Jangan tanya aku, bila aku menolak
Jangan tanya aku, bila aku menghindar
Dan jangan berikan aku pertanyaan, bila aku tidak ingin menjawab

Karena aku hanya ingin diam
Aku tidak mau mengatakan apapun tentang dirimu
Sesuatu yang penting, lebih baik tidak dikatakan
Berpura-puralah mengerti, untuk situasi yang lebih baik
Aku dengan senang hati mengijinkannya

 

Sebagian orang jika sedang patah hati lebih nyaman untuk menyendiri, mungkin karena dia sedang memulai untuk menata hati kembali. Yaah.. patah hati itu rumit, kadang merasa ingin menutup diri untuk orang lain karena trauma dengan rasa sakit. Tapi terkadang merasa kesepian, bila tidak ada yang mendekati karena terlalu menutup diri.

Terkadang orang yang sedang mengalami patah hati, setelah dia merasakannya pasti dia akan berpikir " lalu siapa cinta sejatiku kalau bukan dia? ". Aku menganggap, Cinta sejati itu bagaikan bom waktu yang akan meledak. Kau akan mati (patah hati) atau Kau akan hidup (jatuh cinta), hanya ada dua pilihan.

Hal apa saja yang dirasakan ketika jatuh cinta? 

1. Kamu akan merasakan hari di saat kalian menghabiskan waktu bersama, akan terasa cepat dan sangat menyenangkan.

hanya kebahagiaan yang kita rasakan via http://lifestyle.autada.com

Waktu akan membuat kalian gila. Karena di mana ada waktu luang kalian pasti akan selalu mengusahakan waktu itu hanya sekedar untuk bertemu dan melepas rindu. Dan jarak bukan jadi penghambat kalian, kesibukan kalian bukan jadi yang utama. Utama itu hanya untuk bertemu dengan dia.

2. Ketika hari itu selesai, hari berikutnya rasa ingin bertemu lagi semakin kuat dan mungkin tidak bisa tertahan oleh apapun. Dan rasa rindu semakin mendorong kita untuk terus merindukannya.

selalu ada kejutan saat kita bertemu via http://tilulas.com

Karena Rindu akan bisa terlepas sejenak, jika kita sudah bertemu dengan seseorang yang kita rindukan. Dan rindu itu tidak akan pernah hilang, karena rindu itu akan terus melekat.

3. Sehari saja tanpa kabarnya, kamu akan merasa kebingungan dan khawatir.

Advertisement

aku selalu menunggu kabar darimu via http://fiazku.wordpress.com

Karena memang cinta tanpa komunikasi itu akan terasa hampa. Meskipun kamu sangat percaya dengan pasanganmu, tapi tidak di imbangi dengan komunikasi buat apa dipertahankan? Toh, untuk mengabarimu bukan hal yang sulit kan?

4. Jatuh Cinta hanya membuat Kita berada pada Zona Keindahan.

i just need your hug via http://zonabeli.com

Jatuh cinta itu indah ya? Kita akan merasa sangat beruntung bila bisa merasakannya, apalagi dengan orang yang benar-benar kita sayang. Jika kalian sedang merasakan jatuh cinta, lakukanlah sesuatu yang bisa membuat cinta itu terus bertahan. Jangan sampai patah hati itu datang dalam hubungan kalian.

Karena jika patah hati itu datang, kalian akan merasakan seperti ini.

5. Kalian akan menangis semalam suntuk, hanya demi orang yang tidak mau berjuang untuk mempertahankan hubungan kalian.

setiap tetes air mata yang aku keluarkan hanya demi dia yang tak pantas via http://forum.kompas.com

Jika memang benar dia sangat membuat kalian kecewa, dan hanya tetesan air mata yang bisa menghiburmu. Menangislah, hingga kamu sadar kalau tangisan itu tidak akan membuat dia kembali. Lalu, kamu akan berhenti menangisi orang yang tak pantas untuk ditangisi.

6. Rasa kehilangan akan semakin terasa, bila dia yang selalu kau sebut cinta sejatimu pergi meninggalkanmu tanpa memperdulikan hatimu. Padahal dia tau, kalau hatimu sedang hancur.

kehilanganmu adalah kegelapanku via http://imamulmuttaqin.wordpress.com

Hati yang hancur terdengar sangat mainstream pada saat kalian sedang merasakan patah hati. Mungkin patah hati memang sudah berteman baik dengan hati yang hancur. Dan hati yang hancur sudah terlalu lama bermusuhan dengan orang yang mengecewakan kita, sehingga dia yang mengecewakan kita tidak pernah peduli dengan hati yang hancur.

7. Mencoba untuk kembali dengannya adalah hal yang paling kalian inginkan, padahal kemungkinan itu sangat tidak akan pernah terjadi.

ini adalah harapan terakhirku via http://loveinglass.wordpress.com

Keinginan kembali lagi pasti selalu ada, tapi kenyataannya tidak akan pernah bisa. Apalagi saat kalian mengetahui kalau dia sudah mempunyai pengganti kita. Buat apa ingin kembali lagi ? you must be move on, now!

8. Lihat dan tunggu, Kesedihan yang dia berikan akan menjadi Tawa untuk kalian.

happiness is never simple, if you just give the pain via http://vemale.com

Untuk orang-orang yang patah hati, berhentilah untuk menangisi hal yang tidak sepatutnya kalian tangisi. Bukalah hatimu untuk seseorang yang baru, jangan terus menunggu waktu yang tepat untuk memiliki lagi orang yang telah tega menyakitimu dan mensia-siakanmu. Karena tangis ini akan merubah menjadi tawa, tunggu dan lihatlah 😀

Jadilah orang yang tidak terlalu banyak berharap, karena sesuatu hal yang terlalu biasanya tidak akan pernah berjalan dengan baik. Let it flow 🙂