Kehilangan seseorang yang disayang mungkin bisa membuat kita galau berhari-hari, berminggu-minggu atau bahkan bertahun-tahun. Tapi, kamu harus sadar, kehilangan sesuatu bukan berarti dunia kita pun hilang. Kamu itu tidak sendiri, masih banyak orang di sekitarmu yang mempedulikanmu bahkan menyayangimu tanpa kamu ketahui. 

Kita harus tetap menjalani hidup seperti biasanya, walaupun mungkin sulit tetapi kita harus bangkit dan tetap semangat. Daripada kamu menangis seharian di pojokan atau melamun di kamar, lebih baik kamu tonton film ini. Siapa tahu ada yang bisa kamu ambil dan tiru agar bisa move on!

1. The Meddler

The Meddler via https://en.wikipedia.org

Film ini tentang seorang ibu dan anak yang ditinggal meninggal suaminya.Tidak lama anaknya putus cinta dan merasa terganggu oleh ibunya, kemudian dia pergi keluar kota untuk bekerja untuk beberapa minggu. Di sinilah perjuangan ibunya untuk melakukan segala sesuatu agar tidak merasa sepi dan sendiri. Kamu bisa mengambil pelajaran dari film ini, bahwa dengan kehilangan seseorang yang dicinta bukan berarti kita menangis terus-terusan dan tidak bisa melakukan hal yang bisa membuat orang lain bahagia.

2. Pete’s Dragon

Pete’s Dragon via http://t1.gstatic.com

Film ini menceritakan seorang anak yang kehilangan kedua orangtua karena kecelakaan di dekat hutan. Kemudian dia bertemu dengan Naga yang baik hati. Mereka tinggal bersama sampai suatu ketika dia ditemukan oleh beberapa orang. Dari film ini kita bisa mengambil hikmah bahwa ketika kamu kehilangan seseorang yang sangat berarti, selama kamu bersabar, semua akan tergantikan dengan sesuatu yang bahkan lebih baik dari sebelumnya.

3. The BFG

Advertisement

Ini film dari disney lagi, tapi walaupun kelihatannya film ini untuk anak kecil, tapi tak ada salahnya kalian yang dewasa menonton film ini juga. Film ini bercerita tentang anak yatim piatu bertemu dengan raksasa yang baik hati. Sang raksasa yang bekerja menangkap dan membuat mimpi. Mereka tinggal bersama dalam beberapa hari dan membuat sesuatu yang besar untuk hidupnya.

Dari film ini kita bisa mengambil pelajaran walaupun kita bermimpi buruk tetapi kita bisa kok tetap bangkit bahkan melawannya. Jadi, kalau kamu habis putus cinta merasa kalau itu mimpi terburukmu, tenang saja, nanti akan ada mimpi-mimpi yang mungkin lebih indah dari sebelumnya.

4. Hunt For The Wilderpeople

Hunt For The Wilderpeople via https://en.wikipedia.org

Sumpah, ini film lucu dan konyol banget. Tapi dibalik kekonyolannya, ada makna yang sangat berarti yang bisa kalian ambil. Bercerita tentang anak yang dicap nakal dari dinas sosial yang diadopsi oleh sepasang suami istri. Istrinya sangat menyayangi anak tersebut sedangkan suaminya sebenarnya tidak mau mengadopsi anak. Tetapi tidak lama setelah diadopsi, si istri meninggal dunia, dan tinggal lah si anak dengan suami. Banyak hal yang terjadi setelah sang istri meninggal dunia.

Kalian harus tonton ini karena selain menghibur, banyak makna yang terdapat di dalamnya, mungkin kalian bisa jalan-jalan ke hutan juga seperti di film ini untuk menghilangkan galau ? hehe

5. Me Before You

Me Before You via https://en.wikipedia.org

FIlm ini berkisah tentang seorang pemuda lumpuh karena kecelakaan dan ingin mengakhiri hidupnya. Kemudian datanglah seorang wanita yang bekerja menjadi pengurusnya selama beberapa minggu. Kemudian mereka saling jatuh cinta, sayangnya takdir mengatakan lain.

Ini film romantis banget. Tapi sayangnya endingnya begitulah, kalian tonton saja sendiri. Tapi dalam film ini kita bisa belajar bahwa cinta itu tidak harus memiliki. Sekuat, sekaya, atau sehebat apapun kamu, jika memang Tuhan berkehendak lain, mau apa?

Itulah beberapa film yang saya bisa rekomendasikan untuk kalian yang lagi berusaha move on. Oiya, jangan baper sama beberapa film di atas yaa.