'Sabar', kata singkat nan padat, namun artinya bagaikan semesta.

Berbanggalah untuk kamu yang sudah pernah menjadi "orang sabar". Berbanggalah jika kamu pernah mendapat kata-kata rayuan semacam ini : "kamu adalah wanita paling sabar yang pernah aku kenal", "kamu kok bisa sabar banget sih jadi orang ", " usus sabarmu panjang banget ya menghadapi rintangan semacam ini ", "andai aku bisa sabar kayak kamu "

berikut ini beberapa hal yang perlu kamu ketahui dibalik kata kata "SABAR"

 

1. Sabar adalah obat kualitas nomor 1 untuk manusia yang sedang tersakiti

orang sakit hanya perlu sabar

orang sakit hanya perlu sabar via http://uscvhh.org

Ketika kamu sedang tersakiti, entah karena masalah asmara, ekonomi, sosial, maka sabar adalah obat kualitas numero uno. kamu gak butuh apa-apa lagi selain menjadi 'sabar'. Ajaibnya semua masalah akan terasa ringan dengan ini.

2. Sikap terbaik untuk membahagiakan orang lain

berbahagialah meski tidak denganku

berbahagialah meski tidak denganku via http://www.zawagislamy.com

Pernah suatu saat seseorang mencintai dengan setulus hati, dengan sepenuhnya, dengan maksimal, namun hal itu belum cukup untuk mempertahankan orang yang dicintainya tetap bersanding dengannya. Hal yang perlu dilakukan hanyalah 'bersabar' dan mengikhlaskan orang yang dicintainya tadi, berbahagialah dengan orang lain.

Bersabarlah..

Itu sudah sangat cukup, bahkan lebih untuk memberikan kebahagiaan untuk orang lain. Semoga menjadi amal ibadah terbaikmu.

3. Sabar bisa memperpanjang usiamu

sabar mengurangi stress

sabar mengurangi stress via http://www.vibrantradianthealth.com

Dengan bersabar, kamu sudah memberikan efek positif untuk mental dan kepribadianmu, kamu akan menjadi pribadi yang tenang dan menyenangkan. Kehidupan yang slow seperti ini kamu akan mendapatkan kedamaian sepenuhnya dan mengurangi stress akibat perkara kehidupan yang fana ini. Sehingga kamu bisa terhidar dari berbagai penyakit yang berhubungan dengan stress.

4. Sabar itu buta namun tidak tuli

mendengar dengan tenang

mendengar dengan tenang via http://www.top10indo.com

Sikap sabar adalah menutup mata akan adanya bentrokan kehidupan yang terjadi, namun tetap mendengar. Melihat segala sesuatu dengan tidak subjektif namun dengan toleransi yang berlebih, serta menanggapi dengan tenang dan lebih kepada penerimaan yang tulus.

5. Sabar bisa mengantarkanmu ke surga

sabar itu indah

sabar itu indah via http://kaskus.co.id

Tentu saja syarat masuk surga ada banyak, namun sabar bisa saja menjadi salah satu 'angkot' yang mengantarkanmu. Dengan bersabar maka kamu akan menjadi pribadi yang bersyukur, bersyukur untuk segala nikmat, masalah, serta hikmah dibalik semuanya. Dengan bersabar kamu sudah membantu menghentikan perang dunia yang terjadi dalam kehidupanmu.

6. Pujian terbaik sepanjang masa

sabar itu lebih cantik

sabar itu lebih cantik via http://www.tumblr.com

Dalam hidupmu pasti banyak pujian yang sudah kamu dengar, wah kamu cantik, kamu ganteng, kamu pinter, kamu kaya, kamu sukses dan seabreg pujian tulus dan non tulus lainnya.

Tapi pujian yang paling indah dan tak lekang oleh waktu adalah pujian "kamu sabar banget sih". gak semua orang bisa dapet pujian kayak begini. Tapi, rata-rata yang dapet pujian kayak gini adalah orang yang lagi disakiti, kalo enggak orangyang gak bisa move on.