Buat kamu yang punya sahabat dekat, yang selalu menemani kamu dan hadir setiap harimu,

5  hal ini bisa mengingatkan kita bahwa kita pernah merasakan saat-saat bersama dan mempunyai sahabat.

 

1. Pertemuan itu yang membuat aku mengenalmu, hingga sedekat ini.

Waktu yang mempertemukan kita, aku belum terbiasa dengan sekitarku saat itu, bahkan tak seorangpun yang aku kenal dan bisa kuajak untuk mengobrol, entah sejak kapan kita dipertemukan oleh waktu, senyum, sapa, dan kenalan hingga aku sedekat ini denganmu. Menyenangkan rasanya saat kita bisa bersama dan melakukan banyak hal yang kita sukai. Pertemuan pertama itu yang takkan terlupakan hingga suatu saat nanti.

2. Aku menjadi diriku sendiri saat bersamamu, tak peduli segala kekurangan di antara kita

Kapan ya terakhir kali kita bercanda? Mungkin tak terhitung lagi saat kita tertawa bersama, bahkan segala keburukan pada diriku kau sudah tahu, diantara kita tidak ada lagi rahasia. Sampai saatnya tiba aku bisa mengenal siapa aku dan kau? Tidak peduli hal-hal yang akan menghancurkan hubungan ini. Ejekan dan canda diantara kita membuatku semakin dekat dan mengenal siapa dirimu.

3. Kau teman curhat yang terbaik yang tidak pernah bosan mendengarkan ceritaku

jenis sahabat

jenis sahabat via http://www.vemale.com

Tak terhitung lagi kata-kata yang terucap dari mulutku, mungkin ada saat dimana kau bosan dengan segala cerita yang kukatakan, kau bahkan tak berkata apapun dan hanya memandangku dengan wajah tersenyum dan mengangguk ketika aku sibuk dengan celotehan dari mulutku. Aku penuh dengan pertanyaan? Keingintahuanku selalu kau jawab dan tidak pernah menghindarinya, walau pertanyaan aneh sekalipun.

Sahabatku… bisakah kau tetap menjadi teman curhatku yang tak pernah bosan, diam dan duduk mendengarku?

4. Air mata yang membasahi pipi ini bahkan kau yang mengusapnya

Masalah tidak akan pernah meninggalkan setiap orang. Datang begitu saja menghampiriku. Dan hari itu aku sudah lelah dengan hidupku dan ingin berhenti saat bisa bersamamu. Tapi, kau mengubah segalanya, kesedihan yang kurasakan dan beban yang sedang kutanggung sekarang kau juga ikut dalam bagian itu. Aku menangis sampai air mata ini membasahimu saat kau memelukku. Bisakah kau selamanya terus begini? Jangan pernah diamkan aku saat aku membutuhkanmu. Aku hanya butuh dekapan dan kata-katamu yang membuat aku tenang kembali. Segala lelucon pun kau lontarkan dan menghiburku hingga aku tertawa dan melepas segala kesedihan yang sedang kurasa.

ketika aku menangis, belaian dan pelukan hangat darimu yang membuatku tenang dan tersenyum kembali.

5. Saat kita berdua mengenal dia dan akhirnya jatuh cinta

relationship

relationship via http://www.vemale.com

Cinta….  Mungkin tak selamanya kita bisa bersama. Saat dia muncul dihadapanku, aku seakan mulai keluar dari lingkaran janji yang telah kita jaga selama ini. Dia menarikku keluar dan membuat aku mengenal dunia luar yaitu “cinta” . aku menyukai dia, dia yang sudah merebut hatiku darimu, kemanapun dia pergi aku akhirnya mengikutinya. Aku lupa , sahabat yang kumiliki sudah hilang dari hidupku. Dimana? Kapan terakhir kali aku bersamamu? Semua hilang begitu saja, kau menghilang tak ada kabar sama sekali. Bagaimana aku bisa menemukan mu kembali? Bahkan kau tidak memberitahuku apa yang telah terjadi diantara kita? Sekarang aku dan kau tak seperti yang dulu lagi ketika aku mengenal dia.

Cinta hadir di antara kita, dan membuat jarak di antara kita semakin jauh dan senyum itu pun telah hilang.