Kebanyakan dari kita pasti bingung hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk mengisi waktu luang, nah berikut ini cara-caranya untuk kamu yang bosen di rumah begitu-gitu aja.

 

 

1. Membuat prakarya

Membuat Prakarya

Membuat Prakarya via https://www.google.co.id

Nah, salah satunya adalah membuat prakarya, sulit? Siapa bilang sekarang sudah banyak macam prakarya yang mudah dicari dari Google. Apalagi prakarya yang kamu buat bisa aja dijual ke umum dan menghasilkan uang. Tidak jarang dari hasil iseng-iseng semata malah menjadikan kegiatan tersebut sebagai mata pencaharian. Kalian bisa mulai dari membuat kalung, gelang, gantungan hape atau sampe yang lebih sulit menganyam. Coba dulu, siapa tau keberuntungan kalian ada di situ. 

2. Belajar bahasa asing sendiri

Belajar bahasa asing  sendiri

Belajar bahasa asing sendiri via http://teknofans.com

Nah, buat kamu yang suka online, kamu bisa meningkatkan kemampuan bahasa inggris melalui media online seperti VOA learning english, BBC learning english, Learn english british council dan masih banyak lain kalian bisa googling sendiri untuk mencari situs-situs yang berhubungan dengan belajar online.

3. Membaca

Kebanyakan orang sudah pasti tahu hal ini, membaca dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang. Selain itu membaca dapat membangun imajinasi pikiran kita.

4. Menulis Artikel

Menulis Artikel

Menulis Artikel via https://www.google.co.id

Menulis artikel dapat menjadi salah satu opsi bagi kamu yang punya banyak ide dan suka membagi ilmu yang kalian miliki, seperti yang saya lakukan saat ini menulis artikel untuk mengisi waktu luang yang saya miliki.

5. Trading saham

Trading Saham

Trading Saham via https://www.google.co.id

Nah, yang satu ini sangat menguntungkan buat kamu yang bingung mengisi waktu luang. Di sini kamu bisa menabung dan mentransaksikan jual beli saham yang kamu mau. Pasti kalian berpikir saham itu sulit dan mahal, jelas tidak saat ini. Siapapun sudah bisa investasi di saham dengan dana berapapun yang kalian miliki.