Ada banyak banget ekspektasi orangtua, keluarga, teman-teman, serta bangsa dan negara pada kita para cewek. Konon, ada gitu yang namanya perilaku "cewek ideal". Mulai dari bersikap anggun, rapi, dan punya skill sebagai ibu yang baik nanti. Padahal, nggak semua cewek punya sifat seperti ini dan kadang kamu hanya ingin tuntutan itu berhenti. Kadang kamu juga cuma mau dimengerti.

Yang sebaliknya berlaku juga buat cowok. Kadang banyak tuntutan dari keluarga dan pacar yang sebenarnya nggak realistis atau nggak logis. Dan ketika mereka nggak berhasil memenuhi tuntutan-tuntutan ini, mereka pun juga ingin dipahami seperti cewek-cewek.

Iya, gak cuma cewek aja yang mau dimengerti oleh lawan jenis mereka!

1. Konon, cowok harusnya gak “baperan”.

cowok juga manusia punya rasa punya hati~ via http://blisstree.com

Ini yang sering bikin cowok bingung saat memang ada rasa yang harus diungkapkan, mungkin ini tuntutan paling juara. Cowok sering banget diasosiasikan dengan logika yang ia miliki ketika cewek sering kali dianggap sebagai makhluk yang paling mengedepankan perasaan. Namun seperti ada cewek yang ga gampang baper, cowok pun ada loh yang bisa baper. Apalagi kalo di-friendzone. Ups.

2. Cowok memang relatif lebih kuat fisiknya daripada cewek.

aku paling ga bisa diginiin… via http://mashable.com

Tapi sebagaimana manusia biasa, mereka juga punya titik lemahnya. Cowok juga ga jarang diminta untuk menjadi pribadi baik yang kuat secara fisik maupun tangguh dalam hal tahan banting. Tapi percayalah, ada kalanya ketika mereka merasa lemah dan lelah, ingin menangis dan… ingin diperhatikan. Hanya mungkin saja, mereka terlalu malu untuk bilang.

3. Nggak cuma cewek aja, cowok juga bisa kok takut sama kecoa!

Advertisement

Yah cowok juga manusia intinya. Bahkan, cowok pun ada yang takut kecoa kok 🙁

4. Ribet atau nggak adalah masalah prioritas. Banyak cowok mengedepankan penampilan, dan itu hak mereka

Katanya sih kalo mereka pilih sesuatu ga terlalu pake pertimbangan banyak kayak cewek. Ya kalo suka, langsung ambil. Ga perlu keliling-keliling berjam-jam demi yang ujung-ujungnya ambil pilihan pertama. Tapi lagi, ga semuanya gitu kok. Ada cowok yang apik dan pemilih banget loh.

5. Cewek gak seharusnya minta cowok mengalah dalam semua hal. Katanya kesetaraan?

Duh, sedih juga kalo kadang ketika banyak dari cewek yang menuntut dimanjakan, seperti selalu diajak belanja, selalu ditraktir makan, dan selalu kemana-mana diantar. Padahal sebenarnya mereka toh bisa melakukan itu sendiri. Dan kalau kita tanya cewek-cewek ini kenapa mereka selalu menuntut cowoknya melakukan sesuatu yang spesial atau mengalah ke mereka, alasannya pasti "Lah! 'Kan aku ceweknya?"

Kasihan cowok kamu lho kalau terus harus mengalah atau melakukan sesuatu yang sebenarnya sepele dan bisa kamu lakukan sendiri. Bukankah lebih baik menyimpan energinya sampai pertolongannya kamu butuhkan untuk hal-hal yang memang lebih penting?

6. Nggak semua cowok berwatak humoris dan justru joke-joke gagalnya membuat dia terlihat tambah manis.

Nggak semua cowok humoris! via http://picslist.com

Iya sih yang paling bikin suasana hepi dan cerah banget tuh biasanya paling bisa bikin suasana yang garing banget jadi penuh canda tawa. Lebih-lebih hitsnya film horror sekalipun bisa dijadiin film komedi 🙁

Tapi tidak semua cowok demikian. Ada juga mereka yang mau ngelawak, malah jatuhnya garing parah. Ya, atau mungkin tingkat humornya kali ya beda hehehe.

7. Banyak juga kok cowok yang peduli penampilan, bukan berarti mereka nggak cowok banget lho ya!

jerawat juga bisa bikin cowok stress kok via http://tanveermann.wordpress.com

Mulai dari fisik sampe feeling. Cowok yang jantan dan gagah seringkali digambarkan sebagai seorang yang serampangan, ga terlalu memperhatikan penampilan dan ga peduli juga apa kata orang. Tapi kayaknya, tuntutan ini ga terlalu berlaku lagi mengingat banyak juga cowok yang cukup memikirkan penampilan fisik dan banyak juga loh cewek yang suka cowok rapi.