jakarta sekarang udah mayoritas pakai nya iphone, kelas menengah kek keatas kek udah bukan lagi bandingan nya karena yang pada punya kantong pas-pas pun selalu bisa mengikuti dan membeli walaupun dengan kualitas HP KW yang penting judulnya iphone yang berlogo "apel" .

Trus kalau udah nongkrong sama temen-temen sibuk mainin hp foto sana-sini mamerin, Okey ! Selamat deh jadi generasi kekinian...

6. Ughh... semua sosial media harus punyaa biar makin "kekinian"

semua sosial media harus punyaa biar makin

semua sosial media harus punyaa biar makin "kekinian" via https://pesanlogo.files.wordpress.com

Setiap ada sosial media yang lagi hits, kudu wajib harus download harus punya, kalau engga aduuhhhh ntar di bilang engga "kekinian". Setelah punya semua sosial media setiap mau ngapa-ngapain update, setiap dimanapun berada update, setiap mau makan minum update sampai-sampai kadang yang bikin engga masuk akal lagi nangis mukanya sendiri di foto trus update " hello guys.. aku lagi sedih neh" pasang foto nangis mulai dari update status di Twitter, check in di Path, upload foto di Instagram sampai cerita panjang kali lebar tentang hidupnya melalui Facebook. Stay update pokoknya mah!

7. Selfie dimanapun wajib penting "kekinian" bangetttt ini!!

Selfie dimanapun wajib penting

Selfie dimanapun wajib penting "kekinian" bangetttt ini!! via https://www.juruskombo.blogspot.com

every where every time selalu 1 2 3 cekrekkkk.... selfie sudah tidak bisa di pisahkan dengan gaya hidup. Apalagi cewek-cewek di ibu kota jakarta selfie sudah membudidaya dan mendarah daging. Maka hasilnya sekarang sosial media apapun tidak ada mati nya isi nya orang-orang selfie. Mulai dari pose dengan memasang wajah manis nan cantik sampai pose pamer ketiak. Nggak mau ketinggalan, cewek-cewek yang sudah terlahir untuk hobi selfie makin sering mencoba tren terbaru yang muncul di sosial media. Mau lagi nongkrong di kafe sampai duduk di dalam KRL atau angkot, lemme take a selfie!

 

Banyak lah hal-hal lain kekinian ala 2015, yang belum ada bisa ditambahin hehe, iseng aja seh. Tapi gimana kekinian ala 2016 nanti yahh,, ??? :D

sumber : https://www.brilio.net/