Setelah lamaran, bukannya senang malah jadi bingung. Padahal hari lamaran ini adalah hari yang ditunggu-tunggu dari dulu. Dasar perempuan, kadang ribet sendiri, kalo nggak lebay ya rempong deh. Dan rata-rata atau bisa dibilang hampir semua perempuan mengalami hal yang sama pasca dilamar. Iyaa kan?? Hayo ngaku..

Setelah lamaran, kita para perempuan biasanya udah langsung memikirkan soal konsep pernikahan seperti apa, baju pengantin model apa, nanti make-up nya sama siapa, pre wedding nya di mana, dan cateringnya yang bagaimana. Iyaa kan? Padahal acara lamarannya belum selesai lho, masih tahap ketawa-ketiwi abis nentuin tanggal, tapi kamu udah jauh banget halusinasinya. Yaa wajar sih, karena ini kan pestanya kamu dan pasanganmu, dan kamu mau semuanya perfect sesuai rencana. Oke deh oke..

Tapi setelah beberapa bulan berjalan, kamu malah terlihat sibuk sendiri, memikirkan ini itu udah seperti cacing kepanasan. Padahal pestanya udah pake WO (wedding organizer) lho, yang udah beres semua tinggal bayar. Kamu cuma tinggal pikirin bagaimana caranya cari duit yang banyak aja, tapi.... ya dasar perempuan.

1. Seringnya kamu gagal fokus dan bingung.

hmm.. gagal fokus via http://www.kaskus.co.id

Kadang terlalu banyak pikiran membuat kita jadi nggak fokus sama sesuatu. Ditanya A jawabnya B. Yaa gitu deh jadi bingung sendiri. Tapi itu masih wajar, makanya sering-sering minum air putih yang banyak aja yaa..

2. Jadi susah tidur, dipaksain malah tambah susah.

ngantuk banget, tapi kok nggak tidur-tidur.. via http://dinkes.inhukab.go.id

Kamu udah gelisah kalo udah malam, udah mau tidur, dan udah di kasur. Maunya tidur nyenyak biar besok pagi seger. Tapi pikiran kamu masih ketinggalan di luar, seolah nggak mau diajak tidur. Padahal udah ngantuk banget. Pernah kan mengalami hal seperti ini? Itu tandanya kamu sedang memikirkan sesuatu yang belum selesai, makanya masih kepikiran aja. Dibawa santai aja yaa, selesaikan satu-satu dulu biar enak.

3. Selera makan jadi nggak enak.

Advertisement

harus dipaksain makan yaa.. biar nggak sakit via http://www.duniainformasikesehatan.com

Karena terlalu sibuk, di sela-sela senggang waktu kamu lebih memilih untuk rebahan, padahal dari pagi kamu belum makan. Selera laparmu kalah sama sofa empuk. Itu udah pasti. Tapi demi kesehatan kamu harus tetap makan ya walaupun sedikit dipaksa. Nggak asik kan pengantennya terlihat pucat waktu di pelaminan.

4. Prihatin lihat saldo tabungan menipis.

“kencangin ikat pinggang” via http://pandjiharsanto.com

Tabungan kamu yang udah di kumpulin dari beberapa tahun terakhir, ludes gitu aja karena bayar WO, ini, dan itu. Hmmmm… memprihatinkan memang. Tapi yaa mau bagaimana lagi, pernikahan impian harus tetap di laksanakan. Kamu berusaha menenangkan diri untuk bilang duit bisa dicari, yang namanya pernikahan sekali seumur hidup. Okeey duit bisa dicari, tapi tetap aja ngenes.

5. Sering tertekan karena banyaknya perbedaan.

banyak pikiran, makan nggak enak, nggak ada istirahat, gimana nggak tipus coba? via http://www.seputarpernikahan.com

Kadang keinginan kamu berbanding terbalik dengan keinginan orang tuamu, belum lagi calon mertuamu. Kalo pasanganmu sih ikut-ikut aja tapi bagaimana jadinya kalau yang membantah itu adalah ibu atau ibu mertua? Bingung kan antara mau nolak atau mengiyakan tapi tertekan. Rasanya pengen teriak dan bilang “ini pernikahan saya lho bu!!”

Yang sabar ya, yang namanya orang tua memang seperti itu, kamu nantinya juga akan melakukan hal yang sama ketika nanti anak-anakmu menikah. Jawaban yang cukup menenangkan bukan? Hehe..

Semua itu hanya segelintir dari berbagai dilema sebelum menikah. Kalau nggak ribet begitu, nggak akan berkesan dong ya. Justru kamu akan selalu teringat moment susah payahnya kamu merancang pesta pernikahanmu menjadi seindah itu. Bahkan sampe masuk rumah sakit karena tipus.