Suasana rumah memag tiada yang mengalahkan, yah meskipun kita kadang merasa bosan ataupun pernah merasa ingin kabur dari rumah ketika kita sedang kena marah atau melakukan kesalahan di rumah, semua itu tidak bisa dipungkiri lagi apalagi kita masih berada di masa-masanya labil seorang manusia yaitu dimasa REMAJA. hmmm... enggak salah sih kalau memang kita labil di usia remaja karena dimasa remaja kita masih mencari jatidiri , passion dan menatap masa depan. Nah lalu gimana kalau di masa remaja udah jadi anak rantau?

Kamu hebat jika di usia remaja sudah memberanikan diri untuk menjadi anak perantauan, hebatnya kamu akan merasa lebih sedikit dewasa di bandingkan dengan teman-temanmu yang bukan anak rantau karena ketika kamu menjadi seorang perantau kamu akan merasakan kehidupan sendiri tanpa orang tua di sampingmu dan kamu harus mengatur segala keuangan dan kesehatanmu sendiri di saat kamu merantau. Namun ada hal yang paling disukai seorang perantau yaitu "PULANG KAMPUNG". Pulang kampung merupakan hal yang paling indah dan hal yang sangat dinantikan buat kamu anak perantauan, jika ada hal yang disukai maka akan ada hal yang paling tidak disukai oleh anak perantauan yaitu "PULANG KE PERANTAUAN" hwehwe sudah bukan hal asing lagi kalau anak perantauan akan merasa malas untuk kembali ke kota perantauan. Nah hal-hal berikut ini yang bakal membuatmu baper,kangen rumah dan pastinya kamu pingin pulang aja bawaannya, apa aja yuk simak !

 

1. Orang Tercinta di Rumah

keluarga tercinta

keluarga tercinta via http://www.vilavitaparc.com

Hal yang paling pertama paling membuat baper dan rasanya kepingin pulang saja yaitu orang-orang yang ada di rumah atau keluarga kita , ya meskipun awalnya dulu kita punya rasa ingin kabur dari rumah atau apalah itu karena terlalu sering dimarahi ketika melakukan kesalahan namun hal ini bakal bisa membuat kamu makin baper karena disaat kamu berada di perantauan kamu akan merasa kesepian dan tidak ada yang menasehati kamu karena di kota kamu merantau hanya ada ibu kos ataupun bapak ibu gurumu yang menasehatimu tapi semua itu tidak semantab ketika kamu dinasehati atau dimarahi oleh orang tuamu juga saudara-saudaramu.seandaianya saja kamu kamu terkena masalah ataupun kamu sakit maka kamu akan menghubungi oran-orang di rumah dan kamu menceritakan semua keadaan yang kamu alami dan di saat itu kamu akan merasa baper dan merasa ingin pulang.

2. Masakan Rumah

Selanjutnya adalah masakan rumah , ya memang masakan rumah adalah masakan yang tidak ada tandingannya dibandingkan kamu harus membeli di tempat lain. Memang yang satu ini merupakan hal yang bisa membuat kita baper kenapa? karena saat kita membeli makanan di warteg semisal jika rasa masakan itu hampir dengan masakan rumah atau bahkan menu yang ada di warteg itu hampir sama seperti menu andalan yang ada di rumah maka tak jarang kamu akan membeli menu itu dan kamu akan merasakan baper untuk pulang. Tidak bisa dipungkiri lagi kalau kamu pulang dari rumah ke kota perantauanmu makan kamu akan minta untuk di masakin untuk di makan di tempat perantauan dan kamu akan merasakan semakin baper lagi ketika kamu baru sampai di kota perantauanmu dan makan-makanan dari rumah sambil membayangkan kalau kamu tadi pagi masih makan di rumah dan sekarang sudah di kota perantauanmu hwehwe.

3. Barang-Barang Kesukaanmu di Rumah

ruang mainan

ruang mainan via http://homeotype.com

Barang-barang di rumah memang memiliki kesan tersendiri buat kamu anak perantauan, barang yang biasanya kamu gunakan atau kamu mainkan setiap hari kini hanya bisa tergeletak di rumah karena kamu sekarang sudah jauh di kota perantauanmu dan pastinya kamu jarang pulang karena haru menunggu waktu libur dahulu baru kamu bisa kembali lagi ke rumah, tak jarang anak perantauan membawa barang-barang yang memiliki kesan dan kenangan untuk di bawa ke kota perantauan sebagai teman di saat kamu sendirian dan tak jarang pula kamu menhabiskan waktu hanya untuk memandangi barang yang kamu bawa ke kota perantauan karena kamu merasa baper dengan barang yang ada di rumah dulu yang sekarang ada di depanmu. hwehwe...

4. Acara Televisi yang Sering Kamu Tonton dengan Keluargamu

nonton televisi

nonton televisi via http://jalantikus.com

Menonton televisi adalah hal yang paling sering kita lakukan setiap hari , bahkan sudah menjadi rutinitas kita dikala waktu malam tiba hingga kamu tertidur, kenapa melihat acara yang sering kamu tonton dengan keluarga membuatmu baper?

karena ketika kamu berada di kota perantauan dan kamu melihat sebuah acara televisi yang sering kamu lihat dengan keluargamu kamu akan merasa seperti melihat bersama keluargamu sehingga kamu akan merasa semakin baper dan semakin merasa ingin pulang karena rasa rindu dan baper menjadi satu. hwehwe..

5. Mengambil Foto Terbaru dengan Keluargamu

foto keluarga

foto keluarga via http://www.sportku.com

Nah yang satu ini bikin bapernya dan ingin terus pulang kerumah hampir sama seperti nomer satu, cuman kalau ini selalu ada dalam gambar. kenapa foto terbaru dengan keluarga bisa membuatmu baper buat anak perantauan?

karena kamu melihat senyum bahagia dan memandang foto keluargamu yang terbaru sambil merasakan kalau kamu ada di situ, saat itu, dan pada jam itu juga dan itu sangat membuatmu baper dan bakal berfikir kenapa waktu begitu cepat berlalu dan kenapa begitu cepat kamu untuk kembali ke kota perantauan, tak jarang untuk membuat pelampiasan kerinduan kepada keluargamu kamu selalu minta foto bareng keluargamu sebelum kamu pulang dan akan terus kamu simpan foto itu sampai kamu bisa kembali pulang dan berfoto keluarga lagi yang baru untuk melampiaskan kerinduanmu kepada keluargamu.

 

Memang banyak hal konyol yang terjadi jika kamu menjadi anak perantauan namun hal-hal di atas sebenarnya sah-sah dilakukan untuk seorang anak perantauan yang jauh meninggalkan keluarga, namun buat kamu anak-anak perantauan dan sekarang masih menjadi perantau kamu harus sadar bahwa kamu tidak bisa terus di perlukan orang-orang yang kamu cintai dan sayangi karena kamu sekarang sudah memasuki masa-masa dimana kamu harus mencari jatidirimu dan mencari kesuksesanmu dan jika kamu baper itu hal yang sangat wajar buat kamu para perantau tapi ingat itu bisa menjadikanmu semakin termotivasi untuk mencari kesuksesanmu di kota perantauanmu sekarang, jangan menyerah dan tunjukkan pada keluargamu bahwa kamu bisa menjadi anak yang mandiri dan sukses meskipun kamu harus merantau ya.