Siapa sih tidak pernah nonton FTV, tentu semua pernah donks setidaknya sekali dua kali menontonnya.

Nah siapa nih yang bisa menyadari bahwa ada hal-hal lucu dan absurd yang hanya kamu bisa temukan di FTV-FTV kita? Well, setidaknya kamu bisa temukan 5 hal-hal ini nih...

 

1. Cowok dan cewek cakep tampang artis jadi tukang bubur, tukang mie ayam, tukang bajaj sampai tukang parkir itu adalah hal yang biasa. No surprise.

Tampang artis jadi tukang

Tampang artis jadi tukang via http://www.google.co.id

Ketika orang mengucap tukang jual mie ayam, tukang parkir, tukang jual sate coba deh apa yang terlintas di pikiranmu? Orang-orang awam biasa yang mungkin sudah menjadi langgananmu nih kan yaa.

Nah ini tampang ganteng dan cantik layaknya artis ya bisa saja ditemukan dengan yang entah menjadi tukang parkir atau tukang bajaj, dan tukang apapun itu.

Memang sih baru-baru ini kita dikejutkan dengan berita penjual getuk cantik dan sebagainya. Tetapi itu hanya kejadian satu banding sejuta. Maka dari itu si penjual getuk cantik itu langsung saja jadi berita heboh karena itu bukan hal yang biasa ditemukan.

Tetapi lain dengan FTV di Indonesia. Hal ini biasa banget. Sangat biasa banget. Biasa.

2. Cewek dalam segala suasana, entah dari yang muda sampai ke tua pun sudah pasti selalu dengan wajah “make-up and camera ready”

Make up ready 24/7

Make up ready 24/7 via http://www.google.co.id

Percayalah cuman di FTV dan sinetron kita bisa temui baru saja bangun sudah lengkap pakai dari foundation, bedak, eyeliner, maskara. Baru keluar kamar mandi eyeliner dan lipstik minimal sudah ada. Amazing.

Yang Ibu-ibu nih kalau yang dari kalangan atas walau cuman nongkrong di rumah ya sudah lengkap dengan sanggul yang rapi, rambut yang ke blow dan make up lengkap dengan eye shadow sudah kayak mau ke kondangan. Ngerti lah yaa jika mungkin-mungkin saja di rumah sudah ada make up artist yang selalu stand by. Hmm, who knows kan?

 Nah bisa lebih aneh lagi nih kalau dari kalangan menengah ke bawah pun bisa dengan segala suasana sudah at least memakai foundation, maskara berikut eyeliner dan shading . Ya memang bagus sih intinya supaya selalu terlihat cantik tetapi kalau realitanya selalu seperti itu pengeluaran perlengkapan kecantikannya per bulan lumayan juga tuh yaa. Hadehh...

3. Sang cowok dan cewek kaya bisa jatuh cinta dengan orang biasa. Di FTV kita sudah hal yang biasa.

Romansa ala cinderella

Romansa ala cinderella via http://www.google.co.id

Nah entah bagaimana sang cowok dan cewek ganteng dan cantik dan kaya ini bisa saja dipertemukan dengan si cantik, ganteng yang jadi tukang parkir, bajaj, dan sebagainya itu.

Entah dari bertabrakan ringan, atau dengan kesandung cantik atau insiden-insiden lain yang bisa aneh bin ajaib lainnya yang hanya bisa terjadi di FTV kita.

Hmm, keajaiban FTV...

4. Konflik cinta biasa, cinta segitiga, hingga perseteruan dengan orang tua sampai perebutan harta. Itu minimal "harus" ada. Kalau nggak gitu rasanya bukan FTV namanya.

Konflik cinta, keluarga, harta, tahta, pria atau wanita pasti ada. Komplit dah

Konflik cinta, keluarga, harta, tahta, pria atau wanita pasti ada. Komplit dah via http://www.google.co.id

Konflik sudah biasanya ada kalau di FTV kita. Dari pihak ketiga yang menyukai si cewek atau si cowok. Atau si orang tua yang bisa tidak setuju. Atau persoalan perebutan, harta, tahta. Berikut dengan plot twist yang aneh-aneh.

Dari yang saling mencari dan ketika sang lelaki menengok ke belakang, wanitanya melihat ke depan. Giliran wanitanya melihat ke belakang, eh ganti laki-lakinya yang lihat ke depan. Dan penonton di depan layar kaca cuman bisa prihatin sambil garuk-garuk lantai terus teriak, “kapan ketemunya cobaaa...”

Dan belum lagi dengan munculnya cerita adegan kecelakaan yang lanjutannya bangun-bangun dengan balutan kasa di kepala, dengan trademark noda merah di kiri atau kanan. Dan biasanya kalau di sinetron biar panjang nih ceritanya bisa-bisa lanjutannya amnesia. Hmm, moga-moga itu cuman terjadi di FTV atau sinetron doank yah...

5. Dan akhirnya apalagi coba? It's a Happy Ending

Happy ending... Aww, so sweet

Happy ending... Aww, so sweet via http://www.google.co.id

Seperti apapun bumbu-bumbu cerita dipertengahan akhir-akhiran yang biasanya ditemukan adalah Happy Ending tentunya. And everybody’s happy.

Nah siapa juga yang mau akhiran yang tidak bahagia coba? Hayoo... Nonton kan juga ujung-ujungnya hiburan juga kan? Kalau akhirannya happy kita juga ikut happy donks.

Nah itu dia hal-hal aneh bin ajaib yang cuma kita bisa temukan di tayangan FTV kita.

Coba deh bisa bayangin ga nih kalau hidup kita bagaikan FTV? Sebenarnya mungkin ada beberapa sisi positifnya. Contohnya?

Keajaiban bisa terjadi kapanpun. Bahkan percintaan layaknya Cinderella pun bisa terjadi kapan saja.

Dan juga hidup jika minim drama, ga asik untuk jadi cerita. Jadi, apapun yang terjadi anggap sebagai bumbu-bumbu cerita yang akan mewarnai di dalamnya.

Dan bagaimanapun itu diawali atau bahkan proses yang terjadi di antaranya yang paling penting adalah akhirannya bukan?. Yaitu happy ending.

Hmm, semoga saja hidup kita juga berakhiran happy ending yah... :)