SPOILER ALERT! Artikel ini mengandung cuplikan dan bocoran cerita dari seri Harry Potter dan film Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Kesuksesan seri novel Harry Potter membawa nama JK Rowling masuk dalam jajaran penulis top dunia. Ia juga dikenal sebagai penulis terkaya saat ini. Dikenal karena novel bergenre anak-anak bukan berarti ia tak mampu menulis kisah cinta. Dalam novel Harry Potter, ia juga menyisipkan kisah cinta yang manis dan romantis. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya.

 

1. Kisah love-hate relationship antara Ron dan Hermione terjalin begitu apik dan seru.

Ron Weasley dan Hermione Granger

Ron Weasley dan Hermione Granger via http://www.seventeen.com

Bersahabat sejak masih muda tak membuat Ron dan Hermione menjalin hubungan yang baik. Persahabatan mereka selalu diwarnai dengan adu pendapat, tak saling menghiraukan, serta sedikit awkward. Meskipun begitu, mereka berdua akhirnya sama-sama menyadari bahwa mereka sama-sama saling membutuhkan sampai akhirnya memutuskan untuk bersama.

2. Harry tidak dipasangkan dengan leading female character Hermione. Ia justru jatuh hati pada adik sahabatnya.

Ginevra Weasley

Ginevra Weasley via https://www.pinterest.com

Kisah cinta Harry Potter agak twist karena publik menilai ia “seharusnya” bersama Hermione. Akan tetapi, ia justru jatuh hati pada adik sahabatnya, Ron, yakni si cantik Ginevra “Ginny” Weasley.

3. Hal yang berbeda justru terjadi pada orangtuanya. James dan Lily adalah dua sahabat yang sama-sama berjuang lalu jatuh cinta.

Lily Evans and James Potter

Lily Evans and James Potter via http://www.tor.com

Berbeda dengan kisah cinta Harry Potter, James dan Lily menghabiskan masa awal sekolah bersama-sama. Mereka pun tumbuh bersama, berjuang untuk satu hal yang sama, sampai akhirnya membangun keluarga dan memiliki Harry. Sayang, hidup mereka harus berakhir dengan cara yang cukup tragis.

4. Molly dan Arthur Weasley bukan pasangan yang suka mengumbar kemesraan. Tapi lihat bagaimana kompaknya mereka dalam membesarkan putra-putrinya.

The Weasley Family

The Weasley Family via https://www.quora.com

Keluarga Weasley selalu mencuri perhatian karena mereka adalah keluarga wizard yang cukup besar dan masing-masing anggota keluarga memiliki karakteristik yang unik dan berbeda satu sama lain. Molly dan Arthur menunjukkan pada kita bahwa dalam suatu hubungan yang terpenting adalah kerjasama dan visi yang sama, dan tak melulu soal mengumbar kemesraan.

5. Bill Weasley, kakak tertua Ron, menikah dengan Fleur Delacour. Kisah cinta mereka juga melewati masa-masa sulit sampai akhirnya menikah.

Fleur Bill photo

Fleur Bill photo via http://www.fanpop.com

Hubungan Bill dan Fleur sempat tak disetujui oleh keluarga Weasley, terutama oleh sang ibu, Molly. Akan tetapi, sebuah kejadian yang sedikit mengubah Bill untuk selamanya serta kesetiaan Fleur pada Bill membuat keluarga akhirnya merestui hubungan keduanya.

6. Kisah cinta Professor Snape dan Lily memang tak menemui happy ending, tapi Rowling menceritakannya hanya dalam satu kata.

Severus Snape's love for Lily

Severus Snape's love for Lily via https://www.pinterest.com

Kisah yang satu ini begitu memorable karena kita tak tahu bahwa Snape memendam cinta yang begitu dalam kepada Lily, hingga akhirnya di buku terakhir kita tahu apa yang sebenarnya terjadi diantara keduanya. JK Rowling membungkus kisah ini kedalam satu kata yang cukup menguras emosi, yaitu ketika Snape berkata, “Always.”

7. Terakhir, datang bukan dari Harry Potter, melainkan dari kisah Fantastic Beasts and Where to Find Them. Lihat seberapa manisnya Newt Scamander mengungkapkan perasaannya pada Tina Goldstein.

Fantastic Beasts and Where to Find Them

Fantastic Beasts and Where to Find Them via http://www.thisisinsider.com

Sudah nonton Fantastic Beasts? Bagi yang sudah, kalian tentu masih ingat salah satu adegan terakhir film ini ketika Newt dan Tina menyadari perasaan mereka terhadap satu sama lain. Sikap Newt yang socially awkward serta Tina yang malu-malu kucing membuat pemirsa gemas melihat pasangan ini. Adegan seperti apa itu? Makanya nonton. Hehe.