Kata mantan sepertinya dapat membuat sebagian besar kaum hawa menjadi panik, terutama mantan dari pacar kita saat ini. Segala hal yang berbau mantan nampaknya dapat membuat para wanita menjadi sedikit histeris atau mellow. Bagi kalian kaum hawa yang mendapati pacarnya masih menyimpan barang dari sang mantan, tahan jangan marah dulu, testimoni dari beberapa pria ini dapat membantu menjernihkan pikiran kalian lagi

1. Mubazir Kalau Dibuang

Watches for Men via http://www.picshouse2.com

Jika pacar kamu masih mengenakan jam tangan pemberian mantannya, alasan pertama ini adalah jawabannya. Jam tangan diperlukan untuk menunjukkan waktu setiap harinya. Selain jam tangan, benda lain seperti kaos, kemeja, sepatu, topi atau tas termasuk barang yang berguna dikehidupan sehari-hari. Membuang barang seperti itu dianggap mubazir oleh para cowok.

“Kalau pacar sekarang gak ngasih ataupun nggak ada jam lain yang bisa dipake ya gue pake jam itu.”

– Ibnu (21th), Bogor

2. Lupa Kalau Masih Nyimpen

Advertisement

Alasan ini nampaknya sesuai bagi cowok-cowok yang cueknya stadium akhir, terlebih jika barangnya berupa perintilan-perintilan kecil seperti kartu ucapan atau surat-surat cinta. Untuk tipe cowok seperti ini, alasan lupa nampaknya menjadi hal yang sangat logis. Berani bertaruh, mereka bahkan tidak tahu tempat di mana menyimpan benda-benda kecil tersebut sampai kamu yang menemukannya.

3. Suka Aja, Sih.

Birthday gift for boyfriend via https://s-media-cache-ak0.pinimg.com

Alasan ketiga ini nampaknya mirip dengan alasan nomor 1. Cowok juga beralasan kalau pemberian barang dari mantan ia sukai, barang tersebut masih dipakai. Kalau dapat sepatu bagus dan bermerk udah pasti bikin suka kan jadi ya tetap digunakan. Apalagi kalau dikasih mobil ya 😉

“Gue sendiri suka banget sama barang itu”

– Asep (23), Bandung

4. Buat Kenang-Kenangan

Meski kaum adam terkenal dengan sifat cueknya, namun ada beberapa hal yang membuat mereka terkesan dan memutuskan untuk menjadikan barang tersebut menjadi kenang-kenangan.

“Kalau gue sih karena barang itu sangat spesial atau berkesan"

– Asep (23), Bandung

Namun ada juga yang menyimpan barang memang cuman untuk kenang-kenangan.

“Sebagai kenangan aja, pernah ada cerita sama dia gitu.”

– Fajar (23), Yogyakarta

Nah, untuk alasan keempat ini ada baiknya kamu tetap berpikiran dingin. Tanyakan baik-baik pada pasanganmu. Ingat, jangan memutuskan apapun dalam kondisi emosi ya.

5. Masih Menyimpan Rasa

Alasan terakhir ini yang paling ditakutkan setiap kaum hawa. Karena sifatnya yang ingin selalu mendapat perhatian penuh dari orang terkasih membuat wanita merasa terkhianati dengan alasan ini. Nampaknya untuk alasan terakhir, kamu butuh membicarakan kelanjutan hubunganmu dengan pasangan secara serius. Meski sakit tapi setidaknya kamu mengetahui kebenarannya. Ingat, emosi yang meletup-letup dapat memudarkan pikiran logismu. Jadi usahakan untuk menenangkan diri sebelum membicarakan masalah ini ya.