Dalam keseharian seseorang ada kalanya tidak terlalu sibuk ataupun banyak sekali pekerjaan yang menunggunya. Ada saatnya juga seseorang tersebut berada ada masa “nganggur” atau biasanya lebih dikenal dengan istilah Gabut. Memang kegabutan tersebut bisa tersebut bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, bisa itu berasal diri sendiri atau itu benar-benar tidak ada kerjaan.

Tapi seringkali seseorang akan mulai merasa penat dan jenuh dalam menghadapi kegabutan tersebut. Seseorang akan berusaha untuk mencari kesibukan ataupun sesuatu yang bisa mengisi kegabutannya. Beberapa hal ini yang sering dilakukan oleh seseorang untuk mengisi kegabutannya. Check it out!

1. Tidur, suatu aktivitas yang bisa dibilang istirahat juga bisa dibilang suatu kemalasan.

Tidur saat gabut via http://www.bintang.com

Ya, tidur merupakan sebuah aktivitas dimana tubuh kita mulai untuk merecovery semuanya agar nantinya bisa kembali segar bugar. Tapi seseorang bisa tidur seharian penuh untuk mengisi kegabutannya . Hal ini lah yang membuat orang-orang beranggapan bahwa jika kita tidur disaat tidak ada kerjaan, mereka mengganggap kita pemalas. Tapi kebanyakan seseorang akan melakukan hal ini.

2. Makan, ya bagi orang-orang yang “doyan” makan hal ini akan sering dilakukan untuk meningkatkan mood

Makan, ya sesuatu aktivitas yang sangat simple dan sangat digemari oleh banyak orang. Kebanyakan dari mereka makan akan meningkatkan mood dalam diri mereka. Tapi adakalanya juga jika kita kebanyakan makan maka akan menimbulkan kenaikan berat badan yang drastis. Dan sebagian orang tidak akan siap dengan hal tersebut. 

3. Berkumpul dengan teman-teman di dunia Sosial Media

Advertisement

Berbagai macam sosial media via http://trivia.id

Jaman sekarang adalah jamannya teknologi terus berkembang dan semakin canggih. Salah satunya di bidang komunikasi, yang awalnya hanya surat menyurat kini seseorang bisa berkomunikasi lewat yang namanya gadget. Kini seseorang semakin mudah dalam berkomunikasi dengan orang-orang disekitarnya.

Akan tetapi dampak yang ditimbulkan dalam penggunaan gadget sangatlah besar, salah satunya menimbulkan ketergantungan seseorang pada smartphonenya atau yang lebih dikenal dengan nomophobia.

4. Nonton sebuah film ataupun TV bisa banget untuk mengisi kegabutan kalian

Menonton film via http://jatim.tribunnews.com

Suasana kesendirian ataupun kegabutan bisa saja mempengaruhi kondisi fisik ataupun perasaan kita. Maka dari itu menontoon sebuah film bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu kegabutan kalian, karena sebuah film bisa mempengaruhi kondisi perasaan kita. Misal kita yang awalnya perasaan kita jenuh dan penat karena tidak ada pekerjaan akan menjadi lebih ceria karena menonton film. Ya itu tergantung dari orangnya masing-masing sih.

5. Membuat suatu karya bisa dengan lewat menulis ataupun membuat sesuatu.

Menulis sebuah sastra via http://www.psikologikita.com

Sebuah karya sangatlah luas dan banyak jenisnya, maka dari itu kita harus pintar-pintar untuk memilihnya sebagai patookan kita akan membuat apa. Dalam mengisi kegabutan, seseorang bisa membuat sebuah karya seperti karya tulis berupa puisi, cerpen, artikel dan lain-lainnya. Dan juga seseorang bia membat sesuatu yang ada nilai guna da nada nilai jualnya, itu  juga akan bermanfaat bagi kita sendiri.  

Hal-hal tersebut adalan yang paling sering dilakukan seseorang disaat kegabutan melanda alam hidupnya. Apakah yang akan kalian lakukan pada saat kegabutan  melanda dalah hidup kalian???