Sakit tau harus sabar dibully terus. Mau sampai kapan sabarnya?

Kita pasti tau kalau pembullyan itu tindakan kekerasan yang sangat melekat pada generasi anak muda. Biasanya sasaran empuk si pembully adalah anak yang cupu, pemalu, sulit berteman, aneh, dan masih banyak lagi karakter-karakter penyebab pembullyan. Akibat karakter-karakter yang dimiliki tersebut mereka pun terpaksa sabar menerima pembullyan. Pembullyan juga tak hanya menggunakan kekerasan fisik tapi juga perkataan menghina.

Eits tenang, dibalik tepung pasti ada udang *eh itu rempeyek. Maksudnya dibalik masalah pasti ada kemudahan. Kamu bisa kok membuat si pembully mati kutu samamu. Berikut solusi yang bisa membantu mengurangi pembullyan

1. Ketika mereka membully, cari kelemahan mereka dan lawan mereka

Hentikan Pembullyan! via https://www.google.co.id

Tapi bukan dengan kekerasan juga ya. Kalau kamu lmeawan dengan kekerasan berarti kamu sama aja dong dengan mereka, malahan itu akan memperburuk keadaan. Maksudnya kamu harus berani menggertak dan melindungi dirimu dari serangan mereka seperti menangkis atau menghindari pukulannya, bisa juga berbicara menggunakan kata-kata yang cerdas.
Jangan keluarkan rasa takutmu karena itu adalah kesempatan bagi mereka untuk terus membulymu. Kamu juga bisa menambah lelucon untuk melindungi dirimu. Nih contohnya

Pembully: "Badan kurus kayak gitu. Mana mungkin dapat pacar? Ih, Ilfeel deh semua cowok sama lo"

Kamu: " Eh, lo gak tau ya kalau model-model yang jalan di catwalk itu badannya kurus kayak gue. Tapi bisa tuh dapat cowok cakep-cakep"

2. Hiraukan saja ejekan mereka. Daripada mengendap di pikiran

Tutup telingamu. Biarkan mereka berkoar-koar via https://www.google.co.id

Advertisement

Kalau si pembully mengejekmu, dikacangin aja. Lakukan kegiatan normalmu dan gak usah ditanggapi karena kalau ditanggapi mereka akan semakin mengejekmu.

3. Kalau udah gak tahan, laporkan mereka kepada gurumu atau orang tuamu

Beritahu semuanya dengan jujur via https://www.google.co.id

Walaupun kamu takut akan semakin dibully, tetapi alangkah lebih baik jika kamu memberitahu kepada orang tuamu atau gurumu. Karena jika memberitahukan kepada guru atau orang tuamu, kamu akan mendapat dukungan dari mereka. Biarkan mereka memberikan hukuman yang setimpal untuk si pembully. Beritahu semuanya dengan jujur dan minta solusi untuk kedepannya

4. Kalau kamu merasa gak punya teman karena selalu dibully, kenapa kamu gak coba berteman sama yang korban bully juga?

Siapa tau kalian nanti bisa membuat organisasi anti bullying via https://www.google.co.id

Ini ada baiknya juga lho. Karena kalau kamu temenan sama korban bullying, kamu jadi bisa saling mengerti satu sama lain. Dia pasti akan selalu melindungi dan mendukung kamu ketika kamu dibully. Karena dia udah ngerasai bagaimana pahitnya ketika dibully

5. Balas dendamlah dengan cara yang baik melalui kesuksessanmu

Taylor swift yang sukses sekarang ini ternyata korban bullying lho via https://www.google.co.id

Teriaklah kepada mereka " Aku tidak lemah, Aku akan sukses suatu hari nanti!"

Unik ya dengar balas dendam tapi dengan arti tindakan baik. Maksudnya kamu harus banyak mengukir prestasi. Karena balas dendam yang paling baik itu adalah dengan kesuksessanmu. Kamu bisa memulainya dengan menekuni bakatmu dengan ikut ekstrakurikuler atau berorganisasi. Kalau kamu berprestasi kamu pasti disegani sama pembully dan kamu dapat banyak teman. Kamu juga bisa bercita-cita setinggi mungkin dan mewujudkannya suatu hari nanti. Seperti kata Taylor Swift

Ada dua cara yang dapat kita lakukan jika kita dibully. Kita dapat membiarkan hal itu menghancurkan kita, atau kita dapat menggunakannya sebagai dasar untuk mendorong kita untuk bermimpi lebih besar dan bekerja lebih keras. Dulu saya sering tidak diundang ke pesta. Dan jika saya melihat kebelakang sekarang, saya sangat bersyukur bahwa saya berada di rumah karena tak diundang dan bermain gitar sampai jari-jari saya berdarah

Dan Taylor Swift membuktikannya dengan menjadi penyanyi internasional dan menciptakan lagu berjudul "Mean" untuk teman-temannya yang telah membullynya. Tapi tau gak,Taylor Swift tidak sombong lho dan memaafkan mereka yang telah membullynya. Jadi kamu harus seperti Taylor swift yang mau memaafkan mereka karena menyesal telah membullymu. Jangan sombong dan balik membully mereka. Ingat! kamu seharusnya menghapus bullying di muka bumi ini. Bukan menambahnya

Itulah 5 solusi yang dapat mengurangi pembullyan. Dengan usaha dan doa kamu pasti bisa. Semoga membantu 🙂