Memilih pasangan yang diinginkan dengan menimbang nimbang siapa kiranya yang pantas mendampingi. Memilih yang baik namun ternyata baik kepada setiap wanita. Memilih yang terlihat serius namun ia serius pada setiap wanita yang dikencaninya, ia membawa setiap wanita dan mengenalkan kepada ayahanda dan ibunda tercinta.

Mendapatkan laki-laki yang selalu murah hati memberikan apapun untuk si wanita, mengeluarkan kocek sampai terkuras dalam memenuhi kebutuhan wanita, ternyata modal yang ia keluarkan untuk memenuhi keinginan banyak wanita. Mendapatkan laki-laki yang super pelit, namun tidak menjamin bahwa ia setia.

Mempunyai pasangan yang sempurna, terlihat tampan dan bersinar, namun ia bukan milik seorang wanita, milik bersama. Seperti apa sih perasaan cewek yang pernah pacaran sama cowok playboy? Mari ita lihat cuplikan gambarannya di bawah ini:

 

1. Kecewa.

Dari awal mula mengenal seorang cowok yang terlihat baik, timbullah rasa percaya pada cowok tersebut. Mulai curhat tentang masalah, berbagi kisah sakit hati yang dialami, mengenalkan kepada teman, curhat pada sahabat tentang si pujaan hati dan melibatkan ia di acara keluarga.

Setelah sekian banyak waktu terlewati, si cewek pun tahu kalau cowok tersebut adalah cowok playboy dari berbagai bukti yang ia dapat. Kontan, seluruh perasaan yang mulanya berbunga bunga wangi menjadi tercium bau bunga bangkai. Kecewa bahwa kepercayaan selama ini ternyata hanya sebuah perasaan tak terbalaskan.

Kecewa dan menyesal adalah perasaan awal ketika berpacaran dengan cowok playboy

2. Marah.

Setelah hubungan berjalan lama, banyak hal yang terlewati bersama, mungkin banyak juga cowok yang mengejar si cewek, namun cewek memilih cowok yang salah untuk dijadikan pendamping. Marah pastinya. Setelah waktu terbuang percuma, si cewek juga sudah merelakan mengeliminasi banyak cowok yang mungkin bisa lebih baik dari cowok playboy.

Merasa marah pada diri sendiri, menyalahkan diri sendiri, marah pada keadaan dan marah pada si cowok

3. Malu.

Saat bersama si cowok, ada saja gosip yang menyebar kalau si cowok dekat dengan banyak cewek.

 

Gue lihat cowok elo sama cewek kemarin di depan rumahnya

Dia kan cowok playboy, jangan mau sama dia. Gue udah tahu dari banyak sumber

Kenapa sih kamu mau pacaran sama dia? Dia kan cowok playboy

Gue lihat cowok elo mesra-mesraan sama dia tuh. Sahabat elo sendiri. Kasihan banget sih elo

Pacar elo tuh BBM an sama cewek lain deh. Si cewek cerita sama gue. Yang sabar ya.

Genit banget sih cowok elo. Suka nggodain cewek lewat.

Mau menyanggah pun nggak ada yang bisa dijadikan pembelaan. Perkataan banyak orang memang membuat seorang cewek jadi malu, seakan harga dirinya jatuh begitu saja saat diterpa gosip.

Kalau satu orang yang bilang sih, mungkin saja cuma hoax, tapi kalau banyak orang yang bilang, si cewek pun merasakan hal yang sama, akhirnya malu deh. Harga diri terasa diinjak. Semula diangkat ke langit, lalu dibanting keras ke tanah, tersungkur malu.

Saat ada acara kumpul-kumpul bareng teman si cewek, ia bawa si cowok playboy tuh, bukannya bersikap baik kepada mereka, malah ia tebar pesona ke teman si cewek sesekali lirik kanan, lirik kiri, senyum-senyum sendiri. Si cewek hanya diam dan pura-pura tidak tahu, namun ia merasa sangat malu. 

4. Sakit Hati.

sakit hati

sakit hati via http://google.com

Setelah tahu bahwa pasangan adalah cowok playboy. Kumpulan perasaan malu, kecewa dan marah akan membuat ramuan yang berbau busuk bernama sakit hati. Selain harga diri terinjak, kisah hati kandas masih mendapat banyak komentar negative dari sekitar. Seperti sudah jatuh tertimpa tangga. Sudah disakiti masih lebih sakit hati lagi rasanya

5. Merelakan (Move On).

move on

move on via http://google.com

Setelah semua fase menyakitkan berakhir, akhirnya tibalah fese merelakan yaitu putus adalah jalan terbaik. Mencari jalan sendiri dan sendiri dahulu sebelum mencari pendamping baru. Ada yang langsung mendapat pengganti, ada yang sendiri dahulu sampai sakit hatinya mulai pulih, ada yang mulai membuat sebuah karya dan sibuk dengan hobi untuk mengalihkan rasa sakit hatinya.

Sebagian besar cewek memilih cara yang baik untuk move on. Mungkin saja, kisah sakit hatinya bisa dijadikan sebuah karya yang fantastis. Banyak juga wanita yang sukses karena dulunya pernah disakiti oleh laki-laki. Ia menjadi termotivasi untuk mencari kebahagiaan lain yang bisa menutup rasa sakitnya. 

6. Setelah Ulat akan Bermetamorfosis Menjadi Kupu-Kupu.

aku adalah bidadari

aku adalah bidadari via http://google.com

Setelah sakit hati perlahan sembuh, seorang cewek broken heart akan membenahi diri untuk kesuksesan hidupnya dan ia akan merasa lega karena melepaskan cowok yang membelenggu hidupnya. Ia belajar dari kesalahan-kesalahan hubungan di masa lalu supaya tidak terulang lagi di masa sekarang. Ia pun menjadi sosok cewek yang dicari banyak laki-laki karena kesuksesannya, kebaikan hatinya dan kebijaksanaannya.

 

Kiranya ada fase ini pada seorang wanita yang pernah disakiti. Kamu yang pernah tersakiti, jangan berlarut-larut sembuhnya ya. Jadilah menawan dan bangkitlah. Kalau kamu tidak berniat menyakiti, membalas dendam dan belajar mengikhlaskan, pastilah akan ada ganti yang lebih baik