1. Reply 1988

Salah satu Seri Drama Reply ini adalah seri yang wajib kamu tonton. Karena lika-liku kisah percintaan di masa muda, dingin dan hangatnya keluarga, serta kegigihan dalam meraih cita-cita ini bakalan buat kamu baper banget. Lee Hyeri (Sung Deok Sun), Park Bogum (Choi Taek), Ryu Jun Yeol (Kim Jung Hwan), Go Pyung Kyo (Sung Sun Woo), dan Lee Dong Hwi (Ryu Dong Ryong) berperan sangat apik saat memerankan drama ini. Tak lupa aktor dan aktris legendaris ternama seperti Sung Dong Il, Ra Mi Ran, Lee Il Hwa, dan Kim Sung Kyun juga berhasil menciptakan suasana drama komedi yang penuh emosi dan sangat lekat dengan kehidupan sehari-hari. Ada banyak sekali pelajaran tentang kehidupan dalam drama ini, itulah sebabnya drama ini termasuk drama remaja yang wajib kamu tonton.

2. To the Beautiful You

Menyamar sebagai laki-laki dan menyelinap ke sekolah khusus laki-laki agar bisa bertemu dengan idolanya? Itulah yang dilakukan Go Jae Hae/Jay Dawson (Sulli) untuk menemui Kang Tae Joon (Minho Shinee) seorang atlet nasional Korea Selatan yang berhasil menorehkan prestasi diajang internasional. Hal yang bakalan buat kamu baper adalah perjuangan Go Jae Hee dalam membujuk Kang Tae Joon agar mau menjadi atlet lagi setelah cedera yang dialaminya. Tidak hanya itu, perjuangan Go Jae Hee dalam menutupi jati dririnya hingga akhirnya terbongkar dan terpaksa Ia harus keluar dari asrama padahal asmaranya dengan Kang Tae Joon sedang mekar juga turut mebuat emosi penonton teraduk-aduk. Pokoknya drama ini cocok banget buat kamu pejuang cinta oppa-oppa deh! Mungkin cara Go Jae Hee bisa dicoba, hehe.

3. Cheer Up

google.com via https://i.ytimg.com

Advertisement

Menceritakan tentang sengitnya persaingan di lingkungan sekolah, membuat drama ini menjadi drama yang anak sekolah banget. Drama yang diperankan oleh Eunji APink, Lee Won Keun, Ji Soo, Chae Soo Bin, dan N Vixx ini wajib buat kamu tonton, karena drama ini bisa membuat kita sadar bahwa prestasi itu bukan hanya soal nilai, dan setiap anak memiliki keahlian masing-masing dan dalam ukuran tertentu tanpa harus dipaksakan. Drama ini juga mengingatkan orang tua agar tidak memaksakan anaknya karena hal tersebut justru membuat seorang anak merasa terbebani. Meski tidak memiliki rating yang tinggi, drama ini cukup membekas di hati penonton termasuk setelah insiden kecelakaan Kang Doo Ri (salah satu pemeran Cheer Up) hingga meninggal, yang diduga bunuh diri pada bulan Desember pada tahun yang sama yaitu 2015.

4. Who Are You: School 2015

Siapa sih pecinta drama korea yang enggak kenal dengan drama seri ini? Ini adalah seri dari drama School, yang seri sebelumnya ada School 2013 dan kabar baiknya pada tahun ini juga akan di ada School 2017! Wah menarik sekali. Namun, yang akan kita bahas saat ini adalah School 2015. Drama ini diperankan oleh Kim So Hyun, Sungjae BTOB, dan Nam Joo Hyuk. Kisah yang diangkat begitu menarik dan remaja banget! Persahabatan, cinta, pokoknya semua ada di drama ini. Drama seri School memang selalu keren! Wah jadi tidak sabar dengan School 2017!

5. Fight for My Way

allkpop.com via http://www.allkpop.com

"Sorry-aeyo… aa sorry!" Hayo, siapa yang kenal dengan kata-kata itu tadi? Yups! Kalian bener banget. Kata-kata itu adalah kata yang sering di ucapkan oleh Choi Ae Ra yang diperankan oleh Kim Ji Won. Drama ini memang bukan lagi mengisahkan tentang anak sekolah. Tetapi drama yang masih dalam proses penayangan ini sangatlah menarik. Sisi menarik dari drama ini adalah pada kisah-kisah remaja yang beranjak dewasa dalam meraih apa yang mereka cita-citakan sejak awal. Ko Dong Man, yang diperankan oleh Park Seo Joon adalah seorang atlet taekwondo nasional yang mimpinya sempat kandas. Sementara Choi Ae Ra sendiri adalah teman masa kecil Ko Dong Man yang berambisi besar menjadi seorang penyiar berita namun belum juga berhasil karena selalu saja ada hal yang menghalanginya. Namun ambisi besar keduanya perlahan-lahan membawa perubahan yang baik dan menunjukkan titik cerah. Selain itu, hubungan persahabatan mereka yang lucu juga diwarnai percikan-percikan asmara yang mereka sendiri tidak menyadarinya. Meskipun drama ini termasuk kocak, namun drama ini memiliki banyak pelajaran. Wah, jadi tidak sabar seperti apa ya akhir kisah mereka?