Perselisihan antara kakak dan adik memang kerap terjadi. Mulai dari hal-hal kecil hingga besar yang kadang menimbulkan kejengkelan bagi masing-masing pihak.

Namun percayalah, mereka akan selalu menyayangi kalian.

Seperti yang terjadi dalam salah satu film Korea berikut, inilah mengapa kamu harus nonton My Annoying Brother. Mari kita lihat keseruan ceritanya.

 

1. Jalan ceritanya sederhana tapi dikemas dengan seru dan apik

My Annoying Brother via http://asianwiki.com

Doo Young (Do Kyung Soo) adalah atlet judo yang mengalami kecelakaan saat pertandingan dan harus kehilangan pengelihatannya. Keadaan Doo Young yang seperti ini dimanfaatkan oleh kakaknya Doo Shik (Jo Jung Suk) untuk bisa keluar dari penjara dengan alasan merawat Doo Young. Kehilangan kedua orangtua semenjak remaja dan tidak bisa melihat seumur hidup membuat Doo Young menutup diri dari dunia luar. Kedatangan Doo Shik ke rumah membuat Doo Young semakin terpuruk dan membenci kakaknya karena Doo Shik tidak merawat Doo Young dengan benar.

Pelatih judo Doo Young, Soo-Hyun (Park Shin Hye) selalu mendukungnya dan menawarkan Doo Young kembali berlatih judo. Namun Doo Young tidak setuju dan menolak tawaran tersebut.

Hubungan Doo Young dan Doo Shik semakin hari semakin membaik, karena tingkah konyol sang kakak yang membuat Doo Young sudah mau membuka diri. Sangat disayangkan, tanpa sepengetahuan Doo Young umur Doo Shik tidak lama lagi, ia divonis menderita kanker stadium akhir. Doo Young kembali berlatih judo karena bujukan kakaknya dan ia berhasil mengikuti perlombaan Internasional di Brazil. Pada babak final, Doo Young baru mengetahui jika Doo Shik terkena kanker dan ini membuatnya sangat sedih. Ia bertekad membawa pulang medali emas untuk kakaknya.

Apakah Doo Young berhasil meraih medali emas? Bagaimana nasib sang kakak?

Advertisement

Film yang bergenre drama dan diselingi dengan komedi ini disajikan sedemikian rupa hingga tidak membuat penontonnya bosan.

2. Diperankan oleh aktor dan aktris idola masa kini

My Annoying Brother via http://google.com

Dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Do Kyungsoo yang merupakan anggota idolgroup EXO, tak hanya pandai menyanyi dan dance, D.O juga jago akting! Terbukti dari kesuksesannya memerankan berbagai karakter dalam beberapa film dan drama.

Berikutnya ada Jo Jung Suk, aktor tampan yang telah memenangkan cukup banyak penghargaan ini berhasil membuat penonton menangis tersedu karena perannya di film ini.

Park Shin Hye juga ikut serta bermain dalam film ini. Nggak usah diragukan lagi akting perempuan kelahiran tahun 1990 ini, sebelumnya ia juga sukses membintangi film Miracle in Cell No.7 dan juga drama seperti You're Beautiful danThe Heirs.

3. Jangan ragukan kualitas filmnya; ini masuk jajaran Top Box Office Korea Selatan

My Annoying Brother via http://google.com

Film yang dirilis pada 23 November 2016 ini berhasil masuk dalam jajaran box office bersaing dengan film-film lainnya seperti Fantastic Beasts. Dalam minggu pertama penayangan, film ini telah ditonton oleh lebih dari 1 juta penonton. Pendapatan yang diperoleh adalah sebesar $19.9 juta dan meraih 3 juta penonton.

4. Penulis cerita merupakan penulis yang sama dengan film penguras air mata yang telah sukses sebelumnya

My Annoying Brother via http://wikipedia.org

Screenwriter Yoo Young Ah telah banyak menghasilkan karya-karyanya seperti Miracle in Cell No.7 dan juga Wedding Dress. Sama seperti My Annoying Brother, kedua film tersebut bertemakaan tentang keluarga dan tentunya anda juga harus menyediakan tisu apabila berniat menonton film tersebut.

5. Salah satu soundtrack bahkan dinyanyikan sendiri oleh D.O dan Jo Jung Suk

My Annoying Brother via http://google.com

Tak hanya menjadi pemain dalam film My Annoying Brother, D.O dan Jo Jung Suk pun menjadi salah satu pengisi lagu soundtrack-nya. Lagu yang berjudul Don't Worry My Dear ini sangat pas dinyanyikan oleh D.O dan Jo Jung Suk.

Kalau kamu penasaran dengan suara merdu mereka berdua, buka link dibawah ini untuk melihat music videonya https://youtu.be/C271IWMrvQo