Kalau kamu mengikuti drama Korea kali ini, drama mereka lagi booming cerita tentang dokter-dokteran. Yang paling baru ini drama Korea yang judulnya “Doctors”, yang mana Kim Rae Won Oppa jadi Guru SMA-nya Park Shin Hye. Coba deh, kalau disekolah kamu ada Guru kece kayak Kim Rae Won Oppa, kira-kira kita bakalan fokus sama materinya gak sih? Pastinya kamu bakalan seneng kan punya Guru yang kece, yang awalnya suka males berangkat sekolah jadi semangat berangkat sekolah. Yang biasanya males ngerjain PR sekarang jadi suka ngerjain PR, bahkan belum jadi PR pun kamu uda semangat buat belajar materinya 😀

Lalu, gimana caranya menarik perhatian Pak Guru kece kamu? Coba lakukan beberapa hal ini:

1. Banyakin Belajar

Belajar yang rajin supaya guru kamu semakin terkesan denganmu via http://www.techno.okezone.com

Buat kamu yang sekolah niatnya cuma ha-ha-hi-hi sama temen atau cuma ngincer uang saku aja, kali ini ada Guru Kece disekolahmu, kenapa gak dijadiin semangat? Masak iya sih nilaimu jelek di depan Guru kece kamu? Malu doong… Lebih semangat belajar supaya Guru kamu kagum ke kamu. Kalau gak bisa menonjol dalam bidang akademik, setidaknya bisa menonjol di Non Akademik. Ya walaupun awalnya kamu belajar niatnya gara-gara Guru kece, gak masalah lah ya. Yang penting akhirnya kamu dapat hasil dari usaha belajar kamu. Kamu senang, guru kamu senang, orang tua pun bangga.

2. Tebarkan Aura Positif

Tebarkan aura positif dengan senyuman via http://www.beritahati.com

Coba deh lihat sinetron atau drama-drama Korea, mana ada sih pemeran antagonis bisa dekat sama orang yang kece-kece? So, tebarkan aura positif ke teman-teman dan juga para Guru. Jangan sok paling gaul atau paling kece. Cukup menebarkan senyum kepada semuanya. Pasti kamu jadi murid kesayangan para Guru dan idola diantara para temanmu.

3. Jaga Perasaan

Advertisement

Gurumu seperti ini? Keep cool and calm via http://www.instagram

Walaupun kamu pengen Guru kamu ngelirik kamu, tapi harus tetap ngerti batesan antara Guru dan Murid. Jangan biarkan kamu menjadi salah tingkah di depan Guru kece kamu. Stay cool and keep it yourself. Jaga perasaan dan rahasia, jangan sampai temen-temenmu tau juga, nanti yang ada jadi bahan gossip. Lalu guru kamu risih, how? Jadi, pelan-pelan saja tapi pasti.

4. Selalu Menyapa

Pieotro Boselli. Dosen Matematika super kece via http://www.merahputih.com

Dimanapun kamu berada, kalau bertemu dengan guru kamu, sapalah dia. Tebarkan senyuman yang paling manis kamu dan tetap bersikap sopan. Anggap kalau di luar sekolah, dia adalah orang tua kamu. Jadi jangan pernah takut untuk menyapa guru kamu itu.

5. Say to Thanks

Ucapkanlah terima kasih via http://www.4muda.com

Jika kamu sudah berusaha semaksimal mungkin dan mendapatkan hasil yang memuaskan, maka ucapkanlah terima kasih kepada guru kamu. Karena bagaimanapun, kamu mendapatkan hasil atau nilai yang memuaskan juga karena guru kamu. Karena guru kamu yang kece itu, kamu jadi semangat untuk belajar dan melakukan hal-hal yang positif.