Pas masih kecil, ingat kita bercita-cita ingin jadi apa? Terwujud? tidak terwujud? barangkali belum.

Berikut adalah cita-cita yang biasanya dulu kita impikan, Simak, yuk!

 

1. Dokter.

Doctor

Doctor via http://uvlrx.com

Siapa sih yang nggak pernah bercita-cita pengen jadi dokter. Pasti semua orang pernah. Pekerjaan yang menggunakan jubah putih ini memang terlihat keren.

Kenyataannya jadi dokter memang nggak segampang beli jaket putih di pasar karena berbagai kendala seperti biaya kuliah kedokteran yang mahal, kalau mau jadi dokter, harus masuk jurusan IPA atau nggak boleh takut liat darah.

2. Arsitek.

Arsitek juga nggak kalah dari dokter. Pas kecil kita banyak yang bercita-cita jadi arsitek, walaupun dulu belum ngerti-ngerti amat pekerjaan arsitek tuh ngapain, pokoknya mau jadi arsitek aja.

3. Artis, Penyanyi atau Pemain Sinetron.

Sadar atau nggak sadar pasti kita pernah pengen terjun ke dunia hiburan. Alasannya sederhana. Pengen masuk tv, pengen terkenal, atau kita mikir kalau kerja di dunia hiburan kok enak ya nggak sekolah, nggak belajar. Padahal ya mereka sekolah, tapi homeschooling.

4. Pengajar alias Guru.

Ini juga pernah kita cita-citakan. Padahal anak sekarang mungkin udah jarang banget ada yang pengen jadi guru.

5. Pelukis, Fotografer, Musisi. Seniman.

Bekerja ngikutin passion kita pasti menyenangkan. Apalagi kalau berhasil jadi orang sukses. Nyatanya kita mesti banyak berjuang buat mewujudkan cita-cita ini, terlebih kalau orangtua kita nggak mengizinkan, persaingan juga ketat.

6. Detektif, Polisi, FBI, CIA, Secret Agent, Spy.

Orang-orang ini memang kelihatan keren. Pakai baju hitam, topi, suka menyelidiki kasus, menangkap penjahat. Pokoknya pekerjaan impian banget. Apalagi kalo abis nonton Detektif Conan. Rasanya kita pengen jadi Shinichi dan ikutan nganalisis kasusnya Jessica-Mirna.

7. Penulis atau Komikus.

So.... Jadi penulis novel atau pembuat komik..... Why not? 

 

Begitu udah di lembar ke 15 atau 20an, stuck sama cerita terus nggak dilanjutin deh hiks.

8. Superhero.

Pastilah. Siapa yang ngga mau jadi superhero.

9. Cashier.

Pernah terlintas. Pernah pengen jadi kasir. Karena kayaknya seru. Megang megang duit, masukin ke mesin kasir. Sounds interesting. Apalagi kayaknya mereka kalau kerja cepet banget.

10. Pilot atau Pramugari.

Pengen bisa keliling dunia gratis, terbang di udara, pengen jadi para pilot yang gagah dan pramugari yang cantik.. Duh pengen!

11. Perancang Busana.

Designer

Designer via http://ell.h-cdn.co

Merancang busana untuk para model catwalk. Kelihatan seru bisa gambar-gambar kayak gitu.