Saat kamu SMA dulu, pasti dibenakmu kuliah itu enak ya..bisa ngatur jam sendiri, ga perlu dari pagi sampe sore di sekolah, dan bisa main lalu nongkrong seharian. Tapi persepsi itu bakal berubah seiring saat kamu masuk dunia kuliah. Awal kuliah memang enak, bisa kuliah, nongkrong, pulang, tidur, esoknya kuliah lagi, nongkrong lain dan diulang-ulang terus sampe bosen.

Tapi pernah ga sih kalian pengen mengikuti jejak kakak angkatan yang menurut kalian mereka akan terlihat tampak keren dan disegani saat berdiri didepan kalian yang masih mahasiswa baru?

Sibuk kesana-kemari setelah mereka kuliah padahal mereka ga digaji, banyak relasi yang mereka ciptain sendiri, dan mereka bakal punya ruangan tersendiri layaknya seorang dosen? Haha..kalau kalian mikir itu sebagai bentuk pelayanan, silahkan kalian masuk ke organisasi itu dan jangan coba-coba..mantapkanlah hati kalian masuk ke organisasi tersebut untuk melayani mahasiswa bukan untuk sok ingin disegani.

Tapi semua organisasi tidak akan berjalan lama..waktu periode itu paling cuma 1 tahun periode kecuali jika kamu lanjut untuk periode selanjutnya. Periode selanjutnya bakal ada mahasiswa baru yang akan menggantikanmu di organisasi tersebut. Nah lalu bagaimana jika kalian sudah lama jadi mahasiswa kura-kura (kuliah rapat-kuliah rapat) yang setiap hari sibuk dikampus menjadi mahasiswa yang kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang)??

Ini ada beberapa hal yang bakal kalian kangenin saat kamu udah ga jadi aktivis kampus lagi :

 

1. Kamu bakal kangen saat pertama kali kamu binggung dan tanganmu kringet dingin saat disuruh perkenalan diawal pertama masuk organisasi

Suasana perkenalan saat masuk organisasi pertama kali

Suasana perkenalan saat masuk organisasi pertama kali via http://google.com

Ga bisa dipungkiri, sehebat-hebatnya kamu waktu SMA, kamu bakal ngerasa bukan siapa-siapa waktu kamu masuk ke organisasi mahasiswa. Bertemu dengan kakak angkatan yang menurutmu mukanya sangar-sangar dan pinter debat bakal bikin kamu minder dan takut saat disuruh perkenalan pertama kali.

Nama saya ................

Saya dari program studi/ saya dari fakultas ...............

Angkatan ..........................

Saya masuk ke lembaga ini karena ......................

Kalau kamu inget-inget lagi, kamu bakal tertawa geli saat kamu tau kamu pernah diposisi itu

2. Kamu bakal kangen ribetnya packing baju untuk rapat kerja selama 2-3 hari dikampus atau di luar kampus

Packing baju dan segala tetek bengeknya

Packing baju dan segala tetek bengeknya via https://yolanatampubolon.com

Ini yang bikin cewek ribet kalo mau pergi. Entah berlibur atau tugas negara, packing merupakan hal yang paling ribet tapi menyenangkan saat kamu lagi mood buat packing. Kamu sering rapat atau tugas negara? Haha pasti bakal sering pergi dan nginep diluar dan harus bawa ini itu.

Nah ini yang bakal kalian rindukan..kalian ga akan packing lagi untuk tugas negara setelah kalian ga jadi anggota organisasi..palingan juga packing setelah kamu lulus kuliah/ kembali ke kota asalmu...iya apa iya??? haha

3. Debat bareng atau pertahanin argumen yang menurutmu bener, juga bakal jadi kenangan tersendiri saat kamu udah ga lagi didunia itu

ckckck..pokoknya harus ini, harus itu..capek deh

ckckck..pokoknya harus ini, harus itu..capek deh via http://google.com

Ga bisa dipungkiri di setiap organisasi pasti juga akan ngrasain yang namanya debat. Nerocos dari a sampai z juga akan kalian lakuin kalo kalian anggep itu bener..nah kalau kalian udah ga diorganisasi tersebut, ga mungkin kan pertahanin argumen sampe titik darah penghabisan lagi? Apalagi kalau kamu tetep pakai egomu didunia kerja, bukannya kamu yang menang, eh malah kamu yang dihabisin atasan haha

4. Muterin kampus sampe kaki hampir “tugel” (bahasa jawa) juga bakal kamu kangenin sebagai salah satu olahraga terberat seorang aktivis kampus

muterin kampus ibarat naik gunung..adek capek bang

muterin kampus ibarat naik gunung..adek capek bang via http://travelmatekamu.com

Semua anggota organisasi baik itu ketua ataupun anggotanya pasti pernah ngrasain olahraga naik turun tangga terus muterin kampus yang segede jakarta untuk sekedar nganter surat, ketemu atau janjian sama orang, disuruh pinjem sesuatu ke fakultas lain, ataupun ijin kegiatan.

Itu bakal menguras tenaga kamu apalagi kegiatan itu kamu lakukan setelah kuliah dan belum makan sama sekali..kamu bakal stress dan mukamu udah kaya setan kesambet gara-gara kegiatan itu..tapi yakin deh kalian akan kangen kepegel’an kaki itu kalo kalian ga lagi jadi orang dalam organisasi kampus itu hahaha...

5. Nangis bareng saat dimarahi ketua atau saat ada kegagalan kegiatan juga bakal jadi kenangan pahit yang lucu kalo diinget-inget

gambarnya baper banget

gambarnya baper banget via https://gambardpbbm.com

Saat rapat evaluasi pasti bakal ada yang nangis bombay kalo ngakuin kesalahan yang ia perbuat. Nah ini yang paling seru..mengakui kesalahan dan minta maaf, nangis, terus kembali kekeadaan normal ketawa-ketiwi bareng bakal kamu rindukan dan kenangan yang paling bikin kamu malu, yang bakal kamu kangenin.

6. Kangen pulang malem gara-gara rapat selesainya malem banget lalu ditambah makan/ nongkrong bareng

makan kucingan rame-rame tengah malam

makan kucingan rame-rame tengah malam via http://kenanganjogja.com

Nah ini nih anak organisasi..tau kan kalau rapat bisanya diatas jam 6 sore karena banyak yang jadwalnya bentrok satu sama lain..dan itu masih banyak yang terlambat jadi harus nunggu sampai banyak yang dateng..otomatis rapat kalian bakal mundur dan pulang larut malam.

Nah selama rapat itu kalian juga belum makan, pasti setelah rapat kalian tetep harus nongkrong dulu untuk mengisi perut setelah tenaga terkuras habis dirapat tersebut.

Ini yang bikin kalian sampe pulang larut malam dan kadang dipertanyakan orang tua atau orang kos “kenapa kok baru pulang jam segini? Kemana aja”?? kalo kalian jawab habis rapat, pasti sipenanya nanya balik kekamu “udah kayak anggota DPR aja ropat-rapat terus ga digaji” hayo..pernah ga ditanyain gitu

7. Kamu juga bakal kangen masa-masa dimana kamu pernah cinta lokasi sama temen yang sama-sama satu organisasi denganmu

ga mungkin foto asli kan haha...

ga mungkin foto asli kan haha... via http://koleksimila.com

Ujung-ujungnya tetep bahas cinta ya? hahah namanya juga anak muda..

Ga dipungkiri kamu pernah nglirik satu sama lain sampe kamu bener-bener jadian atau cuma sekedar kagum dan menganggap sebagai temen aja, itu juga bakal jadi kenangan terindah yang sulit dilupakan. Aduuh....so sweeeet :D

Apalagi kalo kalian udah sampe pacaran, susah seneng diorganisasi bareng, saling memberi masukan dan motivasi bareng, kemana-mana berdua, jadi pasangan tercouple seorganisasi, dan jadi trending topik di mata adik angkatan, rapat dateng berdua telat berdua, bahkan pulangnya juga berdua, habis itu masih makan berdua lagi itu juga bakal kamu kangenin (kangen kenangannya atau orangnya nih)..

Hmmm..no comment lah kalo bahas ini, udah segitu aja deh nanti takut baper hahaha..cieee ketauan yang pernah cinta lokasi hahah (#dateng cupid cupid panah cinta)

8. Kangen ngrasain hari libur yang harusnya libur semester, tapi kamu ga bisa leluasa pulang kampung atau refresing sejenak bareng temen karena tugas organisasi

tak akan sebahagia ini kalo masih punya tanggungan tugas

tak akan sebahagia ini kalo masih punya tanggungan tugas via https://koleksimila.com

Disaat mahasiswa yang lain bisa liburan semester dikampung halaman atau jalan-jalan bareng sahabat-sahabatmu,  kamu justru ga bisa leluasa liburan dikampungmu sendiri atau hangout bareng karena kamu masih harus menyelesaikan tugas dan tanggung jawabmu sebagai anggota organisasi.

Apalagi kalau kamu sebagai ketua atau penanggung jawab kegiatan. Liburan semester yang harusnya kamu jalani bakal jadi cuma angan-angan yang ga kesampaian.

9. Kangen foto bareng pake baju organisasi

foto dengan segala pose

foto dengan segala pose via http://koleksimila.com

Setiap organisasi pasti deh punya struktur organisasi dan distruktur itu wajib dan harus ada foto kalian..dan biar lebih kece, kalian pasti harus bikin seragamnya dulu..biar mentereng gitu..iya kan?

Nah kalo iya, pasti kalian juga kangen foto-foto seru dengan berbagai pose pakai seragam kebangaan kalian itu. Nah kalo udah mulai kangen, coba deh tuh foto dicetak lalu di tempel di dinding kamar..pasti foto itu bakal jadi kebanggaan kalian bahwa kalian pernah menjadi bagian dalam organisasi tersebut.

10. Kangen suasana kantor lembaga kemahasiswaan dan segala isinya serta kangen adik-adik angkatan yang masih bertahan dilembaga itu setelah kamu pergi

serunya di kantor lk

serunya di kantor lk via https://koleksimila.com

Kantor lembaga kemahasiswaan merupakan kantor tempatmu bernanung dan berlindung dari dosen, tempat strategis mengerjakan tugas atau tempat istirahat dan tidur cantik ketika jeda jam kuliah.

Tempat ini bakal jadi kenangan terindah dimana semua kenangan dari nomor 1-9 bermulai dari kantor lembaga ini. Apalagi setelah kamu lama bekerja dan kembali kekampus untuk sekedar jalan-jalan dikampus ini, kantor itu bakal jadi tempat kenagan termanis yang kamu punya.

Tak hanya itu, adik-adik angkatan yang masih berada di organisasi tersebut juga bakal jadi kenangan yang kamu pengen ulang lagi seperti dulu.

 

Nah gimana sudah mulai kangen kembali kemasa itu? Mungkin artikel ini bisa merefresh ingatanmu kembali saat kamu berada di organisasi itu..selamat membaca dan semoga bisa menjadi hiburan kamu..semangat melayani. :)

 

HIDUP MAHASISWA!!!!!!!!! :D