Kamu masih 20 tahun-an 'kan, ya? Kok udah kayak 30-an sih?

*nyengir kuda*

Merias diri terutama bagian wajah, umumnya dilakukan bagi kaum perempuan yang ingin tampak lebih dewasa. Nah, bagaimana dengan kamu yang ingin terlihat lebih muda dari umurmu? Jangan risau, buat girls yang memiliki wajah yang dewasa, ada trik jitu untuk meminimalisir penampilan dengan menggunakan make-up. Yuk, buktikan dengan menerapkan 5 trik jitu ini:

1. Supaya kamu kelihatan fresh setiap saat, samarkan bagian gelap di wajahmu dengan concealer

Ingat!!! Samarkan daerah gelap guys 🙂 via https://superbia.com

Nah, ini salah satu hal yang bikin wajah terlihat "tua", yap area gelap pada wajah kamu. Biasanya area gelap ini disebabkan oleh lingkar hitam pada bagian bawah mata. Coba menyamarkan daerah gelap wajah kamu dengan menggunakan concealer yang dapat membantu mencerahkan sekaligus menyamarkan permukaan kulit yang kurang sempurna. Pilih warna yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit asli kamu yah cantik.

2. Cerahkan juga bagian kelopak mata, agar kamu terlihat jauh lebih muda

Nah bagian kelopak matanya via https://www.instagram.com

Untuk bagian ini, pilih eyeshadow dengan hasil shimmer dan bubuhkan terutama pada bagian ujung mata serta bagian bawah alis kamu yang akan memberikan efek cerah seketika. Warning!!! Jangan mengaplikasikan secara berlebihan ya girls. Cukup gunakan pada bagian tengah kelopak mata dan tulang alis mata saja ya girls!

3. Menjepit bulu mata yang akan memberikan kesan highlight, cantik dan segar setiap saat!

Lentikkan bulu mata indahmu via https://www.google.com

Advertisement

Dengan menjepit bulu mata mampu membuat mata lebih hidup secara instan. Faktor bulu mata yang kurang lentik sering kali membuat tampilan matamu menjadi terlihat flat girls. Jangan lupa menambahkan sapuan maskara di setiap helai bulu mata kamu agar terlihat menawan.

4. Pakai juga blush on secukupnya. Ini penting, biar pipi dan wajahmu merona

Contoh pemakaian blush on via https://www.instagram.com

Yuk, coba biasakan memakai blush on sebagai perona wajah, sehingga wajah kamu lebih terlihat bersemangat. Kamu bisa memilih blush on dengan hasil akhir shimmer yang sekaligus memberikan efek glowing pada wajah. Selamat mencoba girls!

5. Ini nih yang paling krusial, jangan sampai kamu salah pilih lipstik!

Lisptick yang berwarna cerah membuat bibirmu menawan via https://www.instagram.com

Percaya nggak, kalau bibir yang terlihat full lipstick akan membuat kamu nggak boros muka. Jika kamu memiliki bibir yang tipis, kamu bisa menggunakan bantuan lip liner atau lip plumper sebagai alternatif. Jangan memilih lipstick yang berwarna gelap, yang akan memberikan kesan tua pada wajah cantikmu. Pilihlah warna yang berwarna peach, pink, atau oranye yang dapat memberikan kesan muda bagi kamu :).

Selamat mencoba yah cantik :)! Semoga berhasil!!! Ingat, pilihlah warna make-up yang sesuai dan cocok buat kamu!!!