Bandung memang surganya buat liburan. Mulai dari cuacanya yang adem, wisata alamnya, belanjanya, dan kulinerannya. Nah ngomongin kulineran ini ada beberapa tempat rekomendasi kulineran. Tempatnya cozy banget enak buat kumpul bareng teman. Mkanannya juara deh enakanya. Harganya cukup buat kantong, ga usah khawatr. Udah ga sabarkan? Yuk intip sekarang!

1. Warunk Seagood

Warunk Segood, merupakan tempat makan baru yang berlokasi di Jl. Cihampelas. Yaaah kira-kira 100m dari Ciwalk deh. Tempat ini cocok bagi yang membutuhkan kesegaran dan ketenangan. Gedung ini memiliki dua lantai yang mana lantai satu untuk area tidak merokok dan di lantai dua untuk area merokok. Sehingga tidak heran jika lantai dua lebih rameh. Makanan di sini sebenarnya macam warkop gitu deh. Menu dan harganya rakyat banget deh. Ada berbagai nasi goreng, roti panggang, ketan bakar, kudapan western seperti french fries dsb. Cocok sekali buat nongki (nongkrong cantik) bareng temen-temen kece.

Oh iya fasilitas wifi-nya juga ga kalah kenceng. Jadi, main di tempat ini engga siapsia karena bisa ngerjain tugas sekolah kuliah baik secara kelompok maupun individu. Di kunjungan pertama, saya memesan nasi gurih dan mocktail lychee. Wuuuuiih nasi gurihnya juara bets deh. Rasanya itu unik dan beda dari yang lainnya. Guriiiiih…! Cocok disandingkan dengan mocktail lychee yang memiliki rasa soda dan leci. Aaah bikin nagih pokoknya sih. Harus coba ke sini yah.Bukan hanya nasi gurih saja, di sini juga ada macam nasi goreng yang engga kalah enaknya loh. Bagi yang engga ingin makan berat di sini juga banyak kudapan tinggal dipilih aja sesuai yang ada di menunya.

2. Mie Merapi

Advertisement

Suka pedas? Suka mie? Ini nih ada variasi mie yang mesti dicoba. Siapa sih yang ga kenal sama mie? Semua oranf pasti jatuh cinta sama makanan yang satu ini. Kalau pun engga cinta palingan udah PDKTlah sama mie*apa sih?*Balik lagi ke masalah mie, emang Kota Bandung ini tempatnya kuliner bangetlah. Buktinya banyak macam resto mie dengan variasi yang tak terduga. Kali ini ada tempat mie yang baru saja saya kunjungi. Mie telor dengan rasa yang menggugah lidah. Sebut saja namanya Mie Merapi. Lokasinya berada di Jalan Dipatiukur dekat kampus Unikom dan Unpad. Pas banget buat kongkow atau hangout gahol bareng temen atau pacar*kalau punya, uups*

Di sini cocok banget buat para pecinta pedas. Sesuai namanya, Mie Merapi, di sini menyajikan level pedas hingga tingkat yang WOW. Masalah dompet, tempat ini sangat direkomendasikan bagi para mahasiswa*you know it what i mean hihihii*Oh iya di sini engga hanya mie ada berbagai menu lainnya yang bervariasi. Silahkan buktikan sendiri dengan datang ke tempat ini.

3. Toastbox and Ice Cream

Toastbox and Ice Cream via http://ceritadgp.blogspot.co.id

Toastbox Toastcream and Ice Cream Bar. Tempat ini letaknya di Jl. Teuku Umar (samping Unpad DU). Temukan saja papan dengan tulisan toastcream kalian bisa pastikan itulah tempatnya Walapun kecil tapi sangat berkesan. Tempat ini menyajikan berbagai jenis eskrim, minuman, dan roti bakar yang semuanya itu berbeda dari yang lain. Eskrim di sini di bentuk kotak/box kemudian di atasnya diberikan eskrim sesuai penasan dalam menu. Kebetulan menu yang saya pilih ini Matcha Toastbox terdiri dari 2 scoop eskrim green tea dan krim putih dilumuri coklat cair. Nah, untuk bentuk kotaknya menggunakan roti yang telah disusun rapih. Oh iya, lelehan coklat bisa disesuaikan karena kita diberikan sebotol kecil jadi bagi yang sangat suka coklat cair bisa tuang sendiri.

Tempat ini buka mulai dari jam 11am-22pm. Saran aja sih buat yang mau datang ke tempat ini jangan di malam minggu. Kenapa? karena akan pebuh sekali. Yah kalau kalian macam makluk yang sabar sih silahkan aja. Saya sendiri punya trik untuk datang ke sini dengan datang lebih awal dari jam bukanya. Saya menghindari nomor antrian yang panjang. Maklumlah teman makan yang lagi ngehits dan paling dicari nih. Kapan lagi siang-siang nikmatin segernya eskrim dengan penyajian yang unik. Selamat kulineran yah.

4. Nom Nom Eatery

Brooo…. Brooo…. Mau makan enak di tempat yang bagus nih ada rekomendasi. Mesti di coba yah. Nomnom Eatery di jl. Merak (blkg gedung Sate). Di sini banyak menu yang disediakan. Makanan western. Ada pasta, dessert, juice, salad, dan sebagainya. Tapi kalian harus coba dessert yang yah emang katanya enak. Saya pun mencoanya namanya Pannacotta. Menu desser layaknya puding ini ada berbagai varian. Kebetulan waktu itu saya mencoba Pannacotta Vanilla Blueberry. Tidak lupa makanan intinya Bbq Chickhen Wings menjadi pilihan saya dan partner saya. Rasanya juara. Oh iya jangan lupa sama dekorasi yang diberikan cafe ini. Juara nyeninya deh. Jadi di dinding cafe ini penuh dengan lukisan-lukisan lucu.

Salah satunya menjadi hal yang sangat direkomendasikan untuk dicoba, yaitu Pannacotta. Let's See! Sebenarnya yang paling ngena itu yah dessertnya sih. Oh iya Lemon Tea di sini juga enak sekali. Untuk yang bermasalah dengan rasa manisnya, pengunjung dapat memilih rasa manisnya sesuai selera karena gulanya terpisah.

Tempatnya yang cozy banget bikin saya dan saudara sukses males keluar dari tempat ini. Makanya kami lebih banyak waktu untuk melakukan selfie di sini. Kebetulan hari itu masih pagi dan sepi sengaja memilih waktu seperti itu agar sedikit bebas. Pokoknya yang doyan banget kongkow mesti cobain deh ke sini.

5. Urban Steak

Daging. Siapa sih yang engga suka sama jenis makanan nih(yang vegetarian engga perlu jawab deh hehehe)??? Apa lagi makanan ini bisa diolah dengam berbagai cara. Steak adalah salah satunya. Maka dari itu sya suka sekali berburu steak. Kali ini Urban Steak menjadi target utama. Maklum namanya juga anak kos makan enak ga bisa sering2 yah, ngirit.Sama hal dengan hobi2 lainnya, saya pun menyempatkan waktu sya untukenyalurkan hobi makan saya. Saat itu saya pun langsung menuju ke Urban Steak di Jl. Tubagus Ismail. Urban Steak ini tempatnya strategis berada tepat dipinggir jalan. Maka dari itu untuk menuju ke tempat ini tidak sulit.

Sesuai dengan namanya, Urban Steak, tempat ini menyedialan berbagai jenis steak. Satu hal yang paling penting di tempat ini yaitu harganya yang sangat terjangkau. Apalagi bagi mahasiswa seperti sya dengan kondisi keuangan yang naik turun tuap minggunya hehehehe. Selain makanannya, tempat ini sangatlah unik. Fasilitas di sini menggunakan kayu sebagai bahan utamanya. Ketika datang di sini seperti berada di area coboy. Cobalah ke sini ga akan menyesal deh.