1. Berinteraksi dengan hewan

bermain dengan kucing

bermain dengan kucing via http://www.bdcwire.com

Bermain-main dengan kucing atau anjing peliharaan, memberi makan burung merpati, memandangi hewan-hewan yang beraktivitas merupakan sedikit dari kegiatan yang dapat kamu lakukan. Namun kamu juga tidak harus membelai ular ya.

2. Olah fisik

Kegiatan seperti joging, bersepeda, berenang dapat kamu di taman kota terdekat. Banyak penelitian yang menganjurkan berolahraga di lingkungan yang alami mampu mengurangi ketegangan, stres, maupun perasaan marah.

3. Ikuti Organisasi Konservasi

konservasi

konservasi via http://4.bp.blogspot.com

Advertisement

Bagi kamu yang anak MAPALA, maka kamu bersyukur karena hobi kalian merupakan salah satu kegiatan yang direkomendasikan oleh para ahli. Bagi kamu yang belum pernah, cobain ikut kegiatan menanam pohon, melepas tukik, atau kegiatan mendaki gunung. Pasti kamu pengen lagi deh.

4. Kegiatan Menanam

Kamu bisa coba-coba untuk menanam cabai di rumahmu, hitung-hitung teman makan gorengan, bukan? Asal jangan menanam ganja saja.

5. Nature Digital

ubah dekstopmu dengan gambar ini

ubah dekstopmu dengan gambar ini via https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Kamu bisa mengganti wallpaper hape kamu yang menampilkan lansekap suatu objek alami seperti gambar kucing yang lucu atau pemandangan pantai.

Itu saja deh tips mengurangi stres berdasarkan terapi alam. Selain kamu mendapat benefit bagi kesehatan fisik dan mental, kamu juga akan lebih merasa mencinta lingkungan.