Bahagia itu adalah sebuah emosional dari dalam hati manusia yang menandakan suasana hati nya itu tenang, senang dan aman. Manusia  manakah yang tidak ingin bahagia?? Pasti jawaban nya tidak ada. Karena bahagia adalah suatu harapan, suatu yang diimpikan, suatu yang dicita-citakan oleh semua manusia untuk menjalani hidup ini.

Apa saja sih yang membuat kita bahagia??

 

1. Keluarga Yang Harmonis

Keluarga yang harmonis dapat membuat bahagia

Keluarga yang harmonis dapat membuat bahagia via http://blog.djarumbeasiswaplus.org

Tempat pertama yang dapat membuat kita menjadi bahagia adalah di keluarga kita sendiri, tapi gak semua keluarga itu dapat membuat kita bahagia.

Keluarga yang bagaimanakah yang dapat membuat kita bahagia?

Tentu saja adalah keluarga yang harmonis. Kelurga harmonis merupakan sebuah keluarga yang akan selalu merasakan bahagia. Harmonis itu bukan berarti berkecukupan atau mempunyai segala hal, tetapi yang selalu ada satu sama lain dan selalu menyayangi serta mengerti satu dengan yang lainnya. Apabila keluarga bahagia itu tidak harmonis otomatis anggota keluarga itu mungkin akan sulit atau bahkan tidak merasakan bahagia itu.

2. Sahabat Yang Baik

Sahabat yang baik dapat membuat bahagia

Sahabat yang baik dapat membuat bahagia via http://i.imgur.com

Apakah arti sahabat?

 

Sahabat adalah satu atau lebih orang yang dekat dengan kita, mengerti kita apa ada adanya, dan selalu ada untuk kita dalam keadaan suka maupun duka.

 

Apa bedanya sahabat dengan teman?

 

Mungkin perbedaan nya tidak hampir berbeda tapi perbedaan nya lebih spesifik kepada seberapa berarti nya orang itu untuk kita, contoh nya mungkin teman selalu ada untuk kita namun mungkin dia hanya ada untuk hal atau dalam keadaan suka, sedangkan sahabat itu selalu ada untuk kita dalam suka tetapi bedanya dengan teman sahabat itu selalu ada dan pasti ada saat kita sedang duka.

 

Bagaimana sahabat itu membuat kita bahagia?

 

Sahabat itu merupakan tempat kita berbagi suka dan duka, tangis dan tawa, tempat kita menceritakan segala sesuatu nya. Sahabat saling membantu, menolong, mensupport dalam keadaan apapun. Sahabat yang baik itu menemani kita dalam keadaan yang paling down dan disituasi itu lah kita sedang sedih dan dengan kehadiran sahabat baik kita kita keluar dari situasi itu dan membuat kita lebih baik bahkan menjadi bahagia.

3. Pasangan Yang Tepat

Pasangan yag Tepat dapat membuat bahagia

Pasangan yag Tepat dapat membuat bahagia via http://3.bp.blogspot.com

Pasangan disini dimaksudnya bisa dengan pacar, suami/istri. Pasangan adalah orang kita cintai dan dia juga mencintai kita. Pasangan yang tepat itu merupakan jodoh kita, dia yang selalu ada disamping kita, dan menemani hidup kita. Pasangan yang tepat kita akan selalu membawa kita kedalam kehidupan yang bahagia.

4. Lingkungan Yang Nyaman

Lingkungan yang nyaman dapat membuat bahagia

Lingkungan yang nyaman dapat membuat bahagia via http://gambar-rumah.com

Lingkungan yang nyaman adalah lingkungan tempat tinggal kita tinggal, tempat dimana kita beradaptasi dengan yang lain nya, lingkungan yang kita bersosialisai satu dengan yang lainnya. Lingkungan membuat kita bahagia apabila di lingkungan kita itu bisa merasakan aman, nyaman dan tentram di daerah lingkungan tempat tinggal tersebut.

5. Rekan Kerja Yang Asik

Rekan Kerja yang asik dapat membuat bahagia

Rekan Kerja yang asik dapat membuat bahagia via http://papasemar.com

Lingkungan kerja adalah tempat dimana kita menghabiskan waktu untuk bekerja, mencari uang serta mencari pengalaman. Lingkungan kerja kita itu saling bekerja sama dengan sesama rekan kerja supaya kerjaan yang dikerjakan bisa selesai dengan baik. Rekan kerja yang asik merupakan salah satu faktor membuat bahagia karna bisa mengurangi tingkat stress menhadapi pekerjaan.

6. Diri Kita Sendiri

Diri Kita Sendiri yang membuat bahagia

Diri Kita Sendiri yang membuat bahagia via http://www.katamami.com

Diri kita sendiri??

Pasti kita berpikir bagaimana diri kita sendiri dapat membuat kita bahagia?

Kita adalah faktor terakhir atau bisa faktor penentu yang membuat diri kita bahagaia.

Apabila kita membuat diri sendiri bahagia dengan cara melakukan hal-hal yang kita senangi, dengan itu kita akan merasa bahagia dengan cara kita sendiri atau denagan cara yang kita kehendaki sendiri tanpa melibatkan atau menyusahkan orang lain.