Sudah jauh-jauh ngegembel di Jepang, kenapa tak sekalian nyobain untuk menginap di penginapan-penginapan super ngehits ini. Gak hanya tarifnya saja yang bikin melotot saking murahnya, tetapi juga karena keunikan yang bikin geleng-geleng kepala. Serius nih, penginapan ini ada di Jepang?

Jika sebelumnya dunia dihebohkan dengan adanya capsule hotel (hotel berbentuk kapsul), kini saatnya kamu untuk lebih terpesona lagi. Ternyata Jepang masih memiliki stok penginapan yang tak kalah unik dan kreatif kok. Ada-ada aja sih Jepang, tuh kan jadi tambah pengen kan buat nge-trip ke sana?

Nah, agar kamu makin ngiler travelling ke Jepang, yuk intip 4 hotel super kece, unik, murah, dan anti mainstream ini yuk!

1. Biarkan aku menjadi serbukmu wahai Capsule Hotel.

Hotel kapsul memang tak akan pernah memudar pesonanya. Bagi kamu yang ngaku ‘eksekutif muda’ ( baca: backpacker) dan tengah berbisnis (baca: nge-gembel) ke Jepang, capsule hotel laik dicoba. Jika biasanya kapsul berisi serbuk obat, kapsul yang satu ini berisi manusia!

Nikmati sensasi tidur di kamar berbentuk kapsul yang dilengkapi dengan tempat tidur, AC dan televisi. Hotel ini dapat dijumpai di Chiba, Capsule Hotel The Inn, yang menawarkan 144 kamar berbentuk kapsul. Wuih, ini baru namanya kreatif, brother

2. Aku tak pernah menyesal terlahir sebagai diriku, tapi izinkan aku mencicipi arti kesunyian di kuil ini.

Penginapan di dalam kuil via http://www.jalan2kejepang.com

Advertisement

Meski hanya sehari, rasanya aku ingin kembali dilahirkan sebagai orang Jepang. Jika pikiran ini sempat terlintas dalam angan-angan, saatnya untuk merealisasikannya. Caranya? Menginap di kuil aja guys!

Di kuil? Serius bisa menginap di kuil? Yap, bener banget. Di prefektur Gifu, terdapat kuil yang menawarkan beberapa ruangannya untuk dijadikan tempat menginap para turis lho, namanya Takayama Hostel Zenkoji. Nantinya, kita akan diajari tata cara kehidupan bangsa Jepang dan belajar tradisi agama Budha.

Semua donasi yang kita berikan, akan digunakan untuk perawatan kuil. Sangat mulia sekaligus membantu para turis ya? Tak hanya jalan-jalan saja, kita juga bisa sekaligus meningkatkan ketaqwaan dan spiritualitas nih.

3. Organik tak hanya sebuah simbol kekinian, tapi juga sebuah motivator untuk hidup bersama alam.

Penginapan organik via http://www.jalan2kejepang.com

Menginap di hostel dengan pemandangan alam lestari dan daerah sunyi bukan lagi mimpi. Organic B&B Maruei di kota Tahara, Prefektur Aichi menawarkan sebuah penginapan dengan konsep organik pertama di Jepang. Bagaimana jadinya, jika sarapan hingga tempat tidurmu sekalipun dibuat secara organik?

Tak salah lagi, inilah salah satu penginapan dengan konsep go-green yang akan membuatmu tergila-gila karena keindahan alamnya. Hutan primitif dengan tanaman yang eksotis. Di sinilah rumah tanaman organik yang tumbuh di atas tanah kaya nutrisi.

4. Biarkan tempat tidur antik ini menyelimutiku dari rasa dingin dan kenyataan Tuhan.

Capsule Ryokan via http://www.jalan2kejepang.com

Ryokan merupakan model penginapan tradisional Jepang yang sangat terkenal. Dan baru-baru ini didirikan ryokan model baru yang super ngehits yakni Capsule Ryokan. Ternyata ryokan dibuat versi kapsulnya. Jika biasanya hotel kapsul memiliki desain modern dan minimalis, capsule ryokan nampak lebih antik.

Capsule Ryokan saat ini hanya dapat ditemukan di Kyoto, salah satu pusat kebudayaan di Jepang. Setelah lelah menjelajahi tiap lekuk kehiduapan masyarakat Kyoto, kita dapat tidur nyeyak berbalutkan selimut di Capsule Ryokan nih, Super epik!

5. Kesederhanaan inilah yang aku cinta dari Jepang.

Guest House Nishiki via http://www.jalan2kejepang.com

Guest house low budget yang satu ini Guest House Nishiki, bisa banget nih kita tinggali saat trip ke Saitama. Sebuah guest house dengan konsep old fashioned dengan tempat tidur berupa futon (tempat tidur tradisional Jepang). Hangatnya futon akan bertolak belakang dengan dinginnya tatami yang berada di bawahnya. Sehingga saat malam tiba, perbaduan hot and cold ini akan membuatmu terlelap.

Eits, ngilernya jangan kelamaan ya, sudah saatnya meralisasikan ‘gue pengen ke Jepang nih’. Ubah wacana yang sudah tertimbun bertahun-tahun dalam ingatan dengan ngegembel ke Jepang! Sudah siap menginap di 4 hostel super ngehits ini?