Diselingkuhi pacar? Pasti gak ada satupun manusia di dunia ini yang rela diselingkuhi, bahkan dia (si tukang selingkuh) sekalipun pasti bakalan marah kalo dia diselingkuhi. Gimana ya rasanya diselingkuhi pacar sendiri? Apa ya yang biasanya mau dilakuin setelah diselingkuhi? Umppp... Pasti cuma dia yang pernah diselingkuhi yang bisa jawab dengan detail, tapi kira-kira gini kali ya?

 

1. Sedih dan sakit hati

hatinya lagi sakit demam

hatinya lagi sakit demam via http://www.ecohustler.co.uk

Cowok ataupun cewek pasti bakalan ngerasa sedih kalo diperlakukan kek gini (diselingkuhi). Meskipun gak cinta-cinta banget sama pacarnya, pasti setiap orang yang diselingkuhi bakalan ngerasa sedih.

Nah kalo sesorang yang sangat-sangat sayang sama pacarnya apa lagi yang sudah menjalin hubungan selama bertahun-tahun terus diselingkuhi pasti bakalan ngerasain sakit hati yang luar biasa banget.

Sakit banget. Hancurrrr... rasanya hati ini kaya di iris-iris. 

2. Kecewa

"Gak nyangka aja kok dia tega ya selingkuhin aku?  Dia jahat banget, aku bener-bener kecewa."

Kata-kata ini pasti pernah diungkapin sama mereka yang pernah jadi korban perselingkuhan. Terlebih lagi kalo hal ini terjadi waktu hubungan lagi baik-baik aja, lagi aman, damai sentosa. Kecewa banget kan ya? Orang yang kamu sayang, kamu percaya, bisa ngelakuin hal semengecewakan itu.

3. Marah, kesal, jengkel

Siapa sih yang gak marah kalo diselingkuhi? Pasti semua orang marahkan? Cuma gak semua orang bisa mengungkapkan kemarahannya. Ada yang dipendam dan ada juga yang diungkapin dengan tindakan. Tindakannya itu bisa mencaci maki, bisa juga menampar (cowok cewek bisa ngelakuin), memukul (tapi kebanyakan memukul pasangan ini dilakuin sama cewek ke cowoknya. pukul-pukul manja hehe..) 

Namanya juga diselingkuhi, ya wajar aja sih ya kalo kamu marah sama dia. Bahkan ada juga loh yang marah sama selingkuhannya, sampe mau ngelabrak selingkuhannya. Apa lagi kalo selingkuhannya itu tau, pacar kamu udah punya pacar. Kalo udah gini kamu berprilaku negatif pasti karena udah marah, kesal, jengkel banget ya? Sabar...sabar...

4. Malu

Malu? Pasti kamu pernah ngerasain hal ini ya kan? Pasti kamu malu banget sama temen-temen, ortu, sama semua orang yang tau hubungan kalian. Terkadang muncul perasaan  minder ya? Bisa aja dia selingkuh karena kekurangan kamu, ditambah lagi penghakiman dari orang-orang sekitar. Huftttt.... Malu banget.

"Wajar aja kali dia selingkuh, lo nya sibuk kerja terus sob gak ada waktu buat cewek lo."

"Lo nya dingin banget sih, gak romantis, pantes aja kali si dia kepincut cowok lain."

"Cewek itu cantik banget, putih banget pantes cowok kamu kepincut."

"Duhhh sayang banget ya, hubungan kalian udah 5 tahun, eh hancur gitu aja."

 

5. Menangis

Aku cuma bisa nangis

Aku cuma bisa nangis via https://www.google.co.id

Kalo udah sayang banget sama pacar, mau cowok mau cewek, kalo diselingkuhi ya pasti nangis juga ya kan?

Pasti kamu pernah kunci pintu kamar tidur dan nangis sejadinya, bahkan nangis meraung-raung di kamar mandi sambil nyalain keran air biar gak kedengaran orang rumah. huhuhu :'( 

Ada juga sih yang nangis kalem dipelukan sahabat, dipelukan mama atau dipelukan bantal haha...

6. Pura-pura tegar padahal rapuh

aku gak apa-apa kok

aku gak apa-apa kok via https://www.google.co.id

"Diselingkuhi? Gak papa kok.  Aku tegar kok. Emangnya cowok/cewek dia aja apa?"

Sok-sokan ngomong gini padahal di dalemnya rapuh banget. Ngomong gini cuma karena gengsi, gak mau di anggep lemah sama si dia atau pun temen-temen.

7. Mau Cepat-cepat Putusin Dia

Begitu tau dia punya selingkuhan, Pasti kamu langsung pingin putusin si dia, karena gak terima diduain.

Ada juga si yang udah tau diselingkuhin tetep diam aja, dan nunggu diputusin.

"Gak papa kok, biar dia puas. Dia yang nembak, dia yang selingkuh, dia yang mutusin. Nanti kalo dia minta balikan tinggal ditonjok mukanya."

 

8. Pingin Balas Dendam

Ketika kesedihan, sakit hati, kecewa, dan amarah menyatu, maka munculah dendam. Diantara mereka yang pernah jadi korban selingkuhan, gak sedikit yang pernah terpikir untuk balas dendam. Rasanya pingin cepat-cepat cari pengganti buat panas-panasin si dia. Ada juga yang balas dendam dengan cara-cara lain.

Semoga  kamu bukan orang yang suka balas dendam ya.

9. Pingin Buktiin Kalo Selingkuhan Dia Gak Lebih Baik Dari Kamu

Rasa gak terima diselingkuhi dan diputuskan oleh pacar bisa bikin kamu nyari cara buat buktiin selingkuhan dia gak lebih baik dari kamu. Apa lagi kalo kamu emang sudah kenal duluan sama selingkuhan si dia yang kenyataannya emng gak lebih baik dari kamu.

Rasa sayang yang berlebihan juga bisa bikin kamu gak rela, kalo orang yang kamu sayang berada di pelukan orang yang salah.

"Gak papa deh gak sama aku, tapi jangan sama dia juga. Dia itu bukan cewek baik-baik. Aku gak mau kamu sakit hati."

Udah diselingkuhin, masih mikirin perasaan dia lagi. Duhhh baik banget sih kamu.

10. Introspeksi Diri, Bikin Dia Menyesal dan Mohon-mohon Minta Balikan

menjadi lebih baik

menjadi lebih baik via https://www.google.co.id

Gak sedikit dari kamu yang pernah diselingkuhi pacar pasti jadi introspeksi diri. Apa sih kurangnya kamu, kok si dia masih bisa berpaling? Setelah ngelakuin hal ini kamu jadi berusaha memperbaiki diri baik secara fisik maupun sikap dan prilaku kamu. Ada yang memperbaiki diri dengan ikhlas untuk kebaikan sendiri, ada juga yang dengan niat supaya si dia menyesal dan mohon-mohon minta balikan lagi.

11. Doa'in Dia

Dari semua rasa yang dirasain dan hal yang dlakuin sama korban perselingkuhan. Pasti ada diantara kamu yang lebih memilih untuk mendoakannya. Contohnya:

1. Mendoakan dia supaya dia sadar, kalo hal yang dia lakukan itu salah.

2. Mendoakan dia supaya dia gak ngelakuin hal menyakitkan ini ke cewek lain selain kamu.

3. Mendoakan dia supaya setelah ini dia bisa jadi pribadi yang lebih baik.

4. Mendoakan dia supaya dia gak pernah ngerasain sakit hati sama seperti yang kamu rasain sekarang.

5. Mendoakan dia supaya Tuhan putar balik perasaan kalian. Kamu gak punya rasa sayang lagi ke dia dan Dia punya rasa sayang yang besar ke kamu, lebih besar dari rasa sayang kamu kedia, supaya dia tau rasanya menyayangi dengan tulus.

12. Memaafkan dan Merelakan

Ketika kamu mampu mendoakan orang yang sudah menyekiti hati kamu sedemikian rupa, pasti kamu juga sudah memaafkan dan merelakannya bukan? tapi ada juga kok yang sudah memafkan tapi masih ngarep si dia kembali. Gak papa kok, semua perlu proses. 

Banyak dari mereka yang pernah diselingkuhi memilih untuk merelakan karena percaya Tuhan pasti akan menggantikannya dengan yang lebih baik. Yap, ada yang lebih baik menantimu.