Ubah ke-GALAU an kalian menjadi karya

Itulah pesan Raditya Dika disetiap karya yang dia buat. Mulai dari novel yang akhirnya beberapa ada yang di kembangkan menjadi film. Film hasil karya raditya Dika identik dengan komedi percintaan, tapi ada beberapa juga yang komedi thriller. Untuk drama komedi percintaan hasil karya fillm ini berdasarkan kisah nyata Raditya Dika semasa mudanya seringkali jatuh bangun sama yang namanya CINTA. Ya, banyak kegagalan yang Raditya Dika rasakan selama menjalin hubungan asmara, mulai dari malam minggu yang ga ada pacar , hingga menjalin hubungan LDR dengan si pacarNah, dari kegelisahan yang dia alami, dia ubah rasa GALAUnya itu menjadi karya. Hingga akhirnya terciptalah sebuah karya novel dan juga Film yang dibuat langsung oleh Raditya Dika.

Berikut deretan Film Raditya Dika dari mulai hanya jadi pemain sampai dengan menyutradarai Filmnya sendiri. Yuk simak!

 

1. Kambing Jantan – Film pertama Raditya Dika di tahun 2009

Kambing Jantan via http://Google.com

Kambing Jantan menjadi film pertama Raditya Dika, yang diangkat dari novel buatannya sendiri. Film ini menceritakan tentang Dika (Raditya Dika) yang selalu menyebut dirinya kambing dan gemar menulis catatan blog. Di dalam blog tersebut, Dika menceritakan semua kesehariannya, termasuk hubungan cintanya, mulai dari cinta monyet hingga cintanya saat beranjak dewasa.

Yang menjadi problem dengan masalah percintaan Dika di Film ini, selepas dari masa SMA dia melanjutkan pendidikan di Adelaide, Australia. Dan harus menjalani LDR (Long Distance Relationship) dengan sang pacar Kebo (Herfiza Novianti) yang menyebabkan pengeluaran keuangan sangat besar, komunikasi yang terganggu, dan kehidupan kuliah yang semakin lama membuat mereka menjadi berbeda.

Ya buat kalian yang punya masalah LDR dengan pasangannya. Wajib tonton nih!

2. Cinta Brontosaurus

Cinta Brontosaurus via https://filmbor.com

Advertisement

Film ke-2 CINTA BRONTOSAURUS, membuat kita bertanya-tanya, apakah benar cinta bisa kadaluarsa?

3. Cinta dalam Kardus

Cinta dalam kardus via http://radityadika.com

Buat yang masih mengingat segala kenangan dari mantan yang masih tersimpan, nih film yang cocok buat kalian! "Cinta Dalam Kardus"

4. Manusia Setengah Salmon

Manusia Setengah salmon via http://google.com

Move On ! Film "Manusia Setengah Salmon" mengajarkan kita untuk memahami arti perpindahan yang sesungguhnya.

5. Marmut Merah Jambu

Buat kalian yang sering jatuh cinta diam-diam! "Marmut Merah Jambu" nih film yang pas buat kalian tonton.

6. Malam Minggu Miko

Malam Minggu Miko via https://moviexplorers.com

Film ini merupakan hasil dari serial Malam Minggu Miko yang tayang di Kompas TV . Buat para jombloers! yang masih suka galau di saat malam minggu datang, tonton aja "Malam Minggu Miko".

7. Single

Film "Single" ini film yang cocok buat kalian yg masih bertahan dengan status kesendiriannya.

8. Koala Kumal

Koala Kumal via https://Instagram.com

Drama komedi patah hati, si "Koala Kumal"nya bang Radit menjadi film yg paling digemari oleh kalian yang baru saja mengalami patah hati.

9. Hangot

Film ber-genre (thriller) berbeda dari film yang lain, sebuah karya Raditya Dika yang baru tapi masih identik dengan komedi pastinya. Wajib ditonton!

10. Yang terakhir dan masih tayang di bioskop ! “The Guys,” jangan sampai ketinggalan ya!

Seperti yang dijelaskan di RVLOGnya bang Radit, banyak media sosial yang menyatakan bahwa Raditya Dika akan vakum di dunia per-filman. Dia menjelaskan untuk film The Guys ini, akan menjadi film terakhir di tahun 2017. Film yang akan tayang di bisokop mei 2017 ini, merupakan film dengan proses pembuatan terlama sepanjang Raditya Dika buat, yaitu kurang lebih 40 hari. Dengan menghadirkan pemain dari luar negeri (Thailand) yang membuat film ini lengkap juga ada lawan main raditya dia yaitu Pevita Pearce.