Siapa yang tidak ingin bahagia? Semua orang pasti ingin bahagia dalam hidupnya. Hanya kadang dalam kehidupan nyata, realita yang ditemui tak semulus dalam kisah dongeng atau sinetron. Ada banyak faktor eksternal yang tiba-tiba bisa merusak mood dalam sekejap. Pertanyaannya adalah bisakah kita menggenggam dan mempertahankan kebahagiaan kita meski kondisi di luar sana sedang memburuk? Jawabannya bisa. Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menjemput kebahagiaan. Penasaran? Yuk segera cek lima poin yang akan  mengantarmu menuju kebahagiaan berikut ini.

1. Terima dan Cintai Dirimu Apa Adanya. Kamu Akan Sadar Betapa Berharganya Dirimu Itu

Mencintai dan Menghargai diri sendiri via http://gendies.com

Penerimaan pada diri sendiri membuat hidupmu terasa jauh lebih bahagia. Katakan pada dirimu sendiri bahwa kamu menerima dan mencintai dirimu. Hargai dirimu sendiri! Biarkan penghargaan pada dirimu sendiri mengalir menjadi satu dengan aliran darahmu. Katakan kamu tidak perlu menjadi orang lain untuk bahagia. Dengan dirimu yang sekarang ini adalah hal terbaik yang akan membuatmu selalu bahagia. Tidak ada yang lebih hebat dari dirimu. Ucapkan terima kasih pada dirimu sendiri karena telah bersamamu menjalani hidup sejauh ini.

2. Kamu Ingin Selalu Bahagia? Dekat dengan Tuhan Menawarkan Kebahagiaan yang Hakiki

Hubungan yang dekat dengan Tuhan akan membuatmu selalu bersyukur hingga dalam kondisi apapun kamu akan selalu bahagia. Tidak ada lagi rasa khawatir dan cemas yang berlebihan, karena kamu percaya pada Tuhan. Sama seperti tubuh yang membutuhkan makanan setiap hari, jiwa juga memerlukan siraman rohani. Terlebih Tuhan adalah pemilik kebahagiaan yang hakiki.

3. Alih-alih Membuat Kamu Jadi Kekurangan, Berbuat Baik Justru Akan Bikin Hidupmu Makin Bahagia

Advertisement

Berbuat Baik Pada Orang Lain via http://www.sukarto.com

Ada perasaan senang ketika kamu bisa membantu orang lain. Saat mereka mengucapkan terima kasih dan tersenyum padamu ada rasa bahagia yang berlahan menjalar. Berbuat baik juga bisa membuat dirimu merasa berarti untuk orang lain. Bahkan ketika kamu berbuat kebaikan kadar stresmu akan menurun dan berganti dengan kebahagiaan. Jangan lupa juga, kebaikan yang kamu lakukan akan berbalik menjadi kebaikan untuk dirimu juga. Bukankah apa yang ditanam itu pula yang dituai?

4. Tak Hanya Ampuh Membuat Kamu Bahagia, Tersenyum Mampu Mengubah Penampilanmu Jadi Kian Cemerlang

Tersenyum Bahagia via http://www.tahupedia.com

Orang yang tersenyum akan memancarkan energi positif di sekitarnya. Tersenyum akan membuat hubunganmu dengan orang lain akan semakin baik, suasana pun menjadi lebih menyenangkan. Tak hanya bermanfaat orang lain, tersenyum juga memberi keuntungan untuk dirimu sendiri. Kamu akan selalu bahagia, selain itu tersenyum akan membuatmu awet muda.

5. Bukan Saja Manjur Mendatangkan Kebahagiaan, Berpikir Positif Akan Mengantarmu Menuju Masa Depan Cerah

Berpikir Positif Demi Kebahagianmu via http://www.isigood.com

Berpikir positif akan membuatmu lebih mudah mengendalikan situasi yang kamu hadapi. Kondisi genting pun bisa kamu kendalikan dengan mudah bila kamu berpikir positif. Dengan berpikir positif kamu akan menjalani hidup dengan bahagia, tenang dan ceria. Kecemasan berlebihan pun bisa kamu hindari. Tak perlu diragukan lagi! Berpikir positif akan membawamu pada kebahagiaan dan kesuksesan yang kamu impikan.

Ayo tunggu apa lagi! Jangan hanya menunggu kebahagiaanmu datang! Namun segera ciptakan kebahagiaan dalam hidupmu.