Masih ingat tidak sama film kartun - film kartun era 90an. Kartun yang gambarnya sederhana tetapi dapat membuat kita tertawa terbahak-bahak karena memiliki cerita yang kuat dan ceritanya sangat mudah untuk di nalar dalam usia berapapun. Bahkan sampai saat ini cerita film kartun ini tetap masih bisa membuat kita tertawa terbahak - bahak. Tak perlu gambar yang bagus dan menggunakan teknologi tinggi seperti kartun 3 D atau 4 D, tema cerita yang menarik itulah yang dapat membuat film itu berkualitas walaupun dengan gambar yang sederhana dan lucu.

Inilah 5 film kartun sederhana yang membuat kita rindu untuk menontonnya kembali.

1. Chibi Maruko Chan

Chibi Maruko-Chan via https://en.wikipedia.org

Kalau menonton film kartun ini pasti kita banyak tertawa terpingkal – pingkal melihat kelakuan dari anak yang bernama Chibi Maruko Chan yang mempunyai ciri khas rambut sebahu dan berponi, bahkan pada saat itu kalau kita punya teman dengan model rambut yang sama, pasti kita akan memanggilnya Chibi Maruko Chan, setiap serial dalam film ini memiliki cerita yang lucu dan sederhana.

2. Shinchan

cutey Shin chan via https://id.pinterest.com

Siapa yang tidak kenal dengan tokoh anak laki – laki yang satu ini, selain jenaka Shinchan juga merupakan tokoh anak kecil yang sedikit nakal baik dari tingkah laku dan pembicaraannya. Tetapi walaupun ada yg pro dan kontra dengan film ini, karakter yang kuat dapat membuat kita bisa tertawa jenaka melihat polahnya yang lucu.

3. Ninja Hatori

Advertisement

Cerita kepahlawanan seorang ninja Hatori ini, sangat lucu dan menggemaskan. Sangat sesuai untuk usia anak, karena banyak pelajaran yang bisa dijadikan contoh tetapi dengan cerita yang mudah dimengerti anak – anak. Bahkan, ikon lagu pembukaannya masih teringat sampai saat ini "mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera" masih ingat kan?

4. Hamtaro

the hamtaro wikipedia via http://hamtaro.wikia.com

Kisah hamster yang lucu dan menggemaskan ini, menjadi tontonan yang banyak dinantikan pada saat itu.  Membuat anak – anak menjadi suka dengan hewan piaraan hamster yang lucu dan juga banyak polah dan cerita. Sehingga anak – anak pada saat itu memiliki banyak pilihan yang menyenangkan

5. Makibao

Wajah unik dan juga nyeleneh kartun Makibao ini membuat anak – anak yang menontonnya geli dan terpingkal – pingkal. Bahkan cerita Makibao dengan karakter utama kuda yang lebih mirip sapi ini menjadi kartun yang lucu dan disukai oleh anak – anak. Ternyata kartun kreatif itu tidak selalu harus kartun dengan menggunakan teknologi canggih. Tetapi, kekuatan cerita juga harus dijaga kualitasnya, karena anak – anak adalah masa emas unutk mengingat sesuatu yang dilihat dan ditontonnya.