Bioskop-bioskop di Indonesia selalu dibanjiri dengan film-film baru. Film dari luar negeri maupun dari dalam negeri sendiri. Jumlah peminat film memang terus meningkat seiring dengan beragamnya genre film yang disajikan. Film bisa banget mempengaruhi kamu untuk melakukan atau mengunjungi tempat-tempat yang sama dengan film yang kamu tonton lho. Nggak percaya? Coba saja tonton film-film berikut!

1. Denias, Senandung di Atas Awan

Alam Indonesia Bagian Timur via http://ravepad.com

Film yang diproduksi pada tahun 2006 ini mengisahkan tentang perjuangan anak suku pedalaman Papua yang bernama Denis (Albert Thom Joshua Fakdawer) untuk medapatkan pendidikan yang layak.

Di dalam film ini, mata kita akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan pegunungan Wamena yang eksotis. Rumah-rumah yang dipakai untuk syuting merupakan rumah asli masyarakat setempat. Jadi kita bisa tahu bagaimana tempat tinggal saudara-saudara kita yang berada di Indonesia bagian timur. Keindahan Indonesia bagian timur memang terlalu jarang terjamah. Dari film ini juga, kita bisa melihat kalau alam Indonesia itu benar-benar kaya dan patut menjadi tujuan kita untuk traveling berikutnya.

2. Petualangan Sherina

Film favorit waktu SD via http://merdeka.com

Kalau anak tahun 90'an pasti pada tahu sama ini film, jangan-jangan juga hapal lagu-lagunya. Film Petualangan Sherina bercerita tentang permusuhan dua anak-anak yang berubah menjadi persahabatan. Dalam film ini, banyak menunjukkan keindahan alam di Bandung, khususnya Lembang dengan kebun teh yang hijau. Adegan di film ini juga menampilkan observatorium Bosscha, bisa kamu kunjungi kalau mau lihat bintang dengan cara yang lebih seru.

3. Laskar Pelangi

Advertisement

Jika ditanya tentang lagu Nidji yang berjudul Laskar Pelangi, pasti kamu akan teringat film yang satu ini, yang mana judul filmnya sama dengan lagu tersebut. Film Laskar Pelangi mengambil lokasi di daerah Bangka. Selesai menonton film, kamu pasti nggak menyangka kalau di Bangka banyak pantai-pantai yang indah dengan air yang super jernih dan pasirnya juga lembut.

Berkat film ini juga, pantai-pantai di Bangka menjadi terkenal dan menjadi tujuan wisata yang sangat digemari. Ciri khas dari pantai di Bangka adalah banyak batu-batu yang besar di sekitaran pantai tersebut. Kalau kamu masih bingung mau nentuin tujuan untuk wisata kemana… Ayok dong ke Bangka! Nggak bakalan rugi pokoknya. Photo-photo kamu bakalan beda dari photo-photo pantai yang ada di Indonesia lainnya.

4. 5cm

Yuk muncak via http://www.bintang.com

Siapa sih yang nggak tahu film 5 Cm. Film yang sangat berperan besar menyebabkan animo anak-anak muda buat naklukin gunung di Indonesia meningkat tinggi. Hayooo… Siapa yang jadi pengen naik gunung habis nonton film ini?

Untuk keindahan alam yang dipamerin dalam film ini jangan diragukan lagi. T.O.P.B.G.T pokoknya, alias top banget. Mulai dari danau Ranu Kumbolo dengan air yang super bening dan pemandangan yang spektakuler. Ada juga tanjakan cinta yang fenomenal dengan mitosnya. Di puncak Mahameru, kamu bakalan disuguhi pemandangan hamparan lautan awan yang amazing.

Atur jadwal cuti, langsung cus berangkat ya!

5. Trinity, The Nekad Traveler

Keliling Indonesia via http://www.rappler.com

Film yang diadaptasi dari novel traveler terkenal "The Naked Traveler" bakalan berhasil buat kamu ingin mengelilingi Indonesia.

Lokasi di Indonesia yang dipilih untuk film ini adalah Lampung, Makassar, dan NTT. Buat kamu yang jarang atau belum pernah mengunjungi Provinsi Lampung, di film ini kamu bakalan jadi tahu kalau Lampung itu patut jadi tujuan wisata kamu. Keindahan alam taman nasional Way Kambas yang merupakan cagar alam tertua di Indonesia dapat kamu nikmati di film ini. Kalau kamu berkunjung ke tempat ini, kamu bisa melihat hewan-hewan yang hampir punah lho… Misalnya Gajah Sumatera dan Badak Sumatera.

Ada juga anak gunung Krakatau, gunung yang muncul dari hasil letusan gunung Krakatau yang dahsyat. Dijamin deh… Selesai nonton film ini, kamu pasti ingin menjelajahi alam Indonesia lainnya. Bukan hanya fokus di Jawa atau Bali saja.

Kita dianugerahi alam yang sangat indah untuk dinikmati, jadi sudah waktunya kita melakukan traveling di negara kita sendiri dan menikmati alam kita sendiri. Yuk liburan bareng!