Dieng Culture Festival, iya lagi di tahun 2017 ini, event budaya keren yang satu ini kembali hadir untuk memanjakan para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Keunikan budaya yang ada dalam event Dieng Culture Festival 2017 menjadi daya tarik bagi ribuan wisatawan untuk menyaksikan pagelaran budaya terbaik di Desa Dieng ini. Jangan sampai terlewatkan ya!

1. Ritual cukur rambut gimbal yang unik dan khas

Cukur rambut gimbal via http://ngetripmulu.com

Anak-anak Dieng yang memiliki rambut gimbal ini akan dipotong rambut gimbalnya, setelah adanya keinginan tersendiri dari anak tersebut. Pemotongan rambut gimbal ini ada dalam rangkaian kegiatan Dieng Culture Festival. Setiap anak yang rambut gimbalnya akan dipotong, mereka boleh meminta suatu hal dan permintaan tersebut harus dipenuhi.

Ada yang unik dan lucu dari setiap permintaan anak-anak rambut gimbal. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri, selain keunikan rambut gimbal tersebut.

2. Kirab budaya

Kirab budaya via http://ngetripmulu.com

Banyak sekali pagelaran budaya khas Jawa Tengah yang dapat kamu saksikan selama event Dieng Culture Festival ini. Kamu bisa mempelajari setiap kebudayaan yang ada. Melalui kirab budaya ini, wawasan kamu akan budaya Jawa khususnya, akan semakin bertambah loh.

3. Jazz atas awan Dieng

Advertisement

Jazz atas awan Dieng via http://sportonews.id

Kamu bisa menikmati indahnya kreativitas musik jazz dan pop selama jazz atas awan Dieng ini. Indahnya malam Desa Dieng dibalut dingin yang menusuk, siapkah kamu menonton jazz atas awan sampai larut malam? Jangan lupa siapkan pakaian hangat dan tebal ya, untuk menghindari kedinginan.

4. Festival lampion Dieng Culture

Festival lampion Dieng via http://ngetripmulu.com

Setiap peserta Dieng Culture akan mendapatkan 1 lampion, sehingga ada sampai ribuan lampion yang akan diterbangkan malam itu. Kita akan dimanjakan dengan indahnya malam bertabur lampion. Yang pasti, momen ini harus kamu abadikan ya, karena hasil fotonya dijamin luar biasa bagusnya.

5. Pesta kembang api

Pesta kembang api Dieng via http://panduanwisatadieng.com

Pesta kembang api ini menjadi kegiatan lain yang bisa teman-teman saksikan selama di Dieng Culture Festival. Pasti ramai dan indah malam pesta kembang api di Dieng. Hal ini ditambah dengan suasana akrab yang tercipta antar pengunjung pada festival ini.

6. Wisata Desa Dieng

Bukit scooter Dieng via http://ngetripmulu.com

Banyak tempat wisata alam yang akan kita kunjungi selama mengikuti Dieng Culture Festival. Bukit scooter menjadi salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi. Selain itu, ada lagi bukit sikunir, tempat di mana kamu bisa menikmati golden sunrise bersama teman-teman.

Jangan lupa datang ke Dieng Culture Festival, ya!