Memang tidak mungkin kita berjalan sendirian. Dalam hidup kita membutuhkan semua orang. Kamu juga membutuhkan pendapat mereka, nasehat dan di sanalah muncul berbagai peluang baru. Tetapi apapun peluang itu, kamu harus tetap dengarkan hatimu. Hatimu mengetahui segalanya.

Tanyakan pada dirimu, apakah kamu ingin itu atau tetap di sini (di jalanmu sendiri). Karena yang terjadi hati akan memilih yang terbaik, yang memberikan kenyamanan dan kebaikan setiap saat.

Selalu ingat bahwa kamu lebih paham dengan dirimu, bukan dia atau mereka.

 

1. Setiap Orang Punya Jalan Cerita Sendiri dan Kamu Tidak Perlu Melihat yang Lain.

Kita memang tidak bisa tutup mata dan tutup telinga seenaknya saja. Tetapi jangan biarkan mereka mempengaruhi dirimu, apalagi sampai membuatmu menjadi orang lain. Kamu harus tetap di jalanmu dan jadilah kamu seperti yang kamu mau.

2. Tidak Semua Orang Sepaham Denganmu, Abaikan Saja.

Abaikan mereka

Abaikan mereka via http://proseccoandplaid.com

Jangan ambil pusing pendapat orang yang bertentangan dengamu. Tidak sepaham dengan mereka juga tidak masalah. Tetapi kamu juga tidak boleh memusuhi mereka, guys. Tetap tunjukan dirimu sendiri, lambat laun mereka akan paham bahwa kamu memang orang yang berpendirian.

Buang pikiran tentang paham mereka yang kadang terlalu bertentangan denganmu, itu hanya menyakiti dirimu saja. Itu sebuah hambatan. Singkirkan semua itu.

3. Kerjakan Misimu Dengan Baik

Kamu pun punya misi sendiri. Tunjukan pada mereka bahwa dengan tidak mendengarkan mereka terlalu jauh adalah hal benar. Selama mengikuti hatimu kamu selalu bahagia walau harus mengalamami banyak hal yang aneh. Ini hidupmu, kamu yang menatanya sendiri.

Gunakan waktumu untuk mengembangkan dirimu, cari kesibukan lain sambil tetap mengejar misi dan mimpi. Kamu pun akan jauh lebih produktif. Ciptakanlah sesuatu yang baru. Bila perlu 'Out of The Box'.

4. Mencintai Dirimu Lebih Dulu Sebelum Mencintai Orang Lain

Kamu dan dirimu

Kamu dan dirimu via http://proseccoandplaid.com

Bagaimana bisa kamu memulai dengan orang lain tanpa mencintai dirimu sendiri? Kalau sudah begitu maka kamu akan jadi pengikut sejatinya, bukan seseorang yang mengikuti hatinya.

Percayalah, dengan mencintai dirimu sendiri-menjadi apa adanya kamu dan bangga dengan segudang prestasi yang kamu miliki-serta menerima kekuranganmu sendiri, maka suatu saat nanti ada orang yang tulus menyayangimu. Tuhan Maha Membalas segala sesuatu yang ada di bumi.

5. Bahagia Sepanjang Waktu

Kapan pun, dimana pun kamu harus selalu bahagia. Sukuri hidupumu sendiri. Kamu punya kelebihan dan kemampuan baik di balik segala cobaan, kamu bisa mengatasi semua itu. Dan karena itu bahagialah sepanjang waktu.

Masalah selalu datang, itu adalah tantanganmu, bukan penghalang jalan. Masalah itu pengantar untuk jalanmu yang akan menjadikanmu lebih dari ini. Bahagialah dimanapun kamu berada, karena bahagia itu sederhana.

"Cukup syukuri yang kamu punya."