Hai !, buat kalain nih para mahasiswa baru yang sebentar lagi mau kuliah. Banyak nih yang bertanya ke Aku seperti ini "Kak apasih yang harus dipersiapin buat memasuki dunia perkuliahan nanti?". Yah, untuk itulah Aku nulis tips tips dibawah ini dong. Yuk simak apa saja yang harus dipersiapkan mahasiswa baru untuk memasuki dunia perkuliahan.

 

1. Tempat Kost

Tempat Kost

Tempat Kost via http://www.denpanjul.com

Saran aku nih, carilah tempat kost yang deket dengan kampus. Karena apa? karena kamu nggak bakalan capek jauh-jauh pergi ke kampus. Selain itu ngirit biaya bensin juga kan, hehehe.

Atau kalau enggak carilah asrama milik Universtas mu,biasanya tiap Universitas punya asramanya sendiri dan berdasarkan pengalamanku nih,tinggal di asrama Universitas itu lebih murah lho. Satu lagi, carilah tempat kost yang lingkunagnnya baik untuk mendukung tumbuh kembang dan prestasimu. Jangan cari tempat kost yang di dalamnya terdapat perkumpulan orang yang berandalan.

2. Mental

Dunia perkuliahan sangat berbeda jauh dengan dunia sekolah. Kamu harus tahan banting dan bermental baja untuk menghadapi tugas dan menghadapi dosen-dosen. Maka mulailah untuk melatih mentalmu, mulailah untuk bisa menerima saran dari orang lain dan jangan cepat puas dengan pujian .Karena orang yang tidak bisa menerima saran dan cepat puas adalah orang yang bermental lemah.

3. Peralatan Kuliah

Persiapkan juga alat kuliahmu,seperti penggaris,binder,pulpen,kalkulator,laptop dan printer. Sebenarnya cuma itu saja sih,tapi tergantung jurusan kamu dan permintaan dosen kamu ya...

4. Kemeja Putih,Celana Hitam, dan Sepatu Pantovel

Kemeja Hitam Putih

Kemeja Hitam Putih via http://events.dinus.ac.id

Nggak di SMA nggak di perguruan tinggi semua pasti disuruh pakai itulah ya kalau pas ospek. Jadi kamu siapin tiga pakaian itu ya.

5. Uang

Awal memasuki dunia perkuliahan membutuhkan sedikit pengeluaran ekstra, seperti untuk beli peralatan kuliah, perlengkapan ospek dan lain-lain. Untuk itu sebelum kamu memasuki dunia perkuliahan mualailah menabung dari sekarang ya, agar nanti tidak terlalu menguras kantong orang tua.