Kebanyakan cewek pasti mikir kalau cowok cuma merhatiin tubuh yang seksi atau lebih suka dengan cewek dengan penampilan yang cenderung memamerkan bagian tubuhnya. Padahal, jauh lebih rumit dari itu.

Nggak butuh waktu yang lama bagi seorang cowok buat nilai cewek saat pertama kali bertemu. Akan ada beberapa bagian fisik cewek yang secara otomatis jadi perhatian utama cowok. Mungkin banyak orang bakal nganggap ini sebuah kegiatan yang bikin cewek seolah sebagai objek aja, tapi sebenarnya enggak seperti itu.

Berikut ini beberapa fakta tentang bagaimana mayoritas cowok ngelihat cewek saat pertama kali.

1. Senyum

Senyum jadi salah satu hal yang cowok lihat pertama kali ketika bertemu cewek. Sebagian besar ngungkapin kalau cewek yang ramah senyum dianggap lebih menarik dibanding cewek yang mukanya selalu ditekuk. Senyum yang tulus adalah hal yang kebanyakan cowok nilai paling penting dari penampilan cewek.

Arti senyum tulus yang dikasih cewek ke kamu bisa jadi adalah sinyal kebahagiaan. Nggak heran, cowok yang diberi senyuman oleh cewek incerannya pasti langsung optimis dan pede buat mendekat. Nggak sedikit juga, para cowok jatuh hati sama cewek berkat senyuman yang manis dan tulus.

2. Rambut

Poin satu ini cuma berlaku buat cewek-cewek yang enggak berhijab. Nggak sedikit juga cowok yang merhatiin keadaan rambut cewek. Soalnya, rambut yang sehat nampilin kepribadian pemiliknya. Rambut, ‘kan, mahkota cewek. Cowok juga enggak terlalu mentingin model rambut atau warna rambut. Asalkan potongannya pas di wajah, lembut, dan enggak bau.

3. Mata

Advertisement

Selain senyuman dan rambut, mata juga jadi hal yang sering diperhatiin cowok di diri cewek. Bahkan, ada istilah “mata adalah jendela jiwa” yang ngegambarin kepribadian seseorang lewat sorotan mata. Bahkan, cowok suka berlama-lama natap cewek incerannya saat berbicara. Mata merupakan magnet yang bisa narik perhatian cowok. Menurut kamu, kalau cewek bermata sayu karena kelelahan, masih menarik, enggak?

4. “Kepalsuan” Tubuh

Nggak bisa dimungkiri kalau bentuk tubuh cewek juga jadi hal yang sering diperhatiin cowok. Namun, kebanyakan mereka cuma ngamatin, bukan menatap. Jadi buat para cewek, jangan underestimate dulu, ya! Kalau kamu cowok, kamu pernah nggak ngamatin cewek incaran kamu dari ujung kaki hingga ujung kepala demi ngelihat ada atau nggak sesuatu yang palsu. Misalnya, hairextension, bulu mata palsu, kuku palsu, bahkan dada palsu. Kebanyakan cowok bakal nyadarin. Bagaimanapun, cowok itu suka cewek yang terlihat alami.

5. Kaki

Ternyata, bagian tubuh yang satu ini sering dilihat para cowok. Enggak jadi kejutan lagi, sih, kalo ini. Pasalnya, udah dari zaman dulu. Pada zaman kerajaan dulu, para raja selalu ngamatin kaki dan betis cewek sebagai bahan pertimbangan untuk dijadiin istri atau permaisuri. Para raja percaya kalau cewek yang punya kaki bagus, keturunannya pasti berkualitas. Bentuk kaki ideal harus dimiliki cewek zaman kerajaan dulu, seperti Ken Dedes (Permaisuri Ken Arok, cewek yang banyak ngelahirin keturunan raja di Singasari). Nah, kayaknya memang udah dari dulu, deh, kalau kebanyakan cowok memang suka ngelihat kaki cewek, apalagi yang terawat dan bagus.

6. Kulit

Bagian tubuh ini juga sering diperhatiin cowok. Kebanyakan cowok merhatiin bagaimana kulit cewek terlihat. Apalagi, sebagian cowok ada yang sering ngamatin kulit di bagian tubuh yang jarang terekspos, kulit ketiak misalnya. Kalau cewek punya kulit yang bersih dan segar, pasti dia juga menjaga kebersihan dan kesehatan tubuhnya.

7. Cara Berpakaian

cara berpakaian via https://geogle.co

Selain tubuh, cowok juga suka merhatiin gaya berpakaian cewek. Cowok ternyata lebih memilih cewek yang kelihatan berkelas. Bukan berkelas karena pakai pakaian mahal, tapi sesuai dengan kepribadian dan terlihat nyaman mengenakan pakaian itu. Cewek seksi memang menarik perhatian para cowok. Namun, itu cuma sesaat. Cowok yang serius nggak suka cewek yang selalu berpakaian seksi soalnya nggak bikin penasaran? Benar, nggak?