1. Maya Ubud, Bali

Infinity Pool dengan pemandangan alamnya yang indah via http://blog.svargaresort.com

Maya Ubud adalah salah satu resort anti mainstream bintang 5 yang recommended di Ubud, Bali. Resort ini menawarkan pemandangan hutan dan lembah sungai, sangat cocok untuk Anda yang ingin berbulan madu dan escape dari hiruk pikuk dan penatnya perkotaan.

Memiliki Infinity Pool yang menghadap ke lembah sungai dan hutan, memberikan ketenangan pada jiwa dan pikiran siapapun yang menginap disana.

Dirancang oleh arsitek yang telah memenangkan berbagai penghargaan, Budiman Hendropurnomo dari Denton Corker Marshall, konsep Maya Ubud Resort merupakan kombinasi dari konsep-konsep baru dan tradisional dalam desain sebuah resort.

2. Viceroy Bali, Ubud, Bali

Senja yang sangat indah dari Viceroy, Bali. via http://blog.svargaresort.com

Advertisement

Viceroy Bali adalah salah satu resort romantis yang menawarkan pemandangan hutan di Ubud, tepatnya di “Valley of The Kings”, sebuah sebutan yang diberikan oleh penduduk setempat untuk generasi kerajaan di Bali yang telah tinggal di desa-desa sekitarnya. Resort ini juga menjadi favorit wisatawan internasional sebagai tujuan untuk secret escape di kepulauan tropis.

Saat tiba disana, Anda akan jatuh cinta pada pandangan pertama begitu melihat kolam renang indah di sebelah lembah yang dipenuhi dengan pohon-pohon palem yang eksotis.

3. Bambu Indah, Ubud

Bangunan yang menyerupai rumah gadang di Bambu Indah via http://blog.svargaresort.com

Saat dilihat dari luar, Anda mungkin akan terheran-heran melihat resort ini. Bangunan sederhana yang sekilas terkesan seperti rumah pedesaan akan membuat Anda bertanya-tanya apa istimewanya Bambu Indah resort ini. Tetapi pikiran itu akan terhapuskan ketika Anda sudah masuk ke dalamnya.

Berada di Ubud Bali, lokasi resort yang berada di tengah perkampungan masyarakat ini sangat terasa nuansa alamnya. Sebuah rumah gadang besar yang didatangkan langsung dari tanah Minang menyambut dengan kokohnya dengan hamparan sawah yang menghijau.

Berada di Bambu Indah resort ini akan menghidupkan kenangan tentang bermain ke rumah nenek di kampung sewaktu kecil. Bercengkrama dengan rumah kayu, sungai kecil dan lampu pedesaan yang syahdu telah membawa Anda kembali ke masa itu.

Dengan menggunakan material bambu pada bangunannya, dan dilengkapi 13 rumah kayu antic yang dilestarikan dari masa lalu menawarkan pengalaman menginap yang tidak akan Anda dapatkan dimanapun.

4. Amanjiwo Resort, Jawa Tengah

Sebuah resort yang bangunannya menyerupai Candi Borobudur via http://blog.svargaresort.com

Amanjiwo Resort adalah sebuah resort mewah yang berada di Bukit Menoreh, Jawa Tengah, tidak jauh dari lokasi Candi Borobudur. Keunikan bangunan ini adalah bangunannya yang berbentuk seperti candi dengan konsep bangunan yang eksotis sehingga memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan lokal maupun manca negara.

Hotel ini dirancang oleh Ed Tuttle dan dibangun dalam bentuk seperti candi dalam stupa berpilar dari batu lokal yang disebut batu paras Yogya. Kolam renangnya dikenal sebagai “Danau Hijau” dengan batu hijau berasal dari batu lokal yang mencerminkan perladangan sawah.

5. Hanging Gardens, Bali

Hanging Garden, salah satu resort dengan desain infinity pool terbaik via http://blog.svargaresort.com

Terletak jauh di jantung hutan Ubud, sebuah butik resort bintang 5 yang menakjubkan ini dirancang selaras dengan alam. Hanging Gardens memiliki 38 private suite dan private villa dengan atap jerami, Hanging Gardens disempurnakan dengan kolam renang mewah yang terbuat dari batu granit dan air yang selalu tumpah mengalir ke dasar hutan yang terletak dibawahnya.

“A definition of heaven on earth”, resort ini benar-benar tempat yang akan membuat Anda betah berlama-lama dikolam renang sambil memandangi panorama indah hutan tropis Ubud. Memang butuh usaha lebih untuk mencapai resort ini karena tempatnya terletak agak jauh dari pusat area Ubud dan melewati jalan kecil berliku-liku. Tetapi ketika Anda sudah sampai di lokasi, rasa lelah Anda akan terbayarkan.

6. Svarga Resort, Lombok

Konsep bangunan dan resort terbaik di Senggigi, Lombok. via http://blog.svargaresort.com

Resort anti mainstream terakhir adalah Svarga Resort. Diambil dari Bahasa Sansekerta, yang berarti “surga”, Svarga Resort didesain secara unik menjadi resort anti mainstream eksklusif yang berbeda dari resort lainnya. Dengan kontur daerahnya yang berbukit, Svarga menyajikan suasana alam dan budaya Lombok yang khas dan memikat. Jarak Svarga Resort hanya sekitar 300 meter dari Pantai Senggigi, yang dapat dicapai cukup dengan 15 menit berjalan kaki.

Resort yang terdiri dari 46 unit kamar ini memiliki pemandangan yang fantastis dari area restoran dan kamar-kamar yang terletak di bagian atas resort. Dari restoran dan kolam renang infinity pool, Anda dapat menikmati 3 pemandangan sekaligus: perbukitan Kerandangan, pepohonan kelapa yang tersebar di area bawah resort dan Laut Lombok lengkap dengan siluet Gunung Agung dari pulau seberang.

Salah satu unitnya, Varda President Villa, memiliki kolam renang yang terletak di sisi teratas dari resort, sehingga seluruh area resort dapat terlihat saat Anda berenang di infinity pool ini. Pengalaman wisata akan semakin kaya dengan konsep Healthy Tourism yang diterapkan Svarga Resort dengan menyajikan pilihan makanan dan minuman sehat tanpa pengawet dan alkohol serta variasi aktivitas gratis yang disediakan setiap harinya.

Demikianlah 6 konsep resort anti mainstream di Indonesia yang patut kamu kunjungi dan rasakan sensasinya. Semoga bisa menjadi referensi destinasi wisata kalian ya guys!