Pernah menonton film Hollywood Titanic? Kisah kasih sayang yang romantis dua pasangan kekasih antara Jack dan Rose yang berakhir dengan perpisahan tragis. Aduh bikin dada kamu nyesek dan air mata mengucur deras dari mata kamu kan.. hiks.. hiks... :'(

Ya, kisah romantis atau kasih sayang memang bukan cuma untuk kekasih tercinta saja loh. Kasih sayang bisa diberikan, entah itu kepada hewan dan makhluk hidup lainnya yang Tuhan ciptakan di dunia ini, bahkan menaruh kasih sayang kepada orang tua kita dan diri kita sendiri tentunya.

Kali ini akan ada rekomendasi film yang buktikan kasih sayang dan cinta yang bisa bikin baper kamu loh. Nah berikut daftar filmnya, kita simak yuk:

 

1. Miracle in Cell No.7 (2013)

Kisah yang menceritakan kasih sayang anak kepada ayahnya ini, menceritakan kisah kehidupan seorang ayah ketergangguan mental yang memiliki seorang putri kecil yang cerdas. Mereka berdua dipisahkan akibat sang ayah mendapat tuduhan pembunuhan dan kejahatan fisik terhadap anak di bawah umur, yang berakibat sang ayah harus berada di balik jeruji besi. Coba deh ditonton! Dijamin bikin baper maksimal.

2. I am Sam (2001)

Film keluarga yang bercerita tentang seorang ayah yang memiliki gangguan mental dan hanya hidup dengan putrinya yang masih belia. Uniknya, sang putri bukanlah anak kandungnya sendiri hingga pada akhirnya pemerintah ingin mengasuh sang anak karena sang ayah dianggap kurang mampu merawat dengan baik. Dari situlah sang ayah berjuang untuk mendapatkan hak asuhnya terhadap sang anak. Siap-siap baper ya, karena kisah perjuangan ayah yang satu ini luar biasa.

3. Hachiko; A Dog s Story (2009)

Advertisement

Hachiko adalah nama seekor anjing yang sangat setia kepada sang majikannya. Saking setianya sang Anjing kepada sang majikan, setiap hari Hachiko ini mengantarkan sang majikan berangkat kerja dan menjemputnya saat sang majikan pulang dari tempat kerjanya. Hal itu bertahun-tahun dilakukan Hachiko hingga suatu saat, hal yang tak diinginkan pun terjadi kepada sang majikan. Hmmm kira-kira apa ya hal yang bikin baper dari film ini?

4. Miracle of Giving Fool (2008)

Sebuah film yang berkisah tentang seorang kakak keterbelakangan mental, yang hanya tinggal berdua dengan sang adik perempuan yang duduk dibangku SMA. Sang kakak berjuang membiayai sekolah dengan keterampilan membuat roti panggang yang dijualnya di depan sekolah sang adik. Selain itu, dengan penuh kasih sayang ia merawat sang adik karena ia mendapat amanah dari mendiang ibunya untuk terus menjaga sang adik, namun sayangnya sang adik bersikap kurang menghargai perjuangan dari sang kakak. Kisah kakak-adik ini bikin baper terutama buat kalian yang punya kakak atau adik loh.

5. A Long Visit (2010)

Seorang Ibu yang sangat menyayangi dan mencintai putrinya, namun sang anak malu mempunyai ibu yang miskin. Waktu demi waktu berlalu hingga tumbuh dewasanya sang anak. Dia pun mulai sadar atas perilakunya terhadap sang ibu, hingga pada akhirnya mereka harus berpisah karena kematian sang anak yang meninggal terlebih dahulu karena penyakit yang dideritanya. Kisah yang melibatkan ibu memang bikin baper nggak sih guys?

6. Wedding Dress (2010)

Film dari Korea Selatan ini menceritakan tentang seorang ibu dan anak perempuannya. Sang Ibu adalah seorang desainer gaun pengantin yang didiagnosa memiliki penyakit kanker. Setelah sang ibu tahu bahwa ia memiliki penyakit tersebut, sang ibu memutuskan untuk menuruti semua kemauan sang anak sebelum ibunya meninggal dunia. Sedih banget ya kisahnya? Awas baper!

7. A Moment to Remember (2004)

Moment Remember via http://www.hancinema.net

Sepasang kekasih yang dipertemukan dengan ketidaksengajaan hingga akhirnya mereka berdua menjadi pasangan suami istri. Dengan awal yang begitu bahagia dan pada suatu saat terjadi sesuatu yang menimpa sang istri, yang mengalami penyakit kepikunan dini hingga sang istri lupa segala hal mulai dari suaminya, keluarganya bahkan ia lupa pada dirinya sendiri. Film yang satu ini ngeri-ngeri baper gimana gitu ya?

Kalian jangan lupa nonton film-film di atas ya. Siapin tisu kalau perlu hehe. Awas baper berkepanjangan! Selamat menonton.