1. Pacaran untuk mencari kebahagian

Single and Empowered via https://www.google.com

Seringkali para jomblo mencari pacar buat membahagiakan hidupnya, nggak salah memang. Pertanyaannya kalo kamu minta dibahagiakan sama dia trus yang bahagiakan dia siapa? Pada dasarnya prinsip hidup yang perlu kita terapkan dalam mencari pasangan adalah Give and Give bukan take and take.

So, buat kamu yang menacri pasangan, benahi dulu motivasi dirimu. Kamu harus bahagia dengan hidupmu sendiri lebih dahulu baru kamu bisa membagikan kebahagiaan dalam dirimu kepada orang lain termasuk pasangan hidupmu kelak.

Pasangan bukan untuk mencari kebahagian tapi BERBAGI kebahagian.

2. Menunggu jodoh datang sendiri

Boy meets girl via http://www.google.com

Advertisement

"Gua sabar aja ntar kalo udah waktunya Tuhan bakalan kirim jodoh buat gua"

Please, bisa nggak kamu berdoa supaya dapat nilai bagus tanpa belajar, dapat uang tanpa bekerja. Begitupula dengan jodoh, gimana mau ketemu kalau kamu tidak mencari alias diem dan berdoa doang. Itu pilihan yang salah broo… Kamu juga perlu aktif mencari pasangan hidupmu stop malu dan menutup diri.

3. Tidak punya kriteria pasangan hidup

Twitter list via http://www.google.com

"Kamu mau pasangan yang gimana?" , "Terserah dikasihnya gimana ntar" kalo kamu termasuk kelompok orang yang menjawab seperti, perlu diubah yaa.

Gimana Tuhan tahu kamu mau yang kayak gimana kalo kamu sendiri tidak punya kriteria pasangan hidupmu mau seperti apa. So, mulai untuk membuat kriteria pasangan hidupmu, mulai dari kriteria yang paling utama dimiliki pasangan sampai kriteria yang optional atau bisa berubah nantinya. Tapi jangan buat kriteria yang nggak bakalan ada orang yang mampu penuhi ya.

4. STOP Pacaran buat asik-asik doang

Reason To Get Married via https://www.google.com

Kalo kamu cari pasangan buat bisa senang senang nikmati masa muda bareng, buat diajak nonton, jalan dan nongkrong doang. Kamu ngabis-ngabisin waktu aja. Goals pacaran adalah untuk menikah, carilah pacar yang dengannya kamu bisa ke jengjang yang lebih serius. Pacaran yang buat senang senang aja hanya akan menghabiskan waktu, tenaga dan uang kamu. STOP IT.

5. Jangan hanya mencari yang terbaik tapi jadilah yang terbaik

I AM A GOOD PERSON via http://www.filmmakermagazine.com

Sebelum sibuk mencari pasangan terbaik yang sesuai dengan kriteria kamu, ada baiknya kamu membenahi diri supaya kamu yakin menjawab ya pada pertanyaan "Apakah kamu orang yang dicari oleh orang yang kamu cari?" Jangan hanya mengharapkan mendapatkan orang yang terbaik, tapi kamu pun harus jadi pribadi yang baik buat pasangan kamu kelak.