Memang tidak bisa dipungkiri selagi kita masi muda, kita pasti kiat sekali memilih pasangan yang cocok untuk mendampingi hidup kita kelak. Ga mau kan kamu terjebak dengan pasangan yang salah.

Jadi ini beberapa tips yang mungkin bisa membantu kamu mengetahui apa bener si Doi sekarang ini niatnya serius atau untuk hanya main-main atau malah sekedar ingin menemukan jati diri.

 

1. Memiliki komitmen plus tanggung jawab

Commitment

Commitment via http://www.jawaban.com

Jika dia benar-benar ingin menjalin hubungan serius denganmu, maka yang bisa ia berikan bukan janji manis tetapi komitmen. Dia bakal bilang kalau dia sedang mencari pendamping hidup dan saat ini sedang mencoba memantaskan diri dan memperbaiki diri. Bahkan ia akan membuktikan kalau dia bisa dipercaya, setia  dan menjaga komitmennya.

Dengan komitmen yang dia buat untukmu, dia juga bakal bertanggung jawab atas segala dan perkataan ke kamu. Sebagai laki-laki sejati, dia tidak akan berani membuatmu menangis apalagi membuat hatimu terluka.

Karena jika ia benar-benar serius, pasti ia berusaha menjaga perasaanmu, menjaga tingkah lakunya, dan membuatmu bahagia. Sebagai cewek yang baik, dia bakal berusaha menjaga harga martabat dan harga dirinya ke semua orang.

2. Jika ia serius, lihatlah dari perilakunya

Introduce to families

Introduce to families via http://www.hersays.com

Apakah dia masih suka deketin temen-temen cewek/cowoknya tanpa bilang ke kamu? Atau malah dia minta ijin secara resmi ke kamu kalau dia sedang bersama temen cewek/cowok lainnya? Apakah dia langsung memperkenalkan kamu secara pribadi ke orangtuanya?

Apa dia menjelaskan status hubunganmu kepada semua teman-teman bahkan ke saudara-saudaranya? Khususnya untuk cewek, apa dia berani mengunjungi rumahmu dan bilang serius kepada ortumu? Bagaimana perlakuannya dengan teman cewek/cowoknya di banding ke kamu?

3. Jika terjadi masalah, kalian akan mengatasi bersama atau tidak meninggalkan secara sepihak

Pada saat ada masalah lihatlah apakah dia lari, hilang entah kemana, meninggalkan masalah dan menyerahkan semua kepada dirimu? Atau sebaliknya apakah dia tetap tegar menggandeng tanganmu erat, berfikir bijaksana dan dewasa, memikirkan solusinya tanpa melukai kedua belah pihak.

4. Ia akan memikirkan masa depan bersamamu

Thinking about the future

Thinking about the future via http://s.kaskus.id

Apa dia pernah bilang besok ingin menjalin hubungan yang seperti apa setelah menikah? Bahkan mungkin kini dia sudah memiliki tabungan untuk suatu saat ingin berumah tangga denganmu. Dia juga ga bakal membiarkanmu lama menunggu saat waktu yang itu tiba.

Dia juga bakal membicarakan cita-cita yang dia impikan, kalau mungkin dia juga ingin selalu melibatkanmu bersama kedalam cita-citanya. Misalnya, besok ia ingin buka cafe kopi bersamamu.

5. Ia akan berusaha memperbaiki dan memantaskan diri denganmu.

Kalau dia serius dan segera menghalalkan hubungan kalian, dia tidak akan berfikir lama-lama membiarkan kamu menunggu. Dia akan berkerja lebih keras demi mendapatkan uang untuk bekal besok. Tidak lupa dia akan tetap berusaha memahami dan memperbaiki untuk menjaga hubungan kalian agar semakin harmonis dan menyenangkan.

Tidak lupa ia akan menerimu apa adanya, melengkapi kekurangmu. Dan juga lebih meningkatkan iman kepada Tuhan agar bisa menjadi pemimpin yang baik yang bisa mengarahkanmu.

 

Nah, sekarang adakah sifat si Doi yang hampir mirip dengan hal-hal di atas? Selamat mencoba. :D