Ga bisa dipungkiri kalau lirik lagu punya kekuatan untuk menyampaikan sebuah pesan yang kadang ga bisa diungkapkan. Si mantan yang harusnya udah pergi jauh-jauh mendadak muncul dalam ingatan. Kamu  yang lagi dalam perjalanan move on pun merasa sudah baikan tapi pas denger lagu yang menyayat hati bikin kamu langsung teringat sama mantan.

Semakin kamu mengahayati lagunya memori dalam ingatan langsung berseliweran dalam pikiran. Bukan cuman itu aja segala emosi kadang mendadak muncul hanya karena kamu ngerasa punya kisah hidup yang sama dengan lagu itu. Kamu perlu hati-hati nih sama lagu-lagu berikut yang bikin kamu galau dan susah move on. 

 

1. Gagal Bersembunyi - The Rain

Hai apa kabarmu jauh di sana

Hai apa kabarmu jauh di sana via http://www.youtube.com

Lagu ini ditulis oleh vokalis The Rain yaitu Indra Prasta yang bercerita tentang rindu pada mantan. Kalau denger lagunya sudah pasti bikin kamu tersentuh. Bercerita tentang seorang cowok yang masih merindukan mantannya yang sempat dia putusin. Walaupun dia juga ga bermaksud untuk merebut kembali hati mantannya. Apakah kamu punya kisah hidup yang sama dengan lagu ini? Bagaimana perasaanmu kalau tiba-tiba dapat kiriman lagu ini dari mantan? Coba renungi liriknya, ternyata kamu begitu istimewa ya sampai dia pun  begitu susah untuk bisa melupakanmu. 

 

Hai apa kabarmu jauh di sana

Tiba-tiba teringat cerita yang pernah kita upayakan

Ku pikir aku berhasil melupakanmu

Berani-beraninya kenangan itu datang tersenyum 

 

Meskipun jalan kita tak bertemu

Tapi, tetap indah bagiku, semoga juga bagimu

 

Kau tahu aku merelakanmu

Aku Cuma rindu, cuma rindu

Takkan mencoba tuk merebutmu

Aku cuma rindu, itu saja  

2. Melukis Bayangmu - Adera

Biarkan aku melukis bayangmu

Biarkan aku melukis bayangmu via http://www.youtube.com

Dengerin lagu Adera bikin perasaan kamu naik turun ga karuan. Adera sukses menggambarkan penghayatan yang dalem banget berikut alunan tempo yang lambat dan mendayu-dayu. Dari lirik lagunya sudah kelihatan kalau bercerita tentang perasaan rindu terhadap seseorang yang dulu pernah mengisi hari-harinya. Seandainya kamu yang jadi pemeran utamanya, kamu adalah orang yang berarti sampe dia ga bisa lupain kamu. Makin susah deh buat move on.

 

Meskipun bila saat ini

Kita sudah tak bersama lagi

Ada satu yang ku rindu

Kehangatan cinta dalam pelukanmu

 

Hoo

Biarkan aku melukiskan bayangmu

Karena semua mungkin akan sirna

Bagai rembulan sebelum fajar tiba

Kau selalu ada walau tersimpan

Di relung hati terdalam 

3. Mantan Terindah - Kahitna

Mau dikatakan apa lagi kita tak akan pernah satu

Mau dikatakan apa lagi kita tak akan pernah satu via http://www.youtube.com

Lagu ciptaan Yovie Widianto memang selalu menyayat hati apalagi yang judulnya mantan terindah. Lagu ini juga makin populer sejak dinyanyikan oleh penyanyi cantik Raisa yang sempat merajai tangga lagu Indonesia selama berbulan-bulan. Liriknya mewakili perasaan kamu terhadap sosok mantan sampai bisa jadi mantan terindah. Padahal kalau terindah kenapa harus jadi mantan, ya kan?

Tapi ga usah sedih denger lagu ini karena sebenarnya makna dari lagu ini bagaimana dengan masa lalu ini kita bisa jadi lebih baik ke depannya. Kalau kata mas Yovie maksud sebenarnya bukan tentang galaunya, tapi bagaimana cara mengatasi kegalauan itu sendiri. 

 

Mau dikatakan apa lagi

Kita tak akan pernah satu

Engkau di sana, aku di sini

Meski hatiku memilihmu

 

Andai aku bisa

Ingin aku memelukmu lagi

Di hati ini hanya engkau mantan terindah

Yang selalu ku rindukan 

4. Rahasia Hati - Elemen

Bila aku harus mencintai

Bila aku harus mencintai via http://www.youtube.com

Patah hati memang menyakitkan tapi harusnya memang ga boleh berlarut-larut. Meskipun masuk kategori lagu lama lirik lagu Rahasia hati milik Element ini tetep ngena banget. Tempo musiknya cocok bikin kamu makin galau. Dengerin lirik lagunya sukses membawa perasaan kamu ikut merasakan hal yang sama. Tapi, jangan sedih lama-lama ya karena perjalanan cintamu masih panjang dan ga mungkin juga kan kamu hidup tanpa cinta seperti lirik dalam lagu ini. 

 

Bila aku harus mencintai

Dan berbagi hati itu hanya dengan mu

Namun bila ku harus tanpamu

Akan tetap ku arungi hidup tanpa bercinta

 

Hanya dirimu yang pernah tenangkanku

Dalam pelukmu saat ku menangis 

5. Tak Pernah Padam - Sandhy Sandoro

Api cinta yang tak pernah padam

Api cinta yang tak pernah padam via http://www.youtube.com

Gimana mau move on kalau mendadak kamu dengerin lagu ini yang langsung terbayang seseorang yang sudah menghilang. Ga hanya musiknya, kamu pun yang ikut bernyanyi seakan terbawa emosi dalam lagu ini. Perasaan memang ga bisa ditutupi apa daya kalau masa lalu masih terbayang jelas dalam ingatan. Bercerita tentang seseorang yang masih menyimpan perasaan terdalam meskipun si wanita saat ini tak terdengar kabarnya. Coba dengerin liriknya. Mendingan kamu hati-hati nih dengerin lagu ini.  

 

Namun satu yang perlu engkau tahu

Api cintaku padamu tak pernah padam,

Tak pernah padam

 

Takkan mudah ku bisa melupakan

Segalanya yang telah terjadi

Di antara kau dan aku, di antara kita berdua 

6. Kenangan Terindah - Samson

Kenangan terindah

Kenangan terindah via http://www.youtube.com

Perjalanan cinta setiap orang berbeda-beda. Ada yang butuh waktu lama untuk move on ada juga yang hanya butuh sebulan untuk dapat pasangan baru. Masih inget kan dengan lagu Samson yang satu ini dan sempat booming jaman dulu banget. Dengerin lagu ini masa lalu langsung terbayang dari mulai jadian sampai putus. Liriknya aja bilang kalau kamu bakal jadi kenangan yang terindah dalam hidup si mantan. 

 

Bila yang tertulis untukku

Adalah yang terbaik untukmu

Kan ku jadikan kau

Kenangan yang terindah dalam hidupku

 

Namun takkan mudah bagiku

Meninggalkan jejak hidupku

Yang tlah terukir abadi

Sebagai kenangan yang terindah 

7. Terjebak Nostalgia – Raisa

Kuterjebak di ruang nostalgia

Kuterjebak di ruang nostalgia via http://www.youtube.com

Move on memang mudah diucapkan namun susah dijalani. Meskipun hadirnya seseorang yang baru, belum tentu bisa menghapus kenangan masa lalu. Raisa sepertinya memang paling ahli untuk menyanyikan lagu yang penuh kegalauan. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang masih terbayang akan masa lalu. Meskipun ia sudah menjalani hubungan baru dengan orang lain. Coba simak liriknya yang bikin kamu makin susah buat move on. 

Takkan pernah merasa

Rasakn cinta yang kau beri

Kuterjebak di ruang nostalgia

Semua yang ku rasa kini

Tak berubah sejak dia pergi

Maafkanlah ku hanya ingin sendiri ku di sini  

 

Move on memang ga mudah bahkan butuh waktu untuk kita menenangkan diri. Harapan ke depan adalah agar kita bisa jadi pribadi yang lebih baik dan ga mengulangi kesalahan yang sama. Kalau sampai saat ini kamu belum juga move on segeralah bangkit karena kisah perjalanan cintamu selanjutnya masih panjang. Berani jatuh cinta berarti kamu harus siap dengan resiko patah hati. Ingat bahwa putus cinta bukan akhir dari segalanya.