Kamu pernah menemukan seorang cowok maupun cewek yang secara fisik sudah memenuhi kriteria cakep maupun cantik nggak? Apalagi secara finansial sudah mapan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Tapi sayang, dia belum punya gandengan pasangan alias pacar untuk diajak jalan-jalan. Kok bisa sih?

Jika mau, dia sebenarnya dengan mudah mendapatkan seorang pacar. Apalagi secara fisik dan finansial sudah oke. Apa yang membuat dia betah untuk menjomblo, padahal udah bikin kamu kesengsem kayak pohon asem? Mungkin alasan-alasan ini bisa mewakili jawabannya, kenapa untuk sementara waktu dia memilih untuk menjomblo.

 

1. Dia punya pengalaman yang nggak menyenangkan karena hanya dimanfaatkan sang mantan.

Lebih baik putus daripada hanya dimanfaatkan sang mantan

Lebih baik putus daripada hanya dimanfaatkan sang mantan via http://4.bp.blogspot.com

Kenapa dia memilih jomblo, bisa jadi karena sebelumnya punya pengalaman yang tidak menyenangkan dengan sang mantan. Sang mantan hanya memanfaatkan kecantikan dan kecakepannya untuk ajang pamer ke teman-temann, tanpa fokus ke hubungan yang sedang dijalaninya. Parahnya, kalau si mantan cuma manfaatin tajirnya pasangan untuk kesenangannya. Dia lebih layak disebut matre.

Pengalaman-pengalaman seperti itu membuat dia mengalami traumatik untuk menjalani hubungan dengan seseorang lagi. Butuh waktu yang lama untuk memberikan kepercayaan kepada orang lain jika timbulnya rasa cinta bukan karena fisik dan finansialnya semata, tapi lebih dari itu.

2. Pacaran itu terlalu complicated karena banyak aturan-aturan yang membuatnya tidak nyaman.

Hubungan yang complicated

Hubungan yang complicated via http://amazonaws.com

Pengalaman punya pacar posesif bisa jadi alasan dia untuk sementara waktu memilih menjomblo. Mungkin pacaran yang pernah dijalaninya begitu complicated karena banyak aturan-aturan membatasi kreativitasnya. Dia sangat tidak nyaman dengan apa yang terjadi sehingga memilih untuk tidak berpacaran dulu.

Lebih parahnya, jika dia punya pemikiran bahwa pacaran membuat dirinya tidak bebas melakukan segala hal. Maka jangan harap dia untuk sesegera mungkin mengakhiri masa kesendiriannya. Dia ingin menikmati masa-masa di mana dia bahagia dengan apa yang dilakukannya terlebih dahulu.

3. Dia ingin fokus ke pendidikan dan karirnya dulu.

Fokus ke pendidikan dan karir dulu

Fokus ke pendidikan dan karir dulu via http://bertuahpos.com

Dia jomblo bukan berarti tidak mau berpacaran. Bisa jadi ingin fokus ke jenjang pendidikannya maupun karirnya dulu. Dia tahu kalau mengejar ambisi pribadinya berjalan seiring menjalin hubungan dengan seseorang, maka akan ada yang dikorbankan. Dia tidak mau itu terjadi. Sebagai solusinya, dia ingin mengejar kesuksesannya terlebih dahulu.

Bisa jadi dia sosok yang hanya ingin fokus pada satu hal dulu untuk dicapai. Ketika apa yang dia inginkan tercapai, maka secara perlahan dia akan membuka hatinya bagi siapa pun yang ingin menjalin hubungan dengannya. Percayalah sosok yang seperti ini yang pantas untuk diajak serius dalam menjalani suatu hubungan!

4. Dia belum menemukan pasangan yang sesuai kriterianya.

Jika tidak sesuai kriteria, akan ditolak

Jika tidak sesuai kriteria, akan ditolak via http://tentangwanita.com

Dia memilih untuk menjomblo disebabkan karena belum adanya sosok yang sesuai kriterianya. Biasanya dia akan mematok kriteria yang minimal secara kasta sepadan maupun lebih dari dirinya. Apalagi jika sudah cakep dan cantik, ditambah finansialnya yang oke membuat dirinya memberikan standar yang tinggi bagi orang lain yang ingin mendekatinya.

Standar tinggi inilah yang membuat orang-orang enggan untuk mendekatinya karena sudah minder duluan. Dia menginginkan pasangan yang begitu sempurna di matanya sehingga memang layak mendampinginya. Sosok yang seperti ini bisa dipastikan bakalan jadi seorang jomblo sejati karena hanya mau menjalin hubungan yang sesuai kriteriannya. 

5. Dia sedang asyik menikmati kesendiriannya.

Asyik menikmati kesendiriannya

Asyik menikmati kesendiriannya via http://cdn-media.viva.id

Apakah kamu pernah mendengar, alasan seseorang memilih untuk menjomblo karena ingin menikmati kesendiriannya dulu? Sosok seperti ini, memang kesehariannya tidak merasakan kesepian dan justru menikmati rutinitas yang dijalaninya. Bahkan dalam benaknya, tidak terlintas untuk mencari kekasih sejati karena asyik dengan apa yang dilakukannya.

Alasan untuk memilih kesendiriannya karena juga ingin menghabiskan waktu bersama teman-temannya, yang mungkin belum tentu didapatkan ketika memiliki pasangan. Ini sebenarnya hanya soal prinsip yang ada pada dirinya untuk memilih menjomblo sementara waktu. Namun jauh di lubuk hatinya, dia menginginkan suatu saat nanti bisa menemukan dambaan hatinya.

 

 

Gimana? Sudah tahu kan, kenapa cowok dan cewek yang secara fisik sudah memenuhi kriteria dan bahkan mapan sekalipun memilih menjomblo? Jawaban-jawaban di atas baru sebagian alasannya yang bisa menjawab rasa penasaranmu selama ini. Mungkin masih ada beberapa hal prinsip yang sedang dipegangnya untuk memilih menjomblo.

 

 

Kredit Gambar Andalan: www.lorealparisindonesia.com