Siapa sih yang nggak pengen kulitnya cantik secara alami tanpa usaha yang membuang-buang uang?

Kulit merupakan bagian tubuh yang  dapat menampilkan apa yang ladies rasa dan penggambaran tentang kesehatan dan berapa usia ladies. Sepatutnya, jika kita ingin kulit sehat dan bersinar perlu usaha untuk mewujudkannya cukup lakukan 5 hal ini maka apa yang kamu inginkan pasti tercapai.

1. Atur pola makan, lakukan diet sehat

Konsumsi sayur dan buah agar tubuh tampak lebih bugar dan segar. Kurangi konsumsi gula dan garam karna bisa membuat selera makan bertambah. Ganti nasi dengan bahan karbohidrat lainnya seperti kentang, sagu, gandum, ataupun oats tambahkan sedikit protein yang lebih sehat. Hindari konsumsi jeroan.

Perbanyak konsumsi air putih minimal 6-8 gelas air per hari. Air putih sangat baik untuk tubuh karena mendukung proses detoksifikasi alami tubuh, sehingga racun dan lemak jahat bisa terdorong keluar dari tubuh sehingga kulit tampak lebih cerah dan bercahaya.

2. Olahraga

Advertisement

Jangan lewatkan yang satu ini, meski sibuk melanda pastikan ladies sempatkan waktu untuk berolahraga. Tidak harus ke gym ataupun ikut kelas zumba. Cukup jogging, jalan-jalan kecil disekitar rumah ataupun melakukan gerakan ringan didalam rumah. Olahraga sangat penting karena dapat memperlancar aliran darah sehingga membantu memelihara dan menjaga sel-sel kulit ladies.

3. Berhenti merokok

Bahaya Rokok via http://www.cantikitu.com

Mungkin para ladies mengetahui mengapa rokok sangat tidak dianjurkan apalagi bagi perempuan. Rokok dapat menyebabkan penuaan dini karena dapat menghambat suplai darah yang mengalir sehingga membuat jaringan tampak lesu dan kering.

4. Lakukan perawatan rutin wajah

Perawatan Wajah via http://www.tribunnews.com

Tidak perlu repot atau menghabiskan waktu cukup lama, ladies bisa lakukan hal ini :


  • Bersihkan Wajah

Pembersih Wajah jenis apapun, yang penting cocok dengan jenis kulit ladies. Dengan membersihkan kulit dari kotoran, make-up dan sel kulit mati yang masih menempel di wajah cukup gunakan toner ataupun pembersih wajah lainnya dengan kapas. Toner dapat mengangkat kotoran sekaligus menjaga kesegaran dan kekencangan kulit.


  • Wajah

Setelah wajah dibersihkan, dicuci dengan sabun wajah ya ladies. Caranya "tuangkan sabun wajah ketelapak tangan,  tambahkan sedikit air lalu usapkan kewajah dengan gerakan memutar". 


  • Gunakan serum dan krim mata

Biasanya kulit disekitar mata merupakan kulit yang tipis dan sensitif. Krim mata memiliki tekstur yang lebih ringan sehingga lebih mudah meresap kedalam kulit. Gunakan setiap pagi dan malam hari untuk mengatasi masalah diarea mata seperti garis halus, lingkar hitam dan sembap. Caranya "Bubuhkan krim mata dibawah mata dan tepuk-tepuk perlahan dan lembut dengan jari,ladies.

Serum biasanya digunakan setiap pagi dan malah hari sebelum penggunaan pelembap wajah yang berguna untuk memaksimalkan efek dari pelembab yang digunakan. Serum mengandung bahan aktif yang berkonsentrasi tinggi yang dapat meresap kulit lebih cepat pada sel kulit.


  • Pelembab Wajah ( Krim Pagi dan Krim Malam )

Selesai melakukan perawatan rutin, pastikan ladies gunakan krim yang memiliki kandungan anti sinar UV & UB minimal memiliki kandungan 10 SPF ini berguna untuk melembabkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh polusi dan sinar UV. 

Tahukah ladies? bahwa malam hari kulit memulihkan dirinya sehingga ia lebih reseptif terhadap bahan aktif yang ada pada krim malam. Untuk penggunaan rim sebaiknya hindari daerah sekitar mata :)

5. Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup adalah hal terpenting. Minimal 8 jam bagi orang dewasa. Badan yang lelah dan pikiran yang letih menjadikan kondisi tubuh menjadi kurang kondusif. Pastikan ladies istirahat yang cukup ya :)

 

Lakukan 5 Langkah ini, maka apa yang ladies inginkan pasti terwujud :)