Kalau kamu punya teman seorang anak AIESEC, pasti kamu sering denger mereka akan ikutan Conference. Yang ada di pikiran kamu kalau denger kata Conference pasti sesi yang membosankan, baju formal, dan membicarakan hal- hal yang serius. Tapi kenapa ya anak AIESEC itu suka banget ikut Conference? 

AIESEC Indonesia sendiri punya 5 national conference setiap tahunnya dan pesertanya adalah member AIESEC dari 36 universitas. Kebayang ga seberapa beragamnya peserta yang ikutan? Tujuan conference ini untuk melatih leadership para anak AIESEC, dan juga melatih soft skill maupun hard skill mereka. Facilitator di dalam conference ini bisa dari national board AIESEC Indonesia atau juga dari pembicara eksternal yang ahli di bidangnya.

Sesi di conference ini ga melulu serius. Banyak interaksi antara peserta conference dan games games yang melatih leadership mereka. Mau tau seperti apa. Ini nih 5 cool things about AIESEC Conference!

 

1. Roll Dance

Roll Dance via http://aiesec.or.id

Terlepas dari kamu bisa menari atau engga, conference adalah tempat menunjukkan skill dance kamu. Belajar gerakan baru dan menghafal gerakan yang sudah ada. Lagu – lagu yang dipakai juga lagu- lagu terbaru anak hits jaman sekarang.

2. Sugar Cube

Sugar Cube via https://aiesec.or.id

Salah satu tradisi AIESEC adalah mengirimkan pesan untuk satu sama lain di akhir conference. Memberikan mereka perasaan bahagia ketika pulang dari conference. Isi sugar cube bisa kritik, saran, pujian, atau juga pernyataan rasa kagum.

3. Networking

Advertisement

Peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia membuat conference AIESEC tempat yang tepat untuk kamu networking. Bukan hanya itu, kamu bisa mengetahui budaya dan kebiasaan di kota lain melalui conference ini.

4. Self- Directive Learning

networking via https://aiesec.or.id

Sesi di conference AIESEC dibuat sesuai dengan minat dari para peserta yang datang. Jadi kamu bisa memilih sesi yang kamu anggap paling cocok dengan kamu. Dengan adanya two- way communication, banyak diskusi diskusi yang bertujuan melatih skill komunikasi dan leadership kamu.

5. International Facilitator

Facilitator via https://aiesec.or.id

Di dalam setiap national conference, AIESEC juga akan mengundang speaker dari negara- negara lain. Mereka memberikan international perspective dalam sesi mereka. Selain itu, para peserta bisa berinteraksi dengan mereka dan melatih kemampuan bahasa inggris